Tahun 90an, band rock banyak muncul dan berkembang menghiasi layar kaca dan radio. Band dengan aliran musik keras dan cepat ini mungkin terdengar memekakkan telinga, namun sebagian orang percaya bahwa mendengarkan aliran musik ini akan membuatmu bersemangat.

Untuk kalian para generasi 90an, masih inggat tidak band rock era 90-an yang populer saat itu? 

1. Oasis

 

musicfeeds.com

Oasis merupakan band terkenal yang berasal dari Inggris, band ini dibentuk pada tahun 1991. Oasis dari awal dipunggawai oleh 4 orang laki-laki, bernama Gallagher, McGuigan, McCarroll, dan Arthurs. Band ini pertama kali mengawali debutnya pada tahun 1994, saat mengeluarkan sebuah album berjudul Definitely Maybe. Oasis merupakan sebuah band dibawah perusahaan rekaman bernama Creation Records.

 

2. Blink-182

 

complex.com

Mungkin sebagian dari penggemar musik luar negeri sudah sangat mengenali nama band yang satu ini. Tidak jarang para musisi seperti The Chainsmokers juga pernah menuliskan Blink 182 didalam lirik lagunya. Band ini mulai aktif pada tahun 1992 dengan memiliki 3 anggota hingga tahun 2015. Namun, anggota band ini seringkali berubah formasi. Blink 182 terakhir mengeluarkan album berjudul California.

 

3. Pearl Jam

 

Gettyimages.com

Pearl Jam merupakan band rock dari Amerika yang mulai dibentuk pada tahun 1990. Pearl Jam yang didirikan oleh Eddie Vedder dkk ini pertama kali mengeluarkan album yang berjudul Ten dan sejak itulah banyak penikmat aliran musik rock yang tertarik mendengarkan.

 

4. Metallica

 

grammy.com

Metallica memiliki warna musik yang berbeda dengan band rock di era 90an. Metallica mengusung genre musik heavy metal. Band ini memiliki instrumental dan tempo musik yang sangat cepat dan keras. Hal itulah yang membuat banyak penikmat musik mengikuti lagu metallica dan menjadikan band ini sebagai salah satu band dengan album paling berpengaruh.

 

5. Guns n’ Roses

 

metalsucks.net

Guns N’ Roses sering kali disingkat menjadi GnR. Hingga sekarang, GnR sudah memiliki 6 album yang rata-rata  berhasil tembus hingga 45 juta kopi di Amerika. Dengan begitu, GnR dinobatkan menjadi band rock dengan album terlaris sepanjang masa.

Salah satu dari kamu pasti pernah mendengar lagu rock dari sederet band diatas. Kira-kira yang mana yang jadi favoritmu?

0 Comment