5 Film Romantis yang Membuktikan Perbedaan Usia Bukan Halangan untuk Menjalin Cinta

10 June 2019, at 13:00
0
0
5 Film Romantis yang Membuktikan Perbedaan Usia Bukan Halangan untuk Menjalin Cinta

Perbedaan usia yang cukup jauh bisa menjadi tantangan tersendiri dalam sebuah hubungan percintaan. Apalagi kalau yang lebih tua adalah pihak wanita, banyak stigma dari masyarakat yang nggak bisa diabaikan begitu saja.

Namun seharusnya, hal ini nggak menjadi suatu halangan. Seperti dalam film romantis yang mengangkat tema tentang cinta beda usia berikut ini!

1. Arini (2018)

arini (2018)
focusedequipment.com

Film romantis Indonesia ini menyoroti tentang kisah cinta beda usia dengan rentang cukup jauh. Karakter Arini yang diperankan oleh Aura Kasih diceritakan sebagai seorang janda berusia 38 tahun yang sedang berada di puncak karirnya.

Saat melanjutkan studi di Jerman, ia dipertemukan dengan Nick (Morgan Oey), seorang mahasiswa asal Indonesia di sebuah kereta. Nick yang masih berusia 23 tahun ini ternyata langsung jatuh cinta pada Arini.

Baca juga: 4 Film Romantis Indonesia yang Harus Kamu Lihat, Bikin Termehek-mehek

Namun sayang, perasaan Nick nggak disambut dengan baik oleh Arini. Apakah mereka akhirnya bisa bersatu?

2. Like for Likes (2016)

Like for Likes (2016)
imdb.com

'Like for Likes' adalah film romantis Korea yang menceritakan tiga kisah cinta dengan drama yang berbeda. Ada juga bumbu-bumbu tentang betapa kuatnya peran media sosial di masa sekarang ini.

Nah, salah satunya menceritakan tentang kisah cinta beda usia. Yaitu antara seorang aktor terkenal yang masih muda dengan seorang penulis drama yang usianya jauh lebih tua.

Mereka berdua pun ternyata punya rahasia yang nggak diketahui siapapun.

3. First Kiss (2012)

first kiss (2012)
blogspot.com

Film yang dirilis tahun 2012 ini menceritakan tentang Bass, seorang siswa SMA yang nggak sengaja berciuman di bus dengan Sa, wanita berusia 26 tahun yang telah bekerja sebagai pegawai kantoran.

Sejak saat itulah Bass bertekad untuk mengejar cinta Sa. Karena perbedaan usia mereka, akhirnya halangan pun datang dari berbagai penjuru.

Baca juga: 7 Serial Thailand Ini Ternyata Diadaptasi dari Drama Korea, Suka yang Mana?

4. Fabulous 30 (2011)

fabulous 30 (2011)
imgur.com

Selanjutnya juga ada film Thailand yang menceritakan tentang Por yang jatuh cinta pada pandangan pertama ketika bertemu dengan Ja, wanita yang tujuh tahun lebih tua darinya.

Meski sempat nggak bertemu lama, mereka akhirnya kembali bertatap muka saat ulang tahun Ja yang ke-31. Perasaan Por yang belum hilang pun akhirnya kembali bergejolak dan ia siap menghadapi berbagai rintangan demi mendapatkan pujaan hatinya.

5. Crazy, Stupid, Love (2011)

Crazy, Stupid, Love (2011)
warnerbros.com

Film komedi romantis ini punya cerita yang cukup rumit dan berbeda dari rekomendasi sebelumnya. Bagian paling unik adalah saat Robbie, seorang anak laki-laki yang jatuh cinta dengan pengasuhnya sendiri yang bernama Jessica.

Dan siapa sangka, Jessica justru lebih dulu menaruh hati pada Cal yang notabene adalah ayah Robbie. Selain itu masih ada plot yang cukup kompleks dan akan memperlihatkan bagaimana masing-masing karakternya memperjuangkan cintanya.

Itulah 5 film tentang cinta beda usia yang menarik ditonton dan mungkin bisa jadi rekomendasi untuk mengisi akhir pecan nanti.

0 Comment