5 Film Natal Terbaik yang Nggak Pernah Bosan untuk Ditonton

15 December 2018, at 07:00
3
0
5 Film Natal Terbaik yang Nggak Pernah Bosan untuk Ditonton

Libur panjang Natal akan segera tiba. Nonton film bertemakan Natal memang bisa jadi alternatif terbaik. Apalagi tayangannya akan membuat sebagian dari kamu bernostalgia.

Entah tentang kenangan masa kecil, liburan sekolah maupun hal lainnya. Benar nggak sih?

Selain itu, dengan menonton film bertema Natal, suasananya terasa berbeda. Bahkan kamu juga seolah hanyut dalam cerita yang disajikan.

nonton film natal
ssesgauntlet.org

Misalnya saja soal cuaca. Ketika Natal tiba, dalam film selalu digambarkan dengan turunnya salju. Sedangkan seperti diketahui, di Indonesia sendiri butiran es itu nggak pernah hadir.

Saat menyaksikan setiap adegan dalam film, kamu seolah ikut menikmati suasana Natal layaknya di luar negeri. Rasanya, kamu pun seakan turut merasakan dinginnya salju di dalam tayangan tersebut.

Nah, kali ini Qupas akan memberikan rekomendasi film bertema Natal terbaik yang pasti sudah kamu tonton berkali-kali tapi tetap saja nggak bikin bosan. Yuk intip ulasan berikut ini!

1. Get Santa

get santa
youtube.com/Warner Bros. UK

Nonton film ber-genre komedi bersama keluarga rasanya pas banget saat Natal. Meski sudah dirilis pada 2014 lalu, "Get Santa" tetap layak untuk ditonton dan jadi tontonan yang tepat di saat liburan panjang.

Film yang disutradarai oleh Christoper Smith ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki berusia 9 tahun bernama Tom (Kit Connor) yang menemukan Santa Claus (Jim Broadbent) tersesat di garasi rumahnya.

Karena panik dan putus asa, akhirnya Santa meminta bantuan pada Tom sekaligus ayah bocah tersebut, Steve (Rafe Spall) untuk kembali ke Lapland tepat pada malam Natal.

Tom dan Steve pun berjuang untuk membantu Santa menyelamatkan Natal yang diceritakan tengah ada dalam masalah.

film get santa
filminterpreter.blogspot.com

Bahkan mereka juga berusaha membantu Santa yang menjadi buronan polisi. Hal ini disebabkan karena Santa mengalami kecelakaan ketika ia dalam perjalanan menuju tempat tinggalnya di Lapland.

Tom dan Steve akhirnya memmberikan bantuan dengan berusaha menemukan kereta serta rusa milik Santa yang hilang ketika peristiwa kecelakaan terjadi.

Berhasilkah usaha Tom dan Steve dalam menyelamatkan Natal? Kalau penasaran, langsung saja deh tonton film komedi garapan Warner Bros. Pictures ini!

2. Rise of Guardians

rise of the guardians
empireonline.com

Penggemar film animasi bisa merapat untuk menyaksikan "Rise of Guardians" di saat Natal nanti.

Film yang sudah dirilis pada tahun 2012 ini menceritakan tentang sekelompok legenda anak-anak yang bersatu. Tujuannya untuk melawan sosok jahat yang berencana memberikan mimpi buruk pada seluruh anak di dunia.

Suatu hari, Jack Frost (Chris Pine) terbangun dari kolam beku dengan keadaan amnesia. Menyadari bahwa ia nggak dapat dilihat dan didengar orang, Jack akhirnya berkelana sendirian.

Selama 300 tahun, Jack sebagai jiwa dari musim dingin menikmati tugasnya untuk mengantar hari bersalju pada anak-anak. Sayangnya, mereka yang nggak percaya keberadaan Jack, nggak bisa melihat sosok itu.

Sampai suatu ketika roh jahat yang dikenal dengan Pitch the Bogeyman mencoba menguasai dunia dengan menciptakan rasa takut pada anak-anak.

film rise of the guardians
cnsblog.wordpress.com

Bahkan Jack sempat diserang oleh Pick yang membawanya pada ingatan serta ketakutan. Tapi Jack kemudian mengingat masa lalunya, bahwa dulu ia adalah seorang anak lelaki biasa.

Sampai suatu ketika, Jack terjatuh ke dalam kolam es setelah berusaha menyelamatkan saudara perempuannya.

Setelah saat itu, Jack bersama tokoh legenda anak lain, seperti Easter Bunny, Tooth Fairy, Sandman dan Santa Claus berusaha melawan Pitch.

Para tokoh legenda ini juga berusaha membangkitkan kepercayaan anak-anak kembali dan membuat mereka menepis rasa takut pada Pitch serta mimpi buruknya.

Berhasilkah usaha Jack dan kawan-kawannya ini? Hmm, meski sudah tahu endingnya, "Rise of Guardians" memang nggak pernah bosan untuk ditonton ya?

