5 Hal Ini Harus Kamu Siapkan Dulu Sebelum Mengenalkan Pasangan ke Keluarga Saat Lebaran

01 June 2019, at 09:00
1
0
5 Hal Ini Harus Kamu Siapkan Dulu Sebelum Mengenalkan Pasangan ke Keluarga Saat Lebaran

Mengenalkan kekasih kepada orang tua atau keluarga bukanlah hal yang bisa dilakukan kapan saja dan dalam momen apa saja.

Banyak hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum melakukan hal tersebut agar orang tua dan pasangan bisa mendapatkan kesan yang baik dan saling menerima.

Lebaran merupakan salah satu momen yang pas untuk membawa pulang kekasih ke rumah bagi sebagian orang. Tapi nggak semudah itu lho, pasalnya di hari raya tersebut keluarga besarmu juga akan berkumpul menjadi satu.

Baca Juga: Meski Belum Kaya, Begini Cara Takhlukkan Hati Calon Mertua

Oleh sebab itu, kamu harus mempersiapkan beberapa hal terlebih dahulu sebelumnya agar perkenalan pasangan pada orang tua dan keluarga besar berjalan lancar.

1. Sebut Kekasih Saat Mengobrol dengan Orang Tua

mengobrol dengan orang tua
mooneylyons.com

Sebelum memutuskan untuk mengenalkan pasangan di momen lebaran, sebaiknya kamu mencoba untuk memasukkan kekasih dalam obrolanmu bersama orang tua.

Entah sudah mengetahui hubunganmu atau belum, kamu tetap harus melihat bagaimana orang tua bereaksi saat kamu menyebutkan nama pasangan dalam obrolan tersebut.

mengobrol
psychologies.co.uk

Jika reaksi yang ditunjukkan oleh orang tua positif, maka kamu bisa menganggapnya sebagai lampu hijau bagimu untuk memperkenalkan kekasih pada momen lebaran.

Sebaliknya, apabila reaksi orang tua di luar dugaan dan kamu merasa nggak aman, sebaiknya pertimbangkan waktu yang lain daripada perkenalan berakhir nggak menyenangkan.

2. Berikan Intro Pada Kedua Belah Pihak

berikan intro
pexels.com/@rawpixel

Jika sudah mendapatkan lampu hijau dan memutuskan untuk memperkenalkan pasangan saat momen lebaran, kamu harus memberikan intro pada kedua belah pihak.

Intro tersebut berupa informasi-informasi kecil tentang orang tua atau keluarga dan pasangan yang bisa membantu mulusnya proses perkanalan.

mengobrol dengan pasangan
pexels.com/@freestockpro

Ceritakan kepada pasangan tentang kebiasaan-kebiasaan di rumahmu yang harus ia imbangi, serta bagaimana karakter orang tua, adik, kakak, serta keluarga yang lainnya.

Nggak cuma itu, kamu juga perlu menceritakan tentang kebaikan pasangan kepada orang tua dan keluarga agar suasana bisa mencair dan nggak canggung saat lebaran nanti.

3. Buat Kesepakatan dengan Kekasih Saat Berkunjung

buat kesepakatan
pexels.com/@dtanpt

Sebelum perkenalan terjadi, ada baiknya jika kamu dan pasangan membuat kesepakatan perihal kunjungan saat lebaran tersebut.

Kesepakatan tersebut bisa meliputi pakaian yang sebaiknya dikenakan, hal-hal apa saja yang nggak seharusnya dibicarakan, dan sikap-sikap yang lebih baik dihindari saat proses perkenalan.

Baca Juga: Nggak Melulu Pesta, 5 Persiapan Pernikahan Ini Juga Perlu Kamu Perhatikan

4. Pastikan Acara Keluargamu Santai

pastikan acara keluarga santai
pexels.com/@pixabay

Selain itu, kamu juga sebaiknya memastikan terlebih dahulu bahwa acara keluargamu merupakan acara yang santai sehingga kamu bisa membawa pasangan ke sana.

Jangan sampai kamu memperkenalkan pasangan pada acara yang ternyata terdapat agenda internal di dalamnya. Pasti keluarga dan kekasih akan sama-sama merasa nggak nyaman.

5. Siapkan Buah Tangan

siapkan buah tangan
pexels.com/@freestocks

Usahakan kamu dan pasangan juga menyiapkan buah tangan untuk ia bawa saat berkunjung ke rumahmu. Baik itu buah, biskuit, dan lain sebagainya nggak masalah kok.

Buah tangan ini berfungsi sebagai sogokan untuk memberikan kesan baik pada orang tua dan keluarga. Memang klasik sih, tapi nyatanya cara ini tetap ampuh digunakan sampai sekarang.

Nah, itu dia Sobat Qupas yang perlu kamu persiapkan sebelum memperkenalkan pasangan pada keluarga di momen lebaran.

0 Comment