5 Franchise Film Terlaris Sepanjang Masa, MCU Nomor Berapa ya?

18 August 2019, at 20:00
0
0
5 Franchise Film Terlaris Sepanjang Masa, MCU Nomor Berapa ya?

Franchise film dikenal sebagai kumpulan film yang punya karakter dan jalan cerita yang masih berhubungan. Karena itulah, biasanya penggemarnya pun sangat banyak.

Dari situ juga, film franchise berpotensi untuk mendulang pendapatan yang sangat besar. Seperti contohnya 'Avengers: Endgame'.

Seri terakhir dari franchise MCU fase ketiga ini bahkan telah resmi dinobatkan sebagai film terlaris sepanjang masa. Setelah berhasil menggulingkan garapan sutradara James Cameron, 'Avatar'.

avengers endgame
instagram.com/avengers

Pendapatan 'Avengers: Endgame' sendiri memang nggak main-main. Setelah dirilis ulang mulai tanggal 28 Juni 2019 lalu, karya sutradara Russo Brothers ini mengumpulkan penghasilan total hingga 2,790 miliar USD.

Fantastis kan? Tapi kamu penasaran nggak sih, ada judul apa saja yang berhasil masuk dalam jajaran franchise film terlaris sepanjang masa?

Kalau kamu pengen tahu, simak langsung daftar film franchise terlaris berikut ini deh!

1. Marvel Cinematic Universe

avengers: endgame
instagram.com/avengers

Mungkin nggak susah ditebak. Yup! Ada Marvel Cinematic Universe yang berhasil memegang predikat sebagai franchise film terlaris sepanjang masa.

Sampai 'Avengers: Endgame', total sudah ada 21 film yang dirilis. Dan dalam kurun waktu 11 tahun terakhir, MCU sukses meraup pendapatan sebanyak kurang lebih 20 miliar USD atau setara dengan 280 triliun rupiah.

2. Star Wars

franchise film star wars
imdb.com

Dengan total pendapatan sebanyak 9,37 miliar USD, Star Wars sempat memegang rekor sebagai franchise film tersukses selama bertahun-tahun sebelum tahtanya direbut oleh MCU.

Pendapatan ini dikumpulkan oleh 11 judul film selama 41 tahun. Kabar baiknya, seri terbarunya yang berjudul  'Star Wars: The Rise of Skywalker' akan dirilis akhir tahun 2019 nanti lho.

Hmm, siapa yang nggak sabar pengen cepet-cepet nonton?

Baca juga: 'Avengers: Endgame' dan 6 Film Hollywood Termahal Sepanjang Masa Ini Budgetnya Triliunan Rupiah

3. Harry Potter

franchise film harry potter
imdb.com

Tepat dibelakang 'Star Wars', franchise film 'Harry Potter' menyusul dengan penghasilan mencapai 9,17 miliar USD. Angka ini didapat dari 11 film yang telah ditayangkan selama 18 tahun terakhir.

Yang meliputi serial 'Harry Potter' dan 'Fantastic Beast'. Diadaptasi dari novel karya J.K Rowling, film fantasi bertema sihir ini memang punya penggemar di seluruh dunia yang selalu menantikan kelanjutan ceritanya.

4. James Bond

franchise film james bond
independent.co.uk

Legendaris banget, film franchise 'James Bond' sudah dimulai sejak tahun 1963. Hingga tahun ini, tercatat sudah ada 25 judul film dengan perolehan pendapatan mencapai 7,07 miliar USD atau setara dengan 98 triliun rupiah.

Seri film action terbaik ini tentu saja sudah beberapa kali mengalami pergantian pemain. Mulai dari Sean Connery hingga David Craig.

Kabarnya, seri terbaru 'James Bond' akan kembali dirilis tahun depan dan masih diperankan oleh David Craig lho. Siap-siap nonton ya!

5. The Lord of The Rings

franchise film the lord of the rings
imdb.com

Dengan jumlah 6 film saja, tayangan hasil adaptasi novel J.R.R Tolkien ini berhasil menempati peringkat lima sebagai franchise film terlaris sepanjang masa.

Gabungan trilogi 'The Lord of The Rings' dan 'The Hobbit' diketahui mengumpulkan pendapatan sebesar 5,8 miliar USD. Bila dikonversi ke rupiah, nilai ini setara dengan 81 triliun.

Nah, itulah 5 franchise film terlaris sepanjang masa yang sukses meraup pendapatan fantastis. Favoritmu ada nggak nih?

0 Comment