Qupas Weekend

5 Film Thailand yang bikin Baper saking Romantisnya

26 November 2018, at 14:00
5 Film Thailand yang bikin Baper saking Romantisnya

Film Thailand memang nggak se-populer K-drama yang sudah terkenal bikin baper. Tapi jangan salah!

Film dari Negeri Gajah Putih ini juga nggak kalah seru dan romantis dari K-drama pastinya sudah kamu tahu.

Para bintang filmnya pun punya bakat yang siap membuatmu terkagum-kagum.

Penasaran apa saja film romantis dari Thailand yang recommended untuk kamu tonton? Yuk simak ulasan Qupas berikut ini!

1. Brother of The Year

brother of the year
hallyusg.net

Film yang baru saja dirilis pada 1 Agustus 2018 lalu ini cocok untuk ditonton oleh para penggemar cerita komedi romantis.

"Brother of The Year" mengisahkan tentang kakak beradik yang selalu bertengkar sejak kecil, yakni Chut (Sunny Suwanmethanont) dan Jane (Urassaya Sperbund).

Jane merupakan gadis pintar dan bisa segalanya. Sementara Chut memang punya wajah tampan, tapi kelakuannya kerap membuat sang adik kesal.

Pertengkaran tiada henti ketika kakak beradik itu tinggal bersama di Bangkok. Jane yang telah menyelesaikan kuliahnya dari Jepang pun kaget begitu melihat rumahnya berantakan dan nggak terurus oleh Chut.

film brother of the year
marcusgohmarcusgoh.com

Pada akhirnya, Jane mendapatkan pekerjaan di Bangkok. Bahkan ia punya kekasih yang merupakan keturunan Thailand-Jepang bernama Moji (Nickhun 2PM).

Jane menyembunyikan hubungan tersebut dari sang kakak karena takut diganggu.

Tapi semuanya mulai diketahui oleh Chut. Dengan berbagai cara, Chut mencoba memisahkan Jane dan Moji.

Apakah usaha Chut memisahkan Jane dan Moji berhasil? Lalu seperti apa kelucuan yang terjadi dalam film tersebut?

Kalau penasaran, langsung saja tonton film baru satu ini!

2. Mr. Hurt

film mr.hurt
majorcineplex.com

Menyembuhkan patah hati memang nggak semudah yang dibayangkan. Tapi bukannya nggak mungkin, lho.

Seperti yang dikisahkan dalam "Mr.Hurt", film dari Thailand yang telah tayang pada 19 Juli 2017 lalu. Meski sudah setahun berlalu, tapi ceritanya tetap seru kok.

Film ini mengisahkan tentang seorang petenis profesional, Don Sri-Chang (Sunny Suwanmethanon) yang patah hati pasca sang kekasih, Anna (Marie Broenner) memutuskan hubungan mereka.

Nahasnya lagi, kejadian tersebut bertepatan dengan tangan Don Sri-Chan yang patah sehingga ia nggak bisa bermain tenis untuk sementara waktu.

mr.hurt
scmp.com

Di tengah kesedihannya ini, tiba-tiba sahabat kecilnya, Dew (Mashannoad Suvalmas) muncul ke kehirupan Don setelah menghilang selama 10 tahun.

Bukan hanya sekedar muncul, Dew juga membantu Don untuk mengobati luka hatinya.

Tapi Don kian sulit move on ketika ia pulang kampung ke halamannya, Pattaya. Sebab di sana tiba-tiba Anna muncul bersama kekasih barunya, Jimmy (Pongsatorn Jongwilak).

Dari sini, Dew membantu Don untuk kembali mendapatkan cinta Anna sekaligus mengembalikan semangat sang sahabat dalma bermain tenis.

Apakah usaha Dew ini berhasil atau justru sebaliknya? Tentu semua akan terjawab kalau kamu nonton "Mr. Hurt".

3. New Year Gift

new year gift
wis0207.blogspot.com

Film Thailand ini memang sudah tayang pada 11 Januari 2017 lalu. Tapi tetap saja recommended untuk kamu tonton.

Terlebih lagi "A Gift" merupakan film omnibus yang terbagi menjadi tiga cerita tentang anak muda yang menghadapi tantangan hidup masing-masing.

Dilm pertama, "Love at Sundown" bercerita tentang Beam (Nine Naphat) dan Pang (Violette Wautier) yang diminta untuk berperan sebagai Duta Besar Rusia dan istrinya di acara gladi resik penerimaan beasiswa ke Rusia.

