5 Film Korea yang Bikin Patah Hati Saking Sedihnya, Pernah Nonton yang Mana?

31 August 2019, at 20:00
0
0
5 Film Korea yang Bikin Patah Hati Saking Sedihnya, Pernah Nonton yang Mana?

Nonton film sedih kadang jadi salah satu 'obat' mujarab bagi mereka yang lagi galau. Kisahnya yang bikin hati nyesek kadang bikin beberapa orang mudah menjatuhkan air mata. Percaya nggak percaya, sensasi ini yang dicari mereka yang susah nangis tanpa 'pancingan'.

Nah, buat kamu yang ngerasa seperti itu, coba deh nonton beberapa film Korea menyedihkan berikut ini. Meski kadang kisahnya klise, tapi ada juga yang bikin nggak tahan buat nangis. Scroll ke bawah yuk!

1. Miracle in Cell No 7

miracle in cell no 7
asianwiki.com

Mungkin bisa dibilang kalau "Miracle in Cell No 7" adalah film Korea yang paling sukses menguras air mata. Populer di tahun 2013, kisahnya berbalut komedi dan melodrama.

Film ini menceritakan tentang seorang ayah bernama Yong Goo yang memiliki gangguan mental dan harus merawat anak perempuannya seorang diri tanpa istri. Meski sang ayah 'spesial', e Seung tetap mencintainya.

Sampai suatu ketika, Yong Goo nggak sengaja melihat anak kecil terpeleset dan pingsan. Berniat untuk menolong dengan memberi nafas buatan, ia malah dituduh melakukan pelecehan seksual dan harus menerima hukuman mati. Seiring berjalannya waktu, Ye Seung yang sudah tumbuh dewasa pun membuktikan kalau sang ayah nggak bersalah.

2. My Brilliant Life

my brilliant life
asianwiki.com

"My Brilliant Life" wajib ditonton buat para penggemar Song Hye Kyo dan Kang Dong Won. Kisahnya menyedihkan dan punya alur yang antimainstream.

Film Korea ini menceritakan tentang Mi Ra (Song Hye Kyo) yang hamil di luar nikah saat usianya masih 17 tahun. Sembilan bulan setelahnya, sang putra yang diberi nama Ah Reum lahir. Tapi sayang, sang putra didiaknosa punya kelainan genetik yang disebut progeria dan nggak berumur panjang.

Meski begitu, Mi Ra dan ayah Ah Reum, Dae Soo (Kang Dong Won) tetap merawat sang putra sampai akhir hayatnya.

Baca juga: Ini Nih Film Paling Sedih dan Menyayat Hati yang Bikin Nangis Berhari-hari

3. Canola

canola
wikipedia.org

Film Korea sedih ini juga bakal bikin banjir air mata. "Canola" mengisahkan tentang seorang nenek bernama Gye Choon (Youn Yuh Jung) yang tinggal bersama cucu perempuannya, Hye Ji (Kom Go Eun) di desa. Nahasnya, suatu hari mereka harus terpisah di keramaian pasar. Untuk menemukan sang cucu, neneknya nggak pernah berhenti mencari.

Singkat cerita, 12 tahun kemudian, sang nenek bertemu perempuan di kota yang diyakini sebagai cucunya. Tapi Hye Ji berubah jadi sosok berbeda dan terlibat dalam kasus pencurian.

Penasaran apa yang dilakukan oleh nenek Gye Choon pada perempuan yang diduga cucunya? Nonton yuk!

4. Be With You

be with you
iflix.com

Film Korea remake dari film Jepang yang baru dirilis sekitar Maret 2018 lalu ini nggak kalah bikin nyesek. Kisahnya tentang seorang pria bernama Woo Jin (So Ji Sub) yang berduka pasca istri tercintanya, Soo Ah (Son Ye Jin) meninggal. Tapi sang putra, Ji Ho yang masih berusia 7 tahun menunggu janji ibunya yang kembali satu tahun setelahnya.

Singkat cerita, janji itu terpenuhi dengan cara yang ajaib. So Ah kembali pada keluarganya tapi semua ingatannya hilang. Meski begitu, Wo Jin tetap bahagia setelah sang istri 'kembali'. Secara perlahan, ia pun menuntun So Ah untuk mengingat kenangan indah mereka.

5. On Your Wedding Day

on your wedding day
twitter.com

Pernah terlibat friendzone? Coba deh nonton film "On Your Wedding Day". Kisahnya bikin nyesek banget. Bahkan sempat tembus Box Office juga, lho.

Film Korea terbaru 2018 ini menceritakan tentang Hwan Seung Hee (Park Bo Young) dan Hwang Woo Yeon (Kim Young Kwang) yang menjadi sahabat pasca pura-pura jadi pacar.

Persahabatan mereka yang sudah terjalin selama 10 tahun pun mengalami banyak lika-liku. Bahkan pasang surut mulai terjadi mulai dari kepindahan Seung Hee sampai keduanya bertemu lagi dalam situasi yang nggak terduga.

Gimana, dari kelima film Korea di atas, mana yang menurutmu paling menyedihkan? Ingat, setelah puas nangis, tetap kembali ke kenyataan dan jangan terlalu berlarut-larut ya!

0 Comment