5 Film Terbaik tentang Pendakian yang Bikin Kamu Nggak Sabar untuk Bertualang

14 July 2019, at 19:00
0
0
5 Film Terbaik tentang Pendakian yang Bikin Kamu Nggak Sabar untuk Bertualang

Nggak bisa dipungkiri kalau film bisa memengaruhi atau bahkan sampai menginspirasi penontonnya. Seperti saat nonton film tentang pendakian. Kisah yang berkaitan dengan petualangan, perjuangan, sampai akhirnya mendapat 'bonus' berupa keindahan alam memang sarat akan motivasi.

Nah, bicara soal hal tersebut, Qupas punya beberapa rekomendasi film tentang pendakian yang kemungkinan besar bisa memotivasimu buat tetap berjuang, entah untuk mendaki gunung dalam arti sebenarnya atau berkaitan dengan kehidupan. Lalu, apa saja sih judulnya?

Baca juga: 8 Film Komedi Bertema Traveling Ini Bikin Ngakak dan Nggak Sabar Buat Liburan

1. The Secret Life of Walter Mitty

secret life of walter mitty
variety.com

"The Secret Life of Walter Mitty" bakal bikin kamu menemukan sisi berbeda saat mendaki gunung. Film yang dibintangi Walter Mitty (Ben Stiller) ini mengisahkan tentang seorang pegawai senior yang mulai jenuh dengan rutinitasnya.

Akhirnya Walter pun memberanikan diri untuk bertualang ke Himalaya dan menemukan beragam hal baru yang selama ini nggak pernah ia temukan saat duduk di meja kantornya. Bahkan ia juga bertemu dengan sosok fotografer yang juga memberikan banyak pengalaman padanya.

Bagaimana kisah petualangan ala Ben Stiller dalam film yang sudah tayang pada tahun 2013 lalu ini ya?

2. Wild

wild movie
bustle.com

Tayang sekitar akhir tahun 2014, "Wild" menampilkan sisi berbeda. Kisahnya tentang seorang perempuan bernama Cheryl yang frustasi setelah ibunya meninggal, kehidupan rumah tangganya berakhir, sampai ia pun cenderung merusak diri dan mulai ketergantungan obat-obatan.

Untuk mengurasi rasa sakit hatinya, Cheryl kemudian memilih bertualang dengan mendaki Pacific Crest Trail seorang diri.

Film barat ini mengajarkan kita tentang pentingnya membebaskan diri dari semua beban pikiran dan benar-benar menikmati perjalanan saat sedang pertualang di alam.

3. Everest

everest movie
variety.com

Film tentang pendakian ini diangkat dari kisah nyata, dimana Rob Hall (Jason Clarke bertemu dengan Scott Fischer (Jack Gyllenhaal). Awalnya, mereka berbeda pendapat tentang banyak hal.

Tapi kemudian mereka mendapat banyak pelajaran dari petualangan yang dilakukan kali ini. Bukan cuma sekedar perlengkapan mendaki. Tapi juga ada sisi harmoni manusia dan alam yang disampaikan dalam film petualangan ini.

Film yang diangkat dari kisah nyata, dimana Rob Hall (Jason Clarke) bertemu dengan sosok Scott Fischer (Jack Gyllenhaal). Keduanya pada awalnya berbeda pendapat tentang banyak hal.

Baca juga: Film-film Ini Diangkat dari Kisah Nyata, Maknanya Ngena Banget!

4. Sherpa

sherpa
nytimes.com

Film dokumenter tahun 2015 ini mengisahkan tentang pendakian Everest melalui sudut pandang sherpa, pemandu pendakian Gunung Everest. Sejarah sherpa sendiri dimulai sejak tahun 1953, dimana ia berhasil menjadi yang pertama mendampiki pendaki Selandia Baru, Edmund Hillary sampai ke puncak.

Film ini berlatar musim pendakian tahun 2014 dan berpusat pada Phurba Tashi Sherpa, pria sederhana yang tinggal di Desa Khumjung. Ia pun sering melakukan pendakian untuk menopang keuangan keluarganya.

Selain menceritakan kehidupan para sherpa, film dokumenter ini juga menyorot konfrontasi yang terjadi antara sejumlah pendaki barat dan rombongan sherpa pada tahun 2013 sampai diberitakan di seluruh dunia.

5. A Walk In The Woods

a walk in the woods
psychologies.co.uk

"A Walk In The Woods" baru saja dirilis pada 20 Januari 2016 lalu di Indonesia. Film petualangan ini disutradarai oleh Ken Kwapis.

Kisahnya tentang Bill Bryson, seorang penulis yang ingin mencari kedamaian. Akhirnya ia memutuskan untuk pergi bertualang dengan mendaki Appalachian Trail bersama dengan sobat lamanya, Katz.

Nah, itulah kelima film tentang pendakian yang mungkin bakal bikin sisi petualangmu bergejolak. Kalau menurutmu, mana yang paling pengen kamu tonton di akhir pekan ini?

0 Comment