5 Film Tentang Mafia Terbaik yang Penuh Intrik dan Menegangkan

03 October 2019, at 20:00
0
0
5 Film Tentang Mafia Terbaik yang Penuh Intrik dan Menegangkan

Kalau kamu suka film bergenre action, pastinya pernah nonton tayangan yang bercerita tentang kehidupan mafia. Beberapa judul pun sudah populer dan diakui sebagai yang terbaik.

Misalnya saja Scarface (1983), Trilogy The Godfather yang mulai ditayangkan tahun 1972, hingga Casino yang dirilis tahun 1995 lalu. Nah, selain film tentang mafia terbaik tersebut, Qupas punya 5 rekomendasi lainnya yang nggak kalah seru untuk ditonton.

Daripada penasaran, langsung aja yuk intip deretan film tentang mafia terbaik berikut ini!

1. The Departed (2006)

the departed 2006
pinterest.com

‘The Departed’ adalah remake dari film mandarin berjudul 'Internal Affairs'. Ceritanya berfokus pada Billy Costigan (Leonardo Dicaprio), seorang kriminal di kalangan kelompok mafia.

Karena hal ini, Billy jadi diburu polisi dan aksi saling kejar hingga tembak-tembakan pun tentu saja terjadi. Tapi di akhir film, bakalan ada plot twist yang dijamin bakalan buat kamu melongo. Wah, ada apa ya kira-kira?

2. American Gangster (2007)

american gangster 2007
fanart.tv

'American Gangster' termasuk dalam salah satu film tentang mafia narkoba terbaik yang dirilis tahun 2007 lalu. Ceritanya mengangkat kisah nyata bandar heroin dan mafia di era 1970-an bernama Frank Lucas.

Ia sendiri diketahui punya akses untuk membeli heroin dari sumbernya langsung di Segitiga Emas (Myanmar, Vietnam, dan Thailand). Bukan cuma bisnis yang dilakoni Lucas, film keren ini juga menampilkan bagaimana jaringan narkoba yang lebih besar akhirnya terungkap dan pelakunya diadili di meja hijau.

Baca juga: 5 Film Action Tentang Perburuan Bandar Narkoba yang Bikin Senam Jantung

3. Outrage Beyond (2013)

outrage beyond 2013
imdb.com

Selanjutnya ada film Jepang yang mengangkat tema tentang mafia. Di Negeri Sakura, sindikat penjahat ini juga dikenal punya nama sendiri, yaitu Yakuza.

'Outrage Beyond' menceritakan tentang pertarungan dua keluarga besar mafia, Sanno dan Hanabishi. Kedua organisasi yang menjalankan bisnis gelap itu memang dikenal sangat kebal, bahkan polisi pun angkat tangan.

Kira-kira bagaimana jadinya kalau biang kerok dari konflik antara kedua kelompok mafia itu ternyata adalah pihak penegak hukum?

4. The Raid 2 (2014)

the raid 2 2014
imdb.com
Kamu pastinya tahu dong kalau 'The Raid' masuk dalam deretan film action Asia terbaik yang diproduksi oleh Indonesia? Selain penuh adegan baku hantam, konflik yang disajikan di dalamnya memang penuh intrik yang menegangkan.

Di sekuel keduanya, kamu akan menyaksikan kisah Rama (Iko Uwais) yang diberi misi untuk menyamar ke penjara dan memasuki dunia mafia untuk membongkar sindikat korupsi di kepolisian.

Dalam misinya itu, Rama harus berhadapan dengan dua geng mafia terbesar di Jakarta yang dipimpin oleh Bangun (Tio Pakusadewo) dan Goto (Kenichi Endo).

5. GOTTI (2018)

gotti 2018
dvdsreleasedates.com

'GOTTI' mengangkat kisah nyata seorang bos besar mafia, John Gotti. Ia memang dikenal dunia sebagai salah satu orang paling berbahaya.

Dalam film tentang mafia ini, diperlihatkan bagaimana John Gotti kala membangun kerajaan mafianya hingga mendapatkan julukan 'Dapper Don'. Nggak cuma itu, berkat aksinya yang tergolong mencolok itu, ia pun jadi incaran para polisi.

Nah, itulah 5 film keren yang bercerita tentang kehidupan para mafia. Kamu sudah nonton yang mana?

0 Comment