Kesempatan ini pun digunakan Beam untuk mendekati Pang meski ia tahu apa kalau wanita yang didekatinya itu trauma dekat dengan pria.

Kisah kedua yakni "Still On My Mind". Film ini menceritakan tentang Fa (Mew Nittha) yang berhenti bekerja karena ingin fokus merawat Ayahnya yang menderita Azheimer pasca kepergian sang ibu.

Dengan sabar, Fa merawat sang ayah hingga suatu ketika ia memainkan lagu favorit ibunya, yakni "Still On My Mind". Bahkan ternyata hal ini memicu ingatan sang ayah.

Dibantu Aey (Sunny Suwanmethanont), penyedia jasa stem piano langganan ibunya, Fa berharap bisa memainkan alat musik ini lebih baik.

film new year gift
amiratthemovies.com

Cerita terakhir yakni "New Year Greeting", di mana Llong (Ter Chantavit), mantan vokalis band rock yang gagal menggapai mimpinya.

Llong pun memilih bekerja di perusahaan sebagai analisis keuangan. Di sini, tanpa disengaja ia bertemu dengan Kim (Noona Neungthida).

Kim sendiri merupakan teman baru di kantornya yang mengetahui latar belakang Llong.

Kim bahkan mencoba untuk membawa Llong kembali ke dunia musik dengan menjadi bagian band di kantor tempat mereka bekerja.

Seru ya? Apalagi kamu bisa menonton tiga cerita dalam satu film sekaligus.

Baca juga: 5 Film Horor Thailand yang Bikin Tegang Sekaligus Ngakak, Akhir Pekanmu Jadi Seru

4. 7 Days

seven days
medcom.id

Kalau film satu ini baru tayang di Indonesia pada 12 September 2018 lalu. Kisahnya pun nggak kalah menarik untuk kamu simak.

"7 Days" menceritakan tentang Meen (Nittha Jirayungyurn) yang merupakan seorang kritikus makanan. Ia pun menjalin hubungan asmara dengan seorang chef bernama Tan (Kan Kantathavorn).

Setelah 5 tahun menjalin kasih, Meen ingin segera menikah. Sebaliknya, Tan justru ingin mengejar mimpinya untuk mendapatkan penghargaan Micellins Star (penghargaan kuliner).

film seven days
amiratthemovies.com

Akibatnya, dua pasangan kekasih itu bertengkar. Tapi Meen merasa resah karena Tan mendadak hilang keesokan harinya dan kehilangan kontak.

Tujuh hari pasca bertengkar, Tan pun mengalami kejadian aneh dan berusaha menjelaskan kepada Meen bahwa dirinya nggak pernah menghilang.

Tan menjelaskan bahwa dirinya berpindah-pindah raga dalam beberapa hari belakangan.

Akahkan Meen percaya dengan penjelasan Tan? Lalu apakah keduanya akan kembali bersama? Semua akan terjawab kalau kamu menonton film satu ini.

5. Mind Memory

mind memory
movie.mthai.com

Film satu ini juga nggak terlalu baru karena telah tayang pada 23 Februari 2017 lalu. Meski begitu, cerita film ini tetap menarik untuk disimak.

"Mind Memory" mengisahkan tentang Pat (James Ma), seorang programmer jenius yang suka hidup dalam dunianya sendiri.

Tapi kehidupan Pat berubah ketika ia bertemu dengan Minzy (Hahm Eunjung).

Keduanya berada dalam satu perusahaan sama yang tengah mengembangkan progam untuk membantu ingatan orang tua menggunakan basis data.

Basis data tersebut pun berasal dari Mind, aplikasi yang paling disukai oleh Pat dan dijaga dengan baik.

film mind memory
twitter.com/eunyeonint

Seiring berjalannya waktu, hubungan Pat dan Minzy kian berkembang dengan adanya acara di perusahaan.

Apakah cinta tumbuh pada keduanya? Lalu akankah  ruang memory 1.44 mampu menampung seluruh ingatan orang-orang?

Karena kisah dari film satu ini bukan melulu soal percintaan, tentu nggak akan membosankan ya? Jadi jangan ragu lagi untuk menontonnya.

Nah, itulah beberapa film Thailand dengan genre romantis yang sudah Qupas rekomendasikan untuk kamu.

Bukan melulu soal kisah percintaan, ada pula film yang mengaitkan dengan teknologi. Wah, wajib ditonton nih!