5 Film Komedi Indonesia Sepanjang 2018 yang bikin Nggak Berhenti Ngakak

27 December 2018, at 06:00
2
0
5 Film Komedi Indonesia Sepanjang 2018 yang bikin Nggak Berhenti Ngakak

Sepanjang tahun 2018, deretan film komedi dari Indonesia memang seolah nggak pernah berhenti diproduksi. Terlebih lagi jenis tayangan ini selalu diminati oleh penontonnya.

Sajian cerita yang nggak pernah terduga dan kelucuan dari setiap adegan memang menjadi daya tarik tersendiri bagi genre film ini.

Kamu adalah penggemar genre film komedi, terutama dari Indonesia? Yuk intip ulasan Qupas berikut ini! Siapa tahu kamu masih belum menontonnya atau ingin menyaksikannya sekali lagi.

1. 3 Dara 2

film 3 dara 2
mncpictures.com

"3 Dara 2" bisa bilang merupakan sekuel dari film "3 Dara" yang sudah tayang pada tahun 2015 silam.

Sebelumnya, diceritakan ada 3 pria bernama Jay (Adipati Dolken), Afandi (Tora Sudiro), dan Richard (Tanta Ginting) yang berusaha menjadi pria sejati.

Tapi anehnya, mereka malah mengalami perubahan sikap layaknya seorang perempuan pasca disumpah serapah oleh seorang wanita.

Setelah kutukan itu berakhir, tepatnya di film "3 Dara 2" ini, ketiganya sudah menjalani kehidupan normal. Tapi begitu bertemu dengan Bowo (Dwi Sasono) untuk menjalankan bisnis, mereka justru mengalami kegagalan.

Bahkan ketiganya mengalami kebangkrutan. Semua harga ludes nggak tersisa. Bahkan mereka juga terusir dari rumah sendiri dan terpaksa harus menginap di rumah Eyang Putri (Cut Mini).

3 dara 2
layar.id

Bukannya hidup tenang, lagi-lagi kesialan menimpa tiga pria tersebut. Beragam pekerjaan rumah tangga yang nggak pernah mereka lakukan harus dilaksanakan.

Apalagi ternyata Eyang Putri adalah sosok wanita galak. Di rumah tersebut juga ada ajudan bernama Jentu (Soleh Silihudin) yang sangat menyebalkan.

Pengalaman seru, kocak dan nggak terlupakan akan menimpa Jay, Afandi dan Richard dalam film "3 Dara 2" ini. Selain itu, ternyata juga ada misteri lain yang dialami oleh ketiganya.

Apa misteri yang menimpa ketiganya? Mampukah mereka mengatasi hal tersebut dan melakukan segala pekerjaan rumah yang ditugaskan oleh Eyang Putri?

Semua akan terjawab kalau kamu menyaksikan film keren yang sebenarnya sudah tayang pada 25 Oktober 2018 lalu tapi masih layak untuk ditonton ini.

2. Gila Lu Ndro!

gila lu ndro
imdb.com

Penggemar Warkop DKI mungkin sudah nggak asing dengan celetukan "Gila Lu Ndro!" yang diucapkan oleh Dono atau Kasino yang berkomentar soal kelakukan Indro.

Menariknya, celetukan tersebut kini malah jadi judul sebuah film yang sudah tayang pada 13 September 2018 lalu.

"Gila Lu Ndro!" mengisahkan tentang pertemuan antara Indro (Tora Sudiro) dan sosok makhluk asing yang dipanggil Al (Indro Warkop).

Awalnya, Indro panik saat bertemu dengan Al yang penampilannya jelas berbeda dengan manusia. Perkenalan gila ini pun membuat istri Indro (Mieke Amalia) menjadi cemburu.

film gila lu ndro
vradiofm.com

Sang istri mengira Indro tengah bersama pacar barunya. Nggak ingin istrinya marah, Indro pun menceritakan bahwa ia bertemu makhluk aneh bernama Al.

Sayang, istri Indro menganggap semua yang diceritakan suaminya itu adalah hal mustahil.

Lalu siapa dan apa tujuan makhluk bernama Al ini datang ke bumi? Mampukah Indro kembali meyakinkan sang istri bahwa pengakuannya itu adalah benar?

Diwarnai dengan cerita komedi satir, film ini juga akan menghadirkan beragam pesan bermakna untuk kamu. Jadi nggak rugi deh kalau ingin nonton ulang.

3. Bodyguard Ugal-ugalan

bodyguard ugal-ugalan
imdb.com

Kalau film komedi Indonesia satu ini tayang pada 5 Juli 2018 lalu. Meski begitu, rasanya "Bodyguard Ugal-ugalan" jadi tayangan yang nggak bosan untuk ditonton.

