5 Film Romantis Indonesia Terbaru yang Diadaptasi dari Cerita Novel Best Seller

30 July 2019, at 20:00
0
0
5 Film Romantis Indonesia Terbaru yang Diadaptasi dari Cerita Novel Best Seller

Film romantis Indonesia memang paling jago kalau bikin penontonnya baper. Tapi sadar nggak sih, kalau ceritanya banyak yang diadaptasi dari novel best seller.

Nah, kali ini Qupas sudah merangkum 5 film romantis Indonesia terbaru yang ceritanya diangkat dari kisah novel terlaris. Simak daftarnya berikut ini yuk!

1. Dilan 1991 (2019)

dilan 1991 2019
instagram.com/fajarbustomi

Ngomongin tentang film romantis, rasanya nggak mungkin kalau melewatkan 'Dilan 1991' ataupun 'Dilan 1990'. Karena keduanya telah sukses menghebohkan movie goers saat ditayangkan awal 2019 dan tahun lalu.

Cerita dalam 'Dilan 1991' sendiri diadaptasi dari novel berjudul 'Dia Adalah Dilanku Tahun 1991 karya Pipi Baiq. Dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla, film romantis ini memotret kisah percintaan di masa SMA yang penuh dengan gombalan juga drama.

2. #TemanTapiMenikah (2018)

#temantapimenikah
imdb.com

#TemanTapiMenikah diadaptasi dari novel best seller berjudul sama, hasil karya Ayudia Bing Slamet. Ceritanya pun cukup unik, karena mengikuti kisah nyata Ayudia sendiri dengan sang suami Ditto dari zaman mereka SMP hingga akhirnya memutuskan untuk menikah

Menggandeng Adipati Dolken dan Vanesha Prescilla, #TemanTapiMenikah termasuk film Indonesia terlaris setelah berhasil mencatatkan pendapatan sebesar 61 miliar rupiah setelah disaksikan 1,6 juta penonton di bioskop.

Baca juga: 8 Film Indonesia Terlaris di Awal Tahun 2019, Mana yang Belum Kamu Tonton?

3. Arini (2018)

arini 2018
imdb.com

Film tentang cinta beda usia ini diangkat dari novel berjudul 'Masih ada Kereta yang Akan Lewat' karya Mira W. Kisahnya menceritakan drama yang terjadi antara Arini dan Nick.

Karakter Arini yang diperankan oleh Aura Kasih diceritakan sebagai seorang janda berusia 38 tahun yang sedang berada di puncak karirnya. Saat melanjutkan studi di Jerman, ia dipertemukan dengan Nick (Morgan Oey).

Nick yang notabene adalah seorang mahasiswa asal Indonesia yang masih berusia 23 tahun ini ternyata langsung jatuh cinta pada Arini. Tapi sayang, perasaanya nggak disambut baik oleh pujaan hatinya.

4. Critical Eleven (2017)

critical eleven 2017
blogspot.com

Selanjutnya ada film dari novel terbaik Indonesia karangan Ika Natassa. Bertajuk 'Critical Eleven' cerita di dalamnya berfokus pada kisah cinta Anya (Adinia Wirasti) dengan Ale (Reza Rahardian).

Bukan cuma penuh momen romantis, karya sutradara Monty Tiwa dan Robert Ronny ini juga patut dijuluki sebagai film paling sedih. Karena cobaan yang harus dialami Anya dan Ale begitu menyayat hati. Kamu harus nonton!

5. Dear Nathan (2017)

dear nathan 2017
instagram.com/amandarawles

Menceritakan kisah cinta di masa SMA, 'Dear Nathan' adalah film yang diangkat dari cerita novel Wattpad karangan Erisca Febriani yang diterbitkan pada bulan Maret 2016 lalu.

Untuk ceritanya sendiri, film yang dibintangi oleh Amanda Rawles dan Jefri Nichol ini mengikuti kisah Salma yang bertemu dengan cowok pembuat onar bernama Nathan.

Meski pada awalnya Salma berusaha menghindar, namun pada akhirnya ia luluh juga dan bahkan berusaha membantu Nathan untuk keluar dari masalah dengan keluarganya.

Baca juga: Dilan 1991 dan 7 Film Indonesia Lainnya yang Bercerita Tentang Kisah Cinta di Sekolah, Bikin Baper!

Nah, itulah 5 film romantis Indonesia terbaru yang ceritanya diangkat dari novel best seller. Dari daftar yang disajikan tim Qupas, mana yang sudah kamu tonton?

0 Comment