Qupas Weekend

5 Film Tentang Fashion yang Bisa Bikin Kamu Fashionable Seketika

14 May 2020, at 09:00
5 Film Tentang Fashion yang Bisa Bikin Kamu Fashionable Seketika

Kalau lagi work from home seperti sekarang ini, pasti kamu inginnya menonton sesuatu yang menghibur bukan? Yah, untuk menghapus rasa bosan selama di rumah.

Nah, nggak ada salahnya kamu menonton lima film tentang fashion yang cukup menghibur. Dijamin deh, bikin kamu melek tentang fashion banget!

1. The Dressmaker (2015)

The Dressmaker (Foto: ebooks.com)
ebooks.com

Film apik yang dibintangi oleh Kate Winslet dan Liam Hemsworth ini berkisah tentang seorang wanita yang kembali ke kampung halaman di dataran Australia.

Ia memiliki keahlian dalam menjahit pakaian. Ia ingin wanita di desanya bisa berpakaian yang menarik dan nyentrik.

Untuk bisa mewujudkan keinginannya, ia harus mengubah mind-set orang-orang disekitarnya tentang fashion dan menjahit.

2. Ocean’s 8 (2018)

Ocean's 8 (Foto: wikipedia.org)
wikipedia.org

Berkisah tentang pencurian berlian, tapi di film ini kamu juga bisa melihat berbagai busana terbaik di Met Gala. Kamu juga bisa mengintip kantor Vogue yang ditampilkan sebagai salah satu latar film.

Film ini juga bertabur banyak selebriti Hollywood yang menjadi cameo dalam film apik Sandra Bullock. Sudah pernah nonton?

Baca juga: 5 Film Berlatar Kereta Api yang Bikin Nggak Sabar Mudik, Yuk Nonton!

3. A Simple Favour (2018)

A Simple Favour (Foto: pinterest.com)
pinterest.com

Dibintangi oleh Blake Lively dan Anna Kendrick, film ini bercerita tentang seorang fashionista yang memiliki kehidupan penuh dengan misteri.

Diadaptasi dari sebuah novel karya Darcey Bell, film ini bisa memberikanmu inspirasi dalam berpakaian seperti karakter Emily Nelson.

4. The Devil Wears Prada (2006)

The Devil Wears Prada (Foto: telegraph.co.uk)
telegraph.co.uk

Film bertema pekerjaan ini booming banget saat tayang di tahun 2006 lalu. 'The Devil Wears Prada' menceritakan tentang Andy (Anne Hathaway), seorang fresh graduate dari universitas terkemuka yang ingin meniti karir sebagai jurnalis.

Andy yang akhirnya diterima di kantor majalah fashion ternama pun harus pontang-panting menghadapi dunia kerja yang cukup kejam. Ia langsung dihadapkan pada editor yang perfeksionis, tak kenal ampun, dan sudah terkenal di bidangnya.

5. Yves Saint Laurent (2014)

Film Tentang Fashion (Foto: butlerscinemascene.files.wordpress.com)
butlerscinemascene.files.wordpress.com

Sebuah brand fashion terkenal yang biasanya disingkat menjadi YSL ini, diangkat menjadi sebuah film dengan judul yang sama.

Menggambarkan film biografi sang desainer terkenal dengan latar belakang tahun 1950an yang klasik. Cocok nih buat kamu yang tertarik dengan fashion ala Eropa.

Itulah lima tentang fashion yang wajib kamu tonton. Siapa tahu bisa jadi inspirasi dalam berbusana!