5 Film Tentang Hacker Paling Keren untuk Temani Liburan Akhir Tahunmu

13 December 2018, at 14:00
2
0
5 Film Tentang Hacker Paling Keren untuk Temani Liburan Akhir Tahunmu

Seiring berkembangnya teknologi, utamanya internet, aksi kejahatan memang bukan hanya terjadi di dunia nyata. Dalam dunia maya pun demikian. Bahkan banyak kasus yang menimpa berbagai negara karena ulah para hacker.

Terinspirasi dari kisah para hacker di dunia nyata, beberapa production house kelas dunia pun memproduksi film bertema hacker. Cerita dari film-film hacker ini akan membawamu masuk ke suasana yang menegangkan.

Penasaran kan film tentang hacker apa aja yang cocok banget buat stok akhir pekan? Berikut daftarnya.

1. Who Am I: No System Is Safe

who am i
filmfantravel.com

"Who Am I: No System Is Safe" tayang di Indonesia pada tahun 2015 silam. Tapi masih sangat layak untuk kamu tonton kok.

Film hacker yang diproduksi di Jerman ini menceritakan tentang tiga orang yang tergabung dalam organisasi hacker paling diburu di dunia. Alasannya tentu karena keahlian mereka dalam melakukan peretasan.

Di masa lampau, seorang remaja bernama Benjamin (Tom Schiling) sering dikucilkan dan diganggu oleh teman-teman sekolahnya. Namun kehidupannya mulai berubah ketika ia bertemu dengan Max (Elyas M’Braek) dan Stephan (Wotan Wilke).

Ternyata kedua orang itu membutuhkan kemampuan Benjamin untuk meretas situs terkenal di dunia. Akhirnya remaja itu mulai bergabung ke dalam organisasi bernama CLAY.

film who am i
letterboxd.com

CLAY sendiri menjadi kelompok hacker paling rahasia dan dicari oleh Europe Interpol.

Dalam film keren satu ini pun diceritakan adanya pertempuran di dunia cyber antara sesama hacker harus melibatkan mereka ke dalam masalah yang begitu rumit. Terutama dalam pelacakan sosok Mr.X.

Lalu siapa sebenarnya si Mr.X ini? Apakah ia tergabung dalam salah satu organisasi para hacker?

Biar nggak penasaran, kamu bisa langsung menonton "Who Am I: No System Is Safe" di beberapa situs nonton film hacker.

2. Blackhat

blackhat
timeout.com

Penggemar aktor berkebangsaan Australia, Chris Hemsworth bisa merapat ke sini. Sebab "Blackhat" diperankan oleh aktor yang juga bermain dalam film Marvel, yakni "Thor" ini.

Film hacker yang sudah dirilis pada 16 Januari 2015 ini menceritakan tentang sosok jenius bernama Nicholas Hathaway (Chris Hemsworth) yang ahli dalam melakukan aksi peretasan komuter.

Tugasnya adalah melacak pelaku kejahatan internet yang mengancam suatu negara. Ia juga tengah bekerja sama dengan seorang agen dari China.

Sebenarnya Nicholas adalah narapidana jenius MIT asal Amerika Serikat. Tapi pada akhirnya ia membantu pemerintah memburu hacker misterius yang menyebabkan krisis reaktor nuklir di China.

Aksi 'pengejaran' Nicholas ini pun membuat dirinya dan sang agen harus mengunjungi berbagai kota dan negara, seperti:

  • Chicago
  • Los Angeles
  • Hong Kong
  • Jakarta

film blackhat
collider.com

Berbagai kejadian yang menegangkan serta mengancam nyawa mereka pun kerap terjadi ketika aksi perburuan.

Lalu apakah keduanya berhasil melakukan misi? Seperti apa juga keseruan aksi Nicholas dalam melakukan aksinya?

Yap! Semuanya akan terjawab kalau kamu menonton "Blackhat".

3. Hacker

hacker
imdb.com

Film "Hacker" ini juga nggak kalah keren untuk dimasukkan ke dalam daftar tayangan yang akan kamu tonton selama liburan Natal dan tahun baru.

Film satu ini memang masih tergolong baru karena dirilis di penghujung tahun 2016 lalu. Temanya pun tentang kejahatan di dunia cyber.

