Qupas Weekend

5 Film Mandarin Romantis untuk Menemanimu Menyambut Tahun Baru Imlek 2020

24 January 2020, at 12:00
5 Film Mandarin Romantis untuk Menemanimu Menyambut Tahun Baru Imlek 2020

Apa rencanamu untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2020 ini? Kalau belum punya, nonton film mandarin romantis di rumah juga nggak kalah asyik lho.

Nah, biar nggak bingung mau nonton yang mana, Qupas akan memberi rekomendasi film mandarin romantis khusus buat kamu. Simak yuk daftarnya!

1. Never Gone (2016)

Never Gone (Foto: imdb.com)
imdb.com

Cerita dalam film romantis terbaru ini bermula saat Cheng Zheng (Kris Wu) yang masih duduk di bangku SMA bertemu dengan Su Yunjin (Liu Yifei). Keduanya pun saling menyimpan rasa, namun sangat sulit untuk bersama.

Perlahan tapi pasti, Cheng Zheng terus mengejar Su Yunjin. Keduanya kemudian bertambah dekat, namun masalah baru rupanya muncul.

Salah satunya adalah karena perbedaan latar belakang keluarga yang membuat perjuangan cinta mereka semakin berat.

2. Yesterday Once More (2016)

Yesterday Once More (Foto: sinopsismovie12.blogspot.com)
sinopsismovie12.blogspot.com

"Yesterday Once More" menceritakan tentang kisah romantis di masa SMA antara Lin Tian Jiao dan Gao Xiang. Sayangnya mereka berdua harus mengalami banyak cobaan juga.

Terlebih lagi, ibu dari Lin Tian Jiao selalu memaksa agar dirinya fokus pada pendidikannya. Hingga akhirnya, Gao Xiang pergi ke luar negeri tanpa mengucap pamit.

Setelah beberapa tahun berlalu, Tian Jiao akhirnya nekat pergi ke Afrika dengan harapan bisa bertemu dengan Gao Xiang. Hmm, kira-kira mereka bakal ketemu nggak ya?

Baca juga: 8 Film Mandarin dengan Aksi Petualangan Seru untuk Pengisi Liburan Imlek

3. Our Times (2015)

Our Times (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Dirilis pada tahun 2015, film mandarin terbaik ini mengisahkan tentang seorang gadis remaja bernama Lin Truly yang menyukai Ou Yang. Sayangnya, pria pujaannya itu sudah punya pacar bernama Min Min.

Akhirnya, Truly bekerja sama dengan Taiyu untuk menghancurkan hubungan Ou Yang dan Min Min. Wah, berhasil nggak ya?

4. My Old Classmate (2014)

My Old Classmates (Foto: pinterest.com)
pinterest.com

Film mandarin romantis ini berfokus pada kisah Lin Yi dan teman sebangku barunya, Xiao Zhi. Lin Yi pun secara terang-terangan mengaku kalau menyukai Xiao Zhi.

Tapi, Xiao Zhi memberi syarat yang cukup sulit kalau Lin Yi ingin jadi pacarnya. Yaitu, mereka berdua harus masuk di Universitas Beijing.

Dan meskipun Li Yi sudah belajar mati-matian, ia tetap gagal masuk Universitas Beijing. Apakah Xiao Zhi tetap nggak mau menerima cintanya?

5. But Always (2014)

But Always (Foto: imdb.com)
imdb.com

"But Always" adalah film romantis yang bercerita tentang Anran dan Yongyuan. Mereka yang pertama kali bertemu saat masih bersekolah kemudian harus terpisah.

Itu karena Anran harus mengikuti pamannya. Waktu pun terus berlalu, tapi Yongyuan masih berusaha mencari Anran.

Padahal, Anran yang tinggal di Amerika sudah melabuhkan hatinya pada pria bernama Michael.

Baca juga: 6 Film Mandarin Bergenre Fantasi yang Bakal Mengajakmu Berimajinasi, Keren Semua!

Nah, itulah 5 film mandarin romantis yang cocok untuk menemanimu menyambut Tahun Baru Imlek 2020. Mana dulu yang mau kamu tonton?