Qupas Weekend

5 Film Thailand Tentang Persahabatan yang Bikin Kamu Makin Sayang Sama Teman

21 May 2020, at 09:00
5 Film Thailand Tentang Persahabatan yang Bikin Kamu Makin Sayang Sama Teman

Sudah berapa lama kamu dan sahabat nggak saling berjumpa akibat pembatasan kontak fisik untuk mencegah penyebaran virus corona? Meskipun masih tetap berhubungan secara vitual, nggak bisa dipungkiri bahwa kerinduan pasti hadir diantara kalian.

Untuk mengobati rasa rindumu dengan mereka, berikut ini beberapa film Thailand tentang persahabatan yang nggak boleh kamu lewatkan. Apa saja ya?

1. Suckseed (2011)

Film Tentang Persahabatan (Foto: imdb.com)
imdb.com

"Suckseed" merupakan salah satu film komedi Thailand bertema persahabatan yang sayang apabila kamu lewatkan. Disutradarai oleh Chayanop Boonprakob, kisah ini juga menonjolkan tentang cinta dan mimpi anak muda.

Ceritanya sendiri berfokus pada Pat, anak SD pemalu yang nggak bisa bernyanyi. Ia jatuh cinta pada Ern yang mengenalkannya pada musik. Setelah berpisah beberapa tahun, mereka kembali dipertemukan saat duduk di bangku SMA.

Bersama Koong dan Ex, sahabat Pat, mereka pun membuat band bernama "Suckseed" karena merasa selalu gagal. Lantas, apa yang terjadi dengan kisah cinta Pat dan Ern ya?

2. Timeline (2014)

Selain "Suckseed", fim persahabatan Thailand lainnya yang harus masuk ke dalam daftar tontonmu adalah "Timeline". Ceritanya sendiri mengikuti seorang remaja yang baru masuk ke dunia perkuliahan bernama Tan.

Ia pun merantau ke Bangkok untuk pertama kalinya. Pada hari pertama orientasi, ia dipertemukan dengan Jane. Mereka pun menjadi dekat dan Jane jatuh hati padanya. Disisi lain, Tan ternyata menyimpan perasaan pada kakak kelas bernama Orn.

Meskipun tahu, namun Jane nggak menyerah. Ia melakukan apa saja yang bisa membuat Tan bahagia, walaupun hanya sebagai seorang sahabat. Penasaran kelanjutannya? Nonton sendiri aja deh!

3. My True Friend (2012)

Film Thailand Tentang Persahabatan (Foto: imdb.com)
imdb.com

Dibintangi Mario Maurer, "My True Friend" menjadi sempat menjadi film yang banyak digemari oleh anak muda pada tahun 2012 lalu. Berfokus pada kisah Song, anak lugu dan pendiam yang berubah 180 derajat setelah bergabung dengan Geng yang dipimpin oleh Gun.

Geng tersebut membuat Song menjadi lebih berani dan terkesan nakal. Akan tetapi, ia juga mendapatkan banyak pelajaran dan tentu saja, mengenal arti persahabatan.

Baca juga: 5 Film Thailand yang Bikin Baper saking Romantisnya

4. Friendship (2008)

Film Persahabatan Terbaik (Foto: imdb.com)
imdb.com

Masih dibintangi oleh Mario Maurer, film berjudul "Friendship" yang disutradarai oleh Chatchai Naksuriya juga nggak boleh kamu lewatkan. Meskipun terbit tahun 2008, namun ceritanya masih relatable untuk zaman sekarang kok!

Cerita bermula saat Shiga mendapatkan telfon dari temannya, Jazz, yang mengatakan bahwa mereka akan mengadakan reuni kelas. Ia pun lantas mengenang kembali masa-masa SMA, dan teringat dengan Mituna, sahabat yang ia cintai.

Apakah akhirnya mereka bertemu? Apa yang terjadi selanjutnya?

5. Dear Galileo (2009)

Film Persahabatan Thailand (Foto: imdb.com)
imdb.com

Berbicara tentang film Thailand bertema persahabatan, rasanya akan kurang apabila nggak memasukkan "Dear Galileo" ke dalam daftar. Ceritanya sendiri berfokus pada Cherry dan Noon, dua orang sahabat yang melakukan perjalanan ke Eropa.

Mereka memutuskan untuk berkelana setelah mengalami kepenatan hidup di Thailand. Namun, hidup ke negeri orang nggak semudah yang dibayangkan. Apa yang mereka alami ya?

Nah, itu dia Sobat Qupas beberapa film persahabatan Thailand yang nggak boleh kamu lewatkan. Sudah nonton yang mana saja?