5 Film Terbaik Peter Dinklage, Bintang 'Game of Thrones' yang Cetak Rekor di Emmy Awards

24 September 2019, at 20:00
0
0
5 Film Terbaik Peter Dinklage, Bintang 'Game of Thrones' yang Cetak Rekor di Emmy Awards

Ajang penghargaan Emmy Awards ke-71 baru diselenggarakan dua hari lalu. Dalam perhelatan bergengsi tersebut, serial tv HBO terpopuler, 'Game of Thrones' berhasil mengantongi sebanyak 32 kategori nominasi.

Nggak berhenti di situ, serial yang baru saja berakhir bulan Mei 2019 lalu ini juga sukses membawa pulang dua penghargaan.

Yaitu dalam kategori Outstanding Drama Series dan Supporting Actor in Drama Series yang dimenangkan oleh Peter Dinklage.

peter dinklage emmy awards 2019
thesun.co.uk

Dan tahukah kamu, ternyata ini bukan kali pertama Peter Dinklage menjadi pemenang di kategori tersebut lho. Ia tercatat sudah empat kali memenangi Emmy Awards dari kategori yang sama sekaligus mencetak rekor dalam ajang penghargaan itu.

Penghargaan sekaligus rekor ini pantas didapatkannya. Karena seperti yang diketahui, Peter Dinklage memang konsisten menyajikan akting yang memukau sejak 'Game of Thrones' dimulai pada tahun 2011 lalu.

Dan selain bermain di serial barat terfavorit itu, Peter Dinklage juga membintangi banyak film Hollywood lho. Berikut ini Qupas sudah merangkum 5 diantaranya.

1. The Angry Birds Movie 2 (2019)

the angry birds movie 2 2019
aftercredits.com

Angry Birds termasuk game yang sangat seru dan bisa dimainkan oleh segala usia. Selain sukses dalam bentuk permainan, karakter burung ini juga diangkat ke layar lebar dengan judul 'The Angry Birds Movie'.

Peter Dinklage pun ambil bagian sebagai pengisi suara Mighty Eagle di film adaptasi game ini. Pertama kali dirilis tahun 2016 lalu, sekuel keduanya baru ditayangkan pertengahan Agustus 2019 kemarin. Kamu sudah nonton?

2. Avengers: Infinity War (2018)

peter dinklage eitri avengers infinity war
redd.it

Meski durasi tampilnya cukup sedikit, tapi kemunculan Peter Dinklage di 'Avengers: Infinity War' juga mencuri perhatian. Ia bergabung dengan MCU untuk memerankan Eitri.

Eitri sendiri adalah sosok penting yang tinggal di Nidavellir, sang pembuat palu Thor mulai dari Mjolnir hingga Stormbreaker, juga Infinity Gauntlet yang dipakai untuk menyatukan kekuatan enam Infinity Stones.

Baca juga: Inilah Wajah Asli 9 Karakter Paling Ikonis di Film Superhero Marvel, Beda Banget!

3. Rememory (2017)

Rememory (2017)
imdb.com

Cerita dalam film bergenre misteri ini dimulai ketika Gordon, sang pencipta mesin Rememory ditemukan meninggal di kantornya sendiri. Sam Bloom (Peter Dinklage) merasa ada yang janggal dari peristiwa ini.

Ia kemudian berusaha mengungkap apa yang sebenarnya terjadi dengan cara meminjam mesin Rememory untuk melihat ingatan orang-orang yang diduga terlibat dalam kematian Gordon tersebut.

4. X-Men: Days of Future (2014)

X-Men: Days of Future
blogspot.com

Sebelum muncul di 'Avengers: Infinity War', Peter Dinklage lebih dulu bergabung di film superhero Marvel, 'X-Men: Days of Future' dan memerankan karakter bernama Dr. Bolivar Trask.

Dr. Bolivar Trask diceritakan sebagai sosok yang menciptakan Sentinels, sebuah senjata yang bisa mendeteksi gen mutan dalam diri seseorang.

Namun ternyata, Sentinel perlahan berubah menjadi mesin pembunuh yang bisa mengancam keberadaan umat manusia. Untuk mencegah kiamat itu, Wolverine pun akhirnya turun tangan.

5. The Chronicles Of Narnia: Prince Caspian (2008)

The Chronicles Of Narnia: Prince Caspian (2008)
pinterest.com

Dirilis dalam tiga seri, 'The Chronicles of Narnia' termasuk salah satu film fantasi terbaik yang menampilkan kehidupan berbagai makhluk mitologis dan keajaiban di dalamnya.

Peter Dinklage juga bergabung di seri keduanya yang berjudul 'The Chronicles Of Narnia: Prince Caspian' dan memerankan karakter dwarf berambut merah bernama Trumpkin.

Itulah 5 film terbaik yang pernah dibintangi oleh Peter Dinklage. Kamu sudah nonton yang mana?

0 Comment