"Bodyguard Ugal-ugalan" sendiri menceritakan tentang kehidupan seorang penyanyi terkenal bernama Syahrini. Saking populernya, keamanan dan kenyamanan Syahrini menjadi terganggu.

Suatu hari, Syahrini yang tengah merencanakan konser tunggalnya pun mulai waspada akan keselamatannya sendiri. Bahkan ia juga teringat dengan sang teman bernama Erin (Tamara Bleszynski).

Siapa sangka, Erin bukanlah wanita biasa. Ia ternyata adalah bos dari perusahaan keamanan bernama "The Guardian".

film bodyguard ugal-ugalan
instagram.com/mdpictures_official

Setelah keduanya bertemu, Erin pun menyiapkan beragam hal terkait pengawalan Syahrini. Nama-nama seperti Acho, Boris, Anyun, Jessica dan Lolox pun berhasil lolos seleksi untuk menjadi pengawal pribadi untuk Syahrini.

Begitu pelaksanaan konser digelar, tiba-tiba ada kejadian aneh terjadi. Syahrini menghilang dan diduga telah diculik. Para bodyguard yang seharusnya menjaga Syahrini justru kecolongan.

Karenanya, strategi untuk menyelamatkan Syahrini mulai disusun. Tapi aksi nyata penyelamatan Syahrini ini dilakukan secara ugal-ugalan dan menggunakan alat seadanya.

Mampukah para bodyguard handal ini menyelamatkan Syahrini dari para kelompok kriminal? Siapa pelaku penculikan sang penyanyi terkenal?

Baca juga: Daftar Film Komedi Terbaru Indonesia Bulan November sampai Desember 2018

4. Hongkong Kasarung

hongkong kasarung
twitter.com/newsuleprikitiw

Penggemar cerita komedi ringan yang dipadukan dengan kisah percintaan sekaligus mengharukan bisa coba nonton film "Hongkong Kasarung".

Film ini mengisahkan tentang seorang pemuda kampung bernama Uyek (Sule atau Entis Sutisna) yang nggak bisa jauh dari Emak (Yatie Surachman).

Sampai suatu ketika ia bercita-cita merebut kembali cintanya setelah sang kekasih, Iis (Selvy Kitty) berpaling pada teman sekampungnya yang sukses setelah pulang bekerja dari Malaysia.

Dari sinilah Uyek nekat merantau ke luar negeri. Tapi ia justru kasarung alias nyasar di Hong Kong.

film hongkong kasarung
21cineplex.com

Di negeri tersebut, Uyek dalam kondisi kebingunan karena ia nggak memiliki keahlian sehingga membuatnya kesulitan dalam mencari pekerjaan.

Sampai suatu ketika, Uyek bertemu dengan Alin (Pamela Bowie), gadis remaja cantik dan anggun yang tinggal di Hong Kong dan ternyata putri seorang mafia. Dari pertemuan inilah keduanya mulai bertualang.

Jangankan menampilkan cerita petualangan yang seru. "Hongkong Kasarung" juga terselip adegan laga dan kocak yang mengocok perut. Yuk nonton ulang film komedi yang sudah tayang pada 15 Maret 2018 ini!

5. Flight 555

flight 555
jaremzmovie.blogspot.com

Awal 2018 lalu, tepatnya pada tanggal 18 Januari, ada film "Flight 555" yang menampilkan cerita seru sekaligus menghibur.

"Flight 555" sendiri mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Putu (Tarra Budiman) yang lari dari Bali menuju ke Jakarta karena dijodohkan oleh ayahnya.

Tapi Putu harus kembali ke kampung halamannya karena sang ayah sakit keras. Ia pun menggunakan pesawat Flight Komo 555 yang juga ditumpangi oleh bermacam-macam orang.

Sampai suatu ketika, kejadian nggak terduga menimpa Putu ketika ia menemukan pistol di toilet. Situasi semakin kacau ketika ada 2 penumpang yang ingin menguasai pesawat dan mengubah tujuan ke Papua.

film flight 555
instagram.com/flight555_film

Beragam adegan menegangkan yang dibalut cerita komedi ada dalam film satu ini. Jadi cocok banget deh kalau kamu nonton ulang "Flight 555" saat akhir pekan nanti.

Itu dia deretan film komedi Indonesia sepanjang tahun 2018 yang pasti bikin kamu nggak berhenti ngakak. Mungkin kamu sudah pernah menontonnya.

Tapi nggak ada salahnya kalau kamu kembali menyaksikan ulang film seru yang sudah Qupas rekomendasikan di atas. Mulai dari alur cerita hingga adegan humornya tentunya akan membuat akhir pekanmu lebih berwarna.

0 Comment