5 Film Motivasi dari Benua Asia Untuk Semangat Hidupmu

01 September 2018, at 11:00
1
1
5 Film Motivasi dari Benua Asia Untuk Semangat Hidupmu

Banyak faktor yang kemungkinan besar akan melunturkan semangat hidup seseorang. Oleh karena itu, perlu dibutuhkan stimulan, entah dari dalam maupun luar untuk mengembalikannya. Salah satu cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan menonton film motivasi. Nggak hanya hiburan, makna yang terkandung di dalamnya tentu bakal kamu dapatkan.

Di Benua Asia ini, ternyata banyak juga beberapa film yang bisa membangkitkan semangatmu seperti sedia kala, termasuk untuk mengejar cita-cita. Saat akhir pekan nanti, beberapa tayangan ini tentu pas banget untuk ditonton. Apalagi saat merasa penat usai menjalani rutinitas. Nah, ini dia beberapa film motivasi yang recommended untuk kamu tonton di akhir pekan nanti.

Baca juga: 5 Film Bagus Terbaru Agustus 2018 yang Wajib Kamu Tonton

1. Slumdog Millionaire

poster film motivasi slumdog millionaire
santabanta.com

"Slumdog Millionaire" berasal dari Asia Selatan, tepatnya India. Film yang sudah dirilis pada November 2008 lalu ini sayang untuk kamu lewatkan. Sebab, tayangan ini akan mengajarkanmu untuk nggak terlalu berkecil hati terutama soal tempat asal. Hal terpenting yang harus kamu lakukan adalah mengetahui kemana arah untuk melangkah maju.

Film ini mengisahkan tentang keberuntungan seorang anak India bernama Jamal Malik yang berhasil menjawab seluruh pertanyaan kuis "Who Wants to be A Millionaire". Padahal, ia berasal dari lingkungan kumuh dan sudah menjalani kehidupan yang keras dan kelam. Bahkan, Jamal harus menjadi anak jalanan dan dieksploitasi oleh oknum pasca orang tuanya menjadi korban perang saudara.

adegan film motivasi slumdog millionaire
substreammagazine.com

Banyak makna yang bakal kamu dapatkan setelah menonton film ini. Mulai pengalaman yang akan menjadi guru terbaik, kejujuran hingga harapan. Jadi, yakin kamu rela akan melewatkan film ini untuk ditonton?

2. Laskar Pelangi

poster film motivasi laskar pelangi
montasefilm.com

Kamu pasti nggak bakal asing dengan film yang diangkat dari novel karya Andrea Hirata ini. Apalagi, "Laskar Pelangi" berasal dari Indonesia. Tayangan ini pun sangat layak untuk ditonton. Banyaknya makna dalam film yang diangkat dari kisah nyata sang novelis membuat "Laskar Pelangi" pas menemani akhir pekanmu.

Film ini menceritakan tentang anak-anak miskin dari salah satu kampung di Belitung yang berjuang untuk mendapatkan pendidikan. Sekolah mereka memang punya banyak keterbatasan. Namun, semangat mereka untuk tetap menuntut ilmu dan mengejar prestasi nggak pernah surut.

adegan film motivasi laskar pelangi
milesfilms.net

Dari tayangan ini, kamu akan belajar tentang keikhlasan dan semangat untuk mengejar cita-cita. Selain itu, "Laskar Pelangi" juga akan mengajarkanmu jika pendidikan adalah salah satu jalan untuk mengentaskan diri dari kemiskinan. Tentu kamu tertarik untuk menontonnya, kan?

3. The Billionaire

poster film motivasi the billionaire
amadei33.com

Film motivasi lain yang sayang untuk kamu lewatkan adalah "The Billionaire". Meski sudah dirilis pada Oktober 2011 lalu, tayangan ini sangat layak untuk kamu tonton di akhir pekan nanti. Nggak hanya terhibur, semangatmu pun dijamin bakal kembali setelah melihatnya.