3. Arthur Christmas

film arthur christmas
wall.alphacoders.com

Film Natal ini memang sudah dirilis sejak 7 tahun lalu. Tepatnya pada Desember 2011 lalu. Tapi rasanya nggak pernah bosan untuk menyimak kisahnya.

"Arthur Christmas" mengisahkan tentang perjalanan Santa Clause di masa modern. Tepatnya di bawah permukaan salju Kutub Utara, tersembunyi sebuah ruangan besar tempat Santa dan keluarganya tinggal.

Markas besar Santa ini pun jauh dari perkiraan banyak orang. Banyak tekonologi canggih ada di sana. Bahkan sudah digunakan untuk mengirim hadiah Natal untuk anak-anak di seluruh dunia hanya dalam waktu satu malam.

Sampai pada akhirnya ada masalah terjadi. Satu kado terancam gagal terkirim. Semua itu pun tergantung Arthur (James McAvoy).

arthur christmas
queensfilmtheatre.com

Kalau Arthur berhasil mengirimkan kado tersebut, maka semuanya akan baik-baik saja. Tapi jika sebaliknya, maka reputasi Santa menjadi taruhan.

Beruntung, masih ada kakek Santa (Bill Nighy) dan Bryony (Ashley Jensen) yang akan membantu Arthur.

Tapi berhasilkah aksi untuk menyelamatkan Natal ini? Kalau lupa akan jalan ceitanya, yuk langsung noton ulang tayangan satu ini!

Baca juga: 5 Film Terbaru untuk Temani Liburan Natal, kok Bagus Semua ya!

4. A Christmas Carol

a christmas carol
ohsmagnet.com

Muncur di tahun 2009, ada film yang dapat dibilang merupakan tayangan terbaik sepanjang masa. Sebut saja "A Christmas Carol".

Film satu ini mengisahkan tentang seorang rentenir bernama Ebenezer Scrooge (Jim Carrey) yang membenci semua hal yang menyenangkan dan berkaitan dengan Natal.

Hal ini pun membuat Scrooge dibenci banyak orang. Tapi ia tetap enggan untuk mempedulikan hal tersebut.

Suatu hari, partner bisnisnya, Jacob Marley meninggal dunia. Scrooge pun membayar seseorang untuk penguburannya dalam jumlah kecil.

film a christmas carol
empireonline.com

Sifatnya tetap jahat. Hingga suatu ketika hantu Jacob Marley mengunjungi Scrooge dan memberi peringatan akan akibat perilaku buruknya.

Bukan hanya itu saja, ada 3 hantu yang muncul untuk memberi kesadaran pada Scrooge agar ia bisa berubah.

Akankah semua itu mempengaruhi Scrooge? Pasti semua sudah tahu endingnya. Tapi memang film satu ini paling asyik saat ditonton tepat di Natal nanti.

5. The Polar Express

the polar express
intofilm.org

Semakin mundur lagi, ada film "The Poral Express" yang sudah rilis pada tahun 2004, tapi kisahnya seolah masih terngiang-ngiang dalam benak. Masih ingat?

Seperti diketahui, film ini mengisahkan tentang seorang anak laki-laki yang nggak pernah percaya dengan keberadaan Santa Claus. Bahkan ia juga ngak pernah menunggu kado pemberian dari Santa.

Sampai suatu ketika, bocah lelaki itu mengalami kejadian aneh, yakni ada kereta api yang berhenti di depan rumahnya. Lalu seorang petugas mengatakan bahwa anak itu berhak untuk ke Kutub Utara guna bertemu Santa.

Di dalam kereta, ada banyak anak seusianya yang juga memiliki tujuan sama. Meski awalnya menganggap kejadian itu hanyalah mimpi, namun berbagai hal seolah menyadarkan si bocah lelaki bahwa hal itu adalah nyata.

Perjalanan the polar espress itu pun nggak mudah. Banyak halangan yang menghalangi. Mulai dari rusa kutub yang menghalangi hingga rel yang telah berubah menjadi es sehingga nggak mudah dilewati.

film the polar express
rotoscopers.com

Tapi pada akhirnya, kereta tersebut berhasil mengantarkan anak-anak ke Kutub Utara. Tapi masih ada satu masalah ketika satu bocah lelaki kesulitan dalam mendengar lonceng pemberian Santa.

Penyebabnya adalah anak lelaki itu nggak percaya bahwa Santa Claus benar-benar ada.

Apakah kepercayaan si bocah lelaki itu akan terbangun atau tetap seperti sedia kala? Mungkin kalau kamu sudah mulai lupa akan kisahnya, bisa banget tonton ulang tepat di tanggal 25 Desember nanti.

Nah, itulah deretan film Natal terbaik yang siap menghiburmu di tanggal 25 Desember nanti. Kalau masih belum punya rencana liburan ke luar rumah, tayangan yang sudah Qupas rekomendasikan itu recommended banget untuk kamu tonton, lho.

Meski bukan merupakan film terbaru, tapi tetap saja kenangannya begitu melekat dan dapat membuatmu bernostalgia. Setuju?

0 Comment