Qupas Weekend

5 Film Perang Korea Terbaik yang Diadaptasi dari Kisah Nyata, Wajib Nonton!

15 February 2020, at 10:00
5 Film Perang Korea Terbaik yang Diadaptasi dari Kisah Nyata, Wajib Nonton!

Film perang jadi salah satu tontonan seru yang cocok untuk menemani waktu luang. Terlebih lagi di saat akhir pekan seperti sekarang ini.

Nah, buat kamu yang pengen nonton film perang terbaik, Qupas sudah siapkan rekomendasinya dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Selain seru, ceritanya juga menyentuh karena diadaptasi dari kisah nyata lho.

Biar nggak penasaran, langsung aja yuk simak 5 film perang korea terbaik yang siap menemani akhir pekanmu berikut ini!

1. The Battle: Roar to Victory (2019)

The Battle: Roar to Victory (Foto: imdb.com)
imdb.com

Masuk dalam lima besar film Korea terlaris 2019, "The Battle: Roar to Victory" ceritanya diadaptasi dari kisah nyata perjuangan Korea melawan penjajahan Jepang pada tahun 1920-an.

Pada saat itu, tentara Korea yang terdiri dari penembak jitu dan ahli perang diceritakan berusaha mati-matian menjebak dan mengalahkan pasukan tentara Jepang di China.

2. The Great Battle (2018)

The Great Battle (Foto: imdb.com)
imdb.com

"The Great Battle" patut disebut sebagai salah satu film kolosal terbaik 2018. Pasalnya, tayangan yang menceritakan tentang sejarah Korea ini berhasil mendominasi box office dan telah ditonton lebih dari 3 juta orang hanya dalam waktu seminggu saja.

Dibintangi oleh Jo In Sung dan Nam Joo Hyuk, film perang Korea terbaru ini mengambil latar di tahun 645 masehi. Saat tentara Goguryeo harus mempertahankan benteng Ansi dari serangan pasukan Tang.

Baca juga: Bukan Cuma "1917", 5 Film Tentang Perang Dunia I Ini Juga Sajikan Cerita yang Menarik

3. The Admiral: Roaring Currents (2014)

The Admiral: Roaring Currents (Foto: themoviedb.org)
themoviedb.org

Dengan pendapatan sebesar 112 juta USD atau setara dengan 1,56 triliun rupiah, "The Admiral: Roaring Currents" berhasil duduk di posisi ketiga dalam jajaran film Korea terlaris sepanjang masa.

Film Korea kolosal yang diangkat dari kisah nyata ini menceritakan tentang ‘mission impossible’ seorang panglima angkatan laut Korea yang memimpin 12 pasukannya melawan 330 pasukan Jepang.

4. Ode to My Father (2014)

Ode to My Father (Foto: imdb.com)
imdb.com

"Ode to My Father" yang pernah di-remake oleh Negara India ini menceritakan tentang susahnya kehidupan seorang anak bernama Duk Soo di zaman perang.

Atau lebih tepatnya pada saat perang di tahun 1950, Duk Soo harus menyelamatkan diri dan kemudian terpisah dari adik perempuan juga ayahnya. Film ini sukses mendapatkan pujian dari banyak pihak berkat ceritanya yang menegangkan dan menyentuh.

5. 71: Into the Fire (2010)

71: Into the Fire (Foto: all-of-here.blogspot.com)
all-of-here.blogspot.com

Dibintangi oleh aktor Korea ternama seperti Kwon Sang Woo, Cha Seung Won, Kim Seung Woo, hingga T.O.P Big Bang, cerita film perang Korea ini diadaptasi dari kisah nyata di tahun 1950.

Kala itu, sebanyak 71 siswa dari Korea Selatan yang minim pengetahuan perang terpaksa menjaga sebuah markas dari serangan pasukan Korea Utara. Meski hanya berbekal peralatan sederhana, aksi mereka berarti banyak untuk negaranya.

Bahkan '71: Into the Fire' sukses mendapatkan review positif karena nggak cuma menegangkan tapi juga berhasil menyentuh sisi emosional penontonnya.

Baca juga: 8 Film Perang Dunia II Terbaik yang Menyimpan Banyak Kisah Menarik

Itulah 5 film perang Korea terbaik yang ceritanya diangkat dari kisah nyata. Kamu sudah pernah nonton?