Dikenal juga dengan judul "Anonymous", film ini menceritakan tentang seorang remaja bernama Alex yang ahli dalam pemrograman komputer.

Ternyata Alex juga merupakan seorang imigran asal Ukraina yang harus membantu perekonomian keluarganya yang tersendat. Akhirnya ia pun melakukan beragam pekerjaan ilegal di dunia maya.

Nggak sendirian, Alex juga bersama Sye yang merupakan sahabatnya. Ada pula Kira, seorang hacker muda yang ternyata bekerja sebagai mata-mata FBI dan berniat membantu Alex untuk mencuri identitas di instansi perbankan.

film hacker
letterboxd.com

Suatu hari, kekacauan mulai timbul karena ulah mereka. Bahkan hal tersebut turut mengundang perhatian Z, pria bertopeng misterius yang ternyata merupakan pimpinan sekelompok penjahat.

Selain itu, ternyata Z ini bukanlah sosok sembarangan. Bahkan ia juga merupakan salah satu nama yang paling dicari oleh FBI.

Bagaimana nasib Alex dan teman-temannya? Apakah ia akan berakhir menjadi pengikut Z atau justru membantu FBI menangkap sang penjahat?

Hmm, jadi semakin penasaran ya? Maka dari itu, segera masukkan film ini dalam daftar tayangan yang akan kamu lihat ketika liburan akhir tahun nanti.

Baca juga: 5 Film Terbaik Sepanjang Masa yang Selalu Tayang di Televisi Setiap Liburan

4. Mr. Robot

mr robot
theverge.com

Meski bukan film, serial satu ini juga layak untuk kamu tonton meski sudah tayang pada pertengahan tahun 2015 lalu. Apalagi ceritanya mengisahkan tentang kerennya para hacker.

"Mr. Robot" sendiri menceritakan tentang seorang pemuda bernama Elliot Alderson yang bekerja sebagai teknisi di perusahaan keamanan dunia maya, Allsafe.

Elliot memang tampak tampak aneh. Tapi ternyata ia adalah seorang vigilante (menegakkan hukum dengan caranya sendiri) ketika malam hari.

film mr robot
wired.com

Bahkan Elliot juga memberantas kejahatan dengan kemampuannya dalam meretas internet. Karena bakatnya itu, ia pun menjadi sorotan sosok misterius bernama Mr. Robot.

Selanjutnya Mr. Robot pun mengajak Elliot untuk bergabung dalma kawanan Hacker Fsociety. Misi utamanya adalah menghancurkan E-corp yang ternyata merupakan klien terbesar di perusahaan tempat Elliot bekerja.

Apakah Elliot akan menuntaskan misi itu dan mencederai perusahaannya sendiri? Atau justru ia memilih untuk tetap betahan di tempatnya bekerja?

5. Boy 7

boy 7
daserste.de

Kamu yang terobsesi dengan film tentang hacker, bisa banget menonton "Boy 7". Meski sudah dirilis pada Agustus 2015 lalu, tapi tayangan ini tetap layak untuk ditonton kok.

Film yang disutradarai oleh Lourens Blok ini didasarkan pada buku eponymous oleh Mirjam Mous. Tapi bukan berarti kalau kisahnya diadaptasi dari karya tersebut.

Suatu hari, Sam lupa tentang identitasnya ketika ia kembali mendapatkan kembali kesadarannya. Saat itu, ia terbangun di dalam sebuah kereta.

Sam pun bingung mengapa dirinya berada di sana, mau pergi ke mana dan ia juga melupakan namanya sendiri.

film boy 7
themoviedb.org

Hanya dengan bantuan sesuatu di dalam tas ranselnya, perlahan Sam mulai mengetahui banyak hal. Bahkan ia juga menyadari bahwa hidupnya tengah ada di ambang bahaya.

Bahaya apa yang dimaksud? Lalu apakah ia mampu mengatasi semua itu?

Itulah deretan film tentang hacker dengan cerita keren yang tentunya bisa ditonton saat liburan panjang akhir tahun. Ketika melihat aksi para peretas itu, kemungkinan besar kamu ingin menjadi salah satu di antara mereka.

Apalagi kalau sudah menonton film yang sudah Qupas ulas di atas. Jadi masukkan saja kelima tayangan tersebut ke dalam daftar yang akan kamu tonton nanti ya!

0 Comment