5 Film tentang Agen Rahasia yang Bikin Kamu Penasaran, Sudah Nonton?

21 January 2019, at 06:00
0
0
5 Film tentang Agen Rahasia yang Bikin Kamu Penasaran, Sudah Nonton?

Film-film tentang agen rahasia memang punya daya tarik tersendiri. Bahkan bisa dibilang juga kalau karya visual jenis ini dapat selalu meraih popularitas.

Bukan hanya terdapat aksi yang menegangkan. Adanya plot twist di dalamnya juga membuat film ini susah ditebak. Dari sinilah daya tarik mulai muncul.

Biasanya film tentang agen rahasia mengusung genre seperti kriminal, action hingga thriller. Meski terkesan jantan, tapi ternyata di beberapa karya visual ini juga turut menampilkan pemeran utama wanita.

Lalu apa saja sih judul film tentang agen rahasia yang reccommended untuk ditonton karena ceritanya keren? Langsung simak ulasan Qupas di bawah ini, ya!

1. Red Sparrow

red sparrow
imdb.com

Bisa dikatakan kalau "Red Sparrow" merupakan film yang masih baru. Sebab karya visual ini tayang pada 28 Februari 2018 lalu di bioskop seluruh Indonesia.

Hal yang menarik dari film ini adalah penampilan pemeran wanita sebagai tokoh jagoannya, yakni Jennifer Lawrence.

Film baru ini mengisahkan tentang seorang mantan balerina yang mengalami cedera, Dominika Egorova smapai akhirnya ia dimanipulasi menjadi "Red Sparrow".

film agen rahasia red sparrow
refinery29.com

Pasca menjadi Red Sparrow, ia pun dilatih untuk menggunakan tubuh serta pikirannya sebagai senjata. Semua itu rela dilakukannya karena sang ibu tengah sakit.

Dominika rela menghadapi beragam bahaya, termasuk ketika ia bertemu dengan seorang agen CIA (Joel Edgerton) dan menjalankan misi bersama.

Film ini memang akan menceritakan tentang agen rahasia. Tapi nggak terlalu dipenuhi oleh adegan kekerasan dan kejahatan kok.

2. Atomic Blonde

atomic blonde
ultracloudhd.com

Rasanya sayang kalau kamu melewatkan film yang dibintangi oleh Charlize Theron ini. Apalagi aksi laga sekaligus kejar-kejaran di setiap plotnya terasa begitu mendebarkan.

Film yang sudah tayang pada 16 Agustus 2017 menceritakan tetang seorang agen M16 top level bernama Lorraine Broughton yang melakukan misi ke Berlin pada tahun 1989.

film agen rahasia atomic blonde
imdb.com

Dikisahkan pula jika misi tersebut berkaitan dengan penyelidikan sang rekan, James Gasciogne. Di Berlin, Lorraine pun berhadapan dengan para agen KGB yang sudah menyadari keberadaannya.

Film keren ini menyajikan pertarungan dengan adegan aksi yang lebih fokus dan mendetail. Tertarik untuk menontonnya?

3. Spectre

spectre
imdb.com

Rekomendasi film tentang agen rahasia selanjutnya adalah "Spectre". Salah satu karya visual yang dibintangi oleh Daniel Craig dan akan memerankan sebagai tokoh James Bond.

Siapa sih yang nggak kenal dengan James Bond? Film yang telah tayang pada 6 November 2015 di bioskop Indonesia ini akan mengisahkan tentang aksi para agen utnuk mengungkap organisasi rahasia bernama "Spectre".

film agen rahasia spectre
gq-magazine.co.uk

Ternyata organisasi tersebut sudah banyak terlibat dengan beragam aksi kejahatan. James Bond sendiri bisa mengetahui jika dirinya ditugaskan untuk menyelidiki Spectre dari berkas misi sebelumnya.

Berkas tersebut berisi potongan foto terbakar dan terdapat selembar kertas dengan noda hitam di dalamnya.

Seperti apa kisah selanjutnya? Semua akan terjawab kalau kamu menyaksikan film Box Office ini.

Baca juga: Deretan Film Action Terbaru di Tahun 2019, Terbaik dan Susah Dilupakan

4. Bridge of Spies

bridge of spies
tivoliwimborne.co.uk

"Bridge of Spies" merupakan film hasil arahan dari sutradara peraih 3 Piala Oscar, yakni Steven Spielberg. Kisahnya sendiri tentang seorang pengacara bernama James Donovan (Tom Hanks) yang direkrut oleh CIA.

Suatu hari, Donovan mendapatkan tugas untuk melakukan negosiasi pembebasan seorang pilot Amerika Serikat yang pesawatnya lumpuh akibat tembakan Uni Soviet.

Cara Donovan untuk membebaskan pilot tersebut adalah dengan pertukaran tawanan. Kalau berhasil, pihak Uni Soviet (Rusia) akan mendapatkan Rudolf Abel.

film agen rahasia bridge of spies
letterboxd.com

Rudolf Abel sendiri merupakan seorang mata-mata Rusia yang pernah dibela oleh Donovan beberapa tahun sebelumnya?

Lalu, akankah pihak Uni Soviat setuju akan rencana Donovan? Kalau penasaran, tonton saja tayangan yang mendapatkan nominasi sebagai film terbaik dalam ajang Academy Award ini.

5. Spy

spy
behance.net

Kalau film yang sudah dirilis pada 20 Mei 2015 ini dibintangi oleh komedian ternama wanita, Melissa McCarthy. Bisa terbayang, kan kalau tayangan ini akan dipenuhi adegan lawak yang pasti akan membuatmu terpingkal?

"Spy" menceritakan tentang seorang agen CIA yang bekerja di balik layar komputer. Susan Cooper (Melissa McCharthy) namanya.

Tugasnya sendiri adalah melindungi Bradley Fine (Jude Law) saat melakukan misi lapangan. Tapi ternyata Fine justru terbunuh saat berhadapan dengan Rayna Boyanov (Rose Byrne).

film agen rahasia spy
amazon.com

Pasca kejadian tersebut, akhirnya Cooper pindah tugas menjadi seorang agen lapangan untuk melanjutkan misi Fine mencari bom nuklir yang akan dijual oleh Rayna.

Tertarik untuk nonton film keren ini? Pasti kamu nggak akan menyesal. Terlebih lagi ceritanya cukup ringan, greget dan tentunya menghibur.

Itulah deretan film tentang agen rahasia yang penuh ketegangan sekaligus menghibur. Pernah nonton atau justru sebaliknya?

Mau update informasi mengenai dunia perfilman yang lain? Supaya lebih mudah, kamu bisa kok download aplikasi Qupas melalui Play Store dan App Store. Gratis, lho!

0 Comment