5 Film Solo Superhero Paling Sukses, Berapa Pendapatannya?

31 August 2019, at 00:00
0
0
5 Film Solo Superhero Paling Sukses, Berapa Pendapatannya?

Penggemar film superhero pasti sedang berbahagia. Karena 'Gundala' sudah bisa disaksikan di bioskop mulai hari ini.

Tapi kamu pernah penasaran nggak sih, dari banyaknya film solo superhero yang sudah dirilis, mana yang paling sukses dan berhasil mengumpulkan pendapatan terbanyak?

Untuk itu, kali ini Qupas sudah merangkum 5 film solo superhero terlaris dengan pendapatan paling banyak.

1. Black Panther (2018)

Black Panther (2018)
imdb.com

Di posisi pertama dalam jajaran film solo superhero terlaris ada 'Black Panther'. Dianggap membawa warna baru di dunia pahlawan super, karya sutradara Ryan Coogler ini berhasil mendapatkan keuntungan sebesar 1,34 milyar USD atau sama dengan 19,6 triliun rupiah.

Nggak cuma itu, 'Black Panther' juga diketahui telah memboyong sederet penghargaan bergengsi. Salah satunya dalam ajang Academy Award dengan kategori Best Original Music Score.

2. Iron Man 3 (2013)

iron man 3 2013
marvelcinematicuniverse.fandom.com

Bukan cuma menjadi sosok yang dibanggakan dalam tim Avengers, film solo Iron Man nyatanya juga sukses besar. Dirilis tahun 2013 lalu, pendapatan yang diperoleh sebesar 1,21 milyar USD atau setara dengan 16,9 triliun rupiah.

Di sekuel ketiganya ini, Iron Man yang mengalami gangguan kecemasan harus menghadapi musuh yang dikenal dengan nama Mandarin.

3. Captain America: Civil War (2016)

captain america civil war 2016
imdb.com

Berhasil menguras emosi penggemar karena adanya perang saudara yang dihadirkan, 'Captain America: Civil War' berhasil menempati posisi ketiga dalam kategori film solo superhero tersukses.

Konflik antara kubu Captain America dan Iron Man berhasil mengumpulkan 1,15 milyar USD dari penggemar di seluruh dunia.

Baca juga: 10 Film Hollywood Terlaris Sepanjang Masa, Berapa Pendapatannya?

4. Aquaman (2018)

Aquaman (2018)
imdb.com

Nggak mau kalah dari film superhero Marvel, DC berhasil mengirim 'Aquaman' ke posisi empat dengan pendapatan sebesar 1,14 milyar USD atau setara dengan 15,9 triliun rupiah.

Untuk ceritanya sendiri, 'Aquaman' berkisah tentang penguasa kerajaan bawah laut, Arthur Curry (Jason Mamoa) yang harus berhadapan dengan Orm (Patrick Wilson), saudara tirinya yang ingin merebut tahta Atlantis.

5. Captain Marvel (2019)

captain marvel 2019
imdb.com

Karakter superhero wanita terkuat milik Marvel ini bukan cuma digadang-gadang sebagai sosok yang nggak tertandingi, tapi juga sukses di box office dengan perolehan pendapatan kotor sebesar 1,12 milyar USD.

Film yang dirilis di Indonesia pada 6 Maret lalu ini mengambil setting tahun 1995, saat Carol Danver masih bertugas sebagai anggota Angkatan Udara AS hingga berubah menjadi pahlawan super dengan nama Captain Marvel.

Nah, itulah 5 film solo superhero tersukses yang meraup pendapatan fantastis. Kalau favoritmu yang mana nih?

0 Comment