Qupas Weekend

5 Film Tentang Ibu dan Anak yang Bikin Emosimu Bergejolak

22 December 2019, at 04:00
2
5 Film Tentang Ibu dan Anak yang Bikin Emosimu Bergejolak

Selamat Hari Ibu! Apa agendamu di hari Minggu yang indah nan spesial ini bersama ibu?

Sebenarnya, merayakan Hari Ibu bisa dengan cara sederhana. Nggak perlu menghabiskan banyak rupiah, nonton film terbaik sebagai sarana quality time bareng ibu bisa jadi sangat berharga.

Nah, buat kamu yang ingin menghabiskan waktu di rumah, ini 5 film tentang ibu yang recommended buat ditonton hari ini.

1. Bunda: Kisah Cinta Dua Kodi (2018)

Bunda: Kisah Cinta Dua Kodi (2018)
twitter.com/achamination

Rekomendasi yang pertama ada film keluarga Indonesia berjudul "Bunda: Kisah Cinta Dua Kodi". Ceritanya berfokus pada perjuangan seorang ibu muda untuk menyeimbangkan perhatiannya pada karir, suami, juga kedua putrinya.

Film tentang wanita inspiratif yang dibintangi oleh Acha Septriasa dan Ario Bayu ini berhasil menyampaikan gambaran mengenai pentingnya keluarga dan peran masing-masing anggota dalam menjaga keharmonisan di dalam rumah dengan cara yang menyentuh.

2. Susah Sinyal (2017)

Susah Sinyal (2017)
imdb.com

Digarap oleh Ernest Prakasa, "Susah Sinyal" menceritakan tentang seorang ibu tunggal yang nggak pernah bisa akur dan selalu punya perbedaan pendapat dengan putrinya.

Film tentang ibu dan anak ini berusaha menyampaikan kalau uang dan karir yang gemilang bukanlah segalanya. Bahkan keberadaan teknologi yang sepertinya bisa menemani kita setiap saat ternyata hanya menawarkan kebahagiaan semu.

Baca juga: 5 Film Indonesia Tentang Kasih Sayang Ayah dan Anak, Bikin Nangis Kejer

3. Room (2015)

room 2015
imdb.com

"Room" dikenal sebagai film bertema penculikan yang sukses mendapatkan review positif. Bahkan mengantarkan Brie Larson, selaku pemeran utamanya menyabet sederet penghargaan bergengsi, termasuk piala oscar.

Untuk ceritanya, film ini mengisahkan ibu muda yang tinggal bersama putranya, Jack yang berusia 5 tahun. Mereka berdua sebenarnya adalah tawanan dari Nick, ayah biologis Jack.

Selain ceritanya yang menyentuh, kepiawaian akting yang ditunjukkan Brie Larson juga ikut memberi andil dalam mengaduk emosi penontonnya.

4. Still Alice (2014)

still alice (2014)
imdb.com

Kalau kamu pengen nonton film tentang ibu yang bikin nangis, "Still Alice" jawabannya. Ceritanya mengikuti kisah Alice Howland, seorang profesor linguistik yang punya tiga orang anak.

Hidupnya yang bahagia seakan sirna setelah secara perlahan kehilangan kemampuannya dalam mengingat kata-kata. Alice kemudian didiagnosa mengidap Alzheimer. Dan semenjak itu, hubungan di dalam keluarganya diuji.

5.Wedding Dress (2010)

film korea wedding dress 2010
hancinema.net

Nggak seperti judulnya yang identik dengan momen-momen indah, "Wedding Dress" ternyata adalah film tentang ibu Korea yang justru menceritakan kisah sedih seorang single parent bernama Seo Go Woon. Ia memiliki satu putri kecil bernama Jang So Ra.

Awalnya, So Ra termasuk anak yang manja dan keras kepala. Namun setelah tahu kalau ibunya menderita kanker lambung, ia akhirnya berusaha untuk mandiri dan menunjukkan rasa sayangnya pada sang ibu. Kamu sudah nonton film paling sedih ini?

Itulah 5 film tentang ibu dan anak yang wajib kamu tonton hari ini. Nggak cuma bagus, ceritanya juga penuh dengan pesan yang bisa mempererat hubunganmu dengan ibu.