Qupas Weekend

5 Film Rating Dewasa Terlaris Sepanjang Masa, Favoritmu Ada?

21 December 2019, at 12:00
4
5 Film Rating Dewasa Terlaris Sepanjang Masa, Favoritmu Ada?

Sebelum dirilis di bioskop, film Hollywood akan diklasifikasikan berdasarkan usia penontonnya oleh Motion Picture Association of Amerika (MPAA). Tujuannya untuk memudahkan dalam memilih film yang sesuai untuk anak-anak, remaja, atau dewasa.

Dari sistem tersebut, ada kategori rating R (Restricted) atau Dewasa, yang artinya anak-anak berusia di bawah 17 tahun membutuhkan pendampingan saat menyaksikannya. Ini karena di dalamnya mengandung konten untuk orang dewasa, seperti bahasa yang kasar, kekerasan, dan lain-lain.

Tapi kamu tahu nggak sih, siapa yang berhasil menempati posisi pertama sebagai film rating Dewasa terlaris sepanjang masa? Nah, biar nggak penasaran, yuk langsung intip daftarnya berikut ini!

1. Joker (2019)

joker (2019)
imdb.com

Dengan alur cerita yang sangat kelam, "Joker" berhasil menjadi raja baru dalam kategori film R rated terlaris sepanjang masa. Dilansir dari boxofficemojo.com, pendapatan total dari penayangannya di seluruh dunia mencapai 1,06 milyar USD atau setara dengan 14,8 triliun rupiah.

Bukan cuma sukses di Box Office, karya sutradara Todd Phillips yang mengisahkan awal kehidupan sosok Joker yang berbeda ini bahkan sudah mendapatkan sambutan hangat dari para kritikus sebelum disebar luas di bioskop.

2. Deadpool 2 (2018)

deadpool 2 (2018)
wpitechnews.com

Deadpool adalah karakter anti-hero Marvel yang punya kemampuan regenerative healing. Sejauh ini, sosok berkostum merah seperti ninja ini sudah punya dua film solo.

Film keduanya yang bertajuk "Deadpool 2" pun sukses di pasaran. Terbukti dari pendapatannya yang mencapai 785 juta USD atau setara dengan 11 triliun rupiah.

Baca juga: 5 Film Horor Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Favoritmu yang Mana?

3. Deadpool (2016)

deadpool (2016)
imdb.com

"Deadpool" sempat memegang titel sebagai film r rated tersukses sebelum tahtanya digeser oleh "Deadpool 2" dan "Joker". Saat pertama kali dirilis, karakternya yang selalu berlaku konyol dan sering menggunakan kata-kata menyindir, memang melekat banget di ingatan.

Bahkan pendapatan film anti-hero terbaik ini nggak kalah fantastis. Yaitu sebesar 782 juta USD, atau kalau dikonversi ke rupiah setara dengan 10,9 triliun.

4. The Matrix Reloaded (2003)

the matrix reloaded (2003)
tumblr.com

Di posisi empat dalam jajaran film rating R terlaris sepanjang masa ada "The Matrix Reloaded" yang berhasil meraup pendapatan sebesar 741 juta USD. Ceritanya mengisahkan tentang manusia yang diperbudak dalam Matrix.

Dalam film sci-fi ini, Matrix dikenal sebagai sebuah realitas visual yang mirip dunia kontemporer. Disinilah Neo (Keanu Reeves), Trinity (Laurence Fishburne), dan Morpheus (Carry Anne-Moss) berusaha untuk menyelamatkan manusia dari berbagai ancaman.

5. IT (2017)

film IT (2017)
imdb.com

Siapa sih yang nggak tahu film horor bertema badut yang satu ini? Ceritanya sendiri diangkat dari karya Stephen King terbaik yang terinspirasi oleh kasus pembunuhan di tahun 1978.

Dengan pendapatan mencapai 700 juta USD atau sekitar 9,8 triliun rupiah, film horor terpopuler ini akhirnya berhasil menempati posisi ke lima dalam deretan film rating Dewasa terlaris sepanjang masa.

Itulah 5 film R rated terlaris sepanjang masa yang berhasil menggaet banyak penonton ke bioskop. Gimana, favoritmu ada nggak?