Qupas Weekend

5 Film Korea Terlaris Sepanjang Masa, Berapa Pendapatannya?

26 January 2020, at 10:00
5 Film Korea Terlaris Sepanjang Masa, Berapa Pendapatannya?

Kualitas film Korea memang nggak bisa dipandang sebelah mata. Terbukti, tontonan hasil produksi Negeri Ginseng sekarang ini terus diminati oleh masyarakat dunia dan ditayangkan di beberapa negara.

Oleh karena itu, pendapatan film Korea terbaik pun sangat fantastis. Bahkan mencapai ratusan triliunan rupiah.

Nah, kalau dilihat dari data boxofficemojo, ternyata ini lho 5 film Korea terlaris sepanjang masa. Kira-kira berapa ya pendapatannya?

1. Parasite (2019)

Parasite (2019) (Foto: imdb.com)
imdb.com

Sukses mendapatkan penghargan di berbagai festival film internasional hingga menang di ajang Golden Globes 2020, "Parasite" ternyata juga berhasil mengukuhkan diri sebagai film Korea terlaris sepanjang masa.

Nggak heran juga, karena karya sutradara Bong Joon Ho ini memang jadi perbincangan hangat sejak dirilis pertengahan tahun lalu. Pendapatannya pun mencapai 144 juta USD atau setara dengan 2 triliun rupiah.

Film bergenre misteri ini menceritakan tentang kesenjangan sosial dan ekonomi yang berujung mengerikan. Selain itu, alurnya yang sulit ditebak juga menyimpan banyak makna tersirat.

2. Extreme Job (2019)

extreme job (2019) (Foto: imdb.com)
imdb.com

Di posisi kedua ada "Extreme Job" dengan pendapatan mencapai 120 juta USD atau setara dengan 1,68 triliun rupiah.

Untuk ceritanya sendiri, film komedi Korea terbaik ini mengisahkan tentang lima orang detektif. Yaitu Kapten Go (Ryoo Seung Ryong), Detektif Jang (Honey Lee), Detektif Ma (Jin Seon Kyu), Detektif Young Ho (Lee Dong Hwi), dan Detektif Jae Hoon (Gong Myung) yang ditugaskan untuk meringkus gembong narkoba.

Sebagai strategi untuk mengungkap jaringan narkoba tersebut, tim ini lalu melakukan sebuah misi penyamaran sebagai pemilik restoran ayam. Dari situlah berbagai tingkah absurd para tokohnya bisa disaksikan.

Baca juga: 5 Drama Korea Rating Tertinggi 2019, Ternyata Diluar Prediksi Penggemar Drakor

3. The Admiral: Roaring Currents (2014)

The Admiral: Roaring Currents (2014) (Foto: denbagusgostudio.blogspot.com)
denbagusgostudio.blogspot.com

Dengan pendapatan sebesar 112 juta USD atau setara dengan 1,56 triliun rupiah, "The Admiral: Roaring Currents" berhasil duduk di posisi ketiga dalam jajaran film Korea terlaris sepanjang masa.

Film kolosal terbaik yang diangkat dari kisah nyata ini menceritakan tentang seorang panglima angkatan laut Korea yang memimpin 12 pasukannya melawan 330 pasukan Jepang.

4. Along with The Gods: The Two Worlds (2017)

Along with The Gods: The Two Worlds (2017) (Foto: watchmenid.files.wordpress.com)
watchmenid.wordpress.com

Diadaptasi dari webtoon, "Along with the Gods: The Two Worlds" sukses mengumpulkan pendapatan hingga 109 juta USD atau setara dengan 1,52 triliun rupiah dari penayangannya di beberapa negara.

Kisahnya memang menarik, film Korea terlaris ini menceritakan tentang pemahaman Buddha akan karma, hari pembalasan dan reinkarnasi. Setiap orang yang meninggal akan disidang di 7 neraka dalam waktu 49 hari.

5. Ode to My Father (2014)

Ode to My Father (2014) (Foto: thirstforcinema.blogspot.com)
thirstforcinema.blogspot.com

"Ode to My Father" adalah film perang terbaik yang pernah di-remake oleh Negara India. Ceritanya sendiri menggambarkan susahnya kehidupan seorang anak bernama Duk Soo.

Pada saat perang di tahun 1950, Duk Soo harus menyelamatkan diri dan kemudian terpisah dari adik perempuan juga ayahnya. Dengan ceritanya yang menegangkan dan menyentuh, nggak heran kalau "Ode to My Father" mengumpulkan pendapatan hingga 99 juta USD.

Nah, itulah 5 film Korea terlaris sepanjang masa yang berhasil mengumpulkan pendapatan fantastis. Kamu sudah nonton semua?