"The Billionaire" sendiri mengisahkan tentang perjuangan seorang pemuda Thailan berusia 26 tahun, Top Ittipat (Pachara Chirathivat) untuk mewujudkan mimpinya menjadi pengusaha. Jatuh bangun pun sudah dirasakannya sebelum ia menjadi pengusaha snack rumput laut terlaris di Thailand dengan penghasilan 800 juga Baht (Rp 2,4 Triliun) per tahunnya. Namun, pemuda yang sempat menjadi pecandu game online di usia 16 ini nggak pernah menyerah.

adegan film motivasi the billionaire
thefourbiddenshop.blogspot.com

Film satu ini pun inspiratif. Pasalnya, banyak makna yang terkandung di dalamnya. Perjuangan hingga sikap pantang menyerah yang ditunjukkan oleh sang tokoh utama tentu patut dicontoh. Yakin akan melewatkan film ini untuk ditonton di akhir pekan nanti?

Baca juga: Selain Iko Uwais, Ini Alasan Film 'Mile 22' Wajib Kamu Tonton

4. Habibie & Ainun

film motivasi habibie & ainun
movfreak.blogspot.com

Diangkat dari kisah nyata Presiden Ketiga Indonesia dan sang ibu negara, "Habibie & Ainun" sangat layak ditonton. Apalagi, film yang diperankan oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari ini mengandung banyak makna. Cerita yang menyentuh hati sekaligus menginspirasimu tentu membuat film ini sangat menarik.

Film ini mengisahkan tentang hidup Bacharuddin Jusuf Habibie, seorang genius di bidang teknologi yang punya mimpi besar. Nggak hanya itu, Habibie juga sangat mencintai Tanah Air dengan membuat pesawat terbang untuk Indonesia. Ia bahkan berkeinginan untuk membuat bangsa Indonesia disegani warna negara lain. 

habibie dan ainun
id.bookmyshow.com

"Habibie & Ainun" mengajarkanmu tentang perjuangan keras seseorang untuk mengejar mimpinya. Kisah inspiratif yang juga diwarnai cerita romantis Habibie dan sang istri sangat menarik untuk ditonton. Jadi, apakah kamu siap untuk menonton ulang film motivasi ini?

5. 3 Idiots

poster film motivasi 3 idiots
bemyaficionado.com

Satu lagi film yang juga bakal membuatmu termotivasi di akhir pekan nanti, yakni "3 Idiots". Meski sudah dirilis pada Desember 2009 lalu, tayangan ini seolah nggak pernah bosan untuk ditonton. Alur cerita yang menarik serta punya banyak makna tentu membuat film ini sangat layak ditonton.

"3 Idiots" mengisahkan tentang 3 pemuda yang dianggap sering berbuat bodoh, padahal mereka menuntut ilmu di kampus paling favorit. Kehadiran seorang mahasiswa bernama Rancho 'Shamaldas Chanchad' (Amir Khan) lah yang menjadi pelopor tindakan konyol namun terbilang kreatif itu. Bahkan, Rancho selalu terkesan menentang pola pembelajaran yang sudah diterapkan sang rektor, Profesor Viru 'Virus' Sahastrabuddhe (Boman Irani). 

adegan film motivasi 3 idiots
meerasfilmblog.wordpress.com

Hal ini lah yang membuat Rancho dan dua sahabatnya dibenci 'Virus'. Meski begitu, ketiga mahasiswa itu akhirnya lulus berkat perjuangan keras dan berhasil mendapatkan pekerjaan. Diikuti cerita cinta, film ini sangat menarik untuk ditonton. Terlebih untuk kamu yang butuh penyemangat.

Itu dia beberapa film motivasi yang Qupas rekomendasikan untuk kamu tonton di akhir pekan mendatang. Nggak hanya punya alur menarik, kisah inspiratif yang terkandung di dalamnya pasti akan mengembalikan semangatmu. Jadi, cobalah nonton beberapa film ini supaya kamu selalu dikelilingi aura positif!

1 Comment
Andhika Maheva Wicaksono
05/09 - 08:29
5cm juga keren, termasuk yang baru - baru ini ada Petualangan Menangkap Petir ?