5 Hal Ini Menjelaskan Kenapa Perempuan Suka Memakai Baju Pacarnya

20 January 2019, at 10:00
0
0
5 Hal Ini Menjelaskan Kenapa Perempuan Suka Memakai Baju Pacarnya

Hubungan asmara yang terjalin dalam waktu yang lama biasanya membuat sepasang kekasih menjadi sangat dekat. Saking dekatnya, terkadang ada beberapa barang milik pasangan yang dibawa dan disimpan oleh pacarnya termasuk baju.

Sebagian wanita merasa senang memakai baju milik kekasihnya. Entah itu kaos, kemeja, atau sweater. Meskipun terlihat tidak pas atau biasanya terlalu besar, mereka tetap percaya diri untuk mengenakannya.

Bukan hanya untuk di dalam rumah, beberapa bahkan memakainya saat berada di luar rumah. Penasaran dengan alasannya? Atau kamu juga seperti itu? Yuk ketahui alasan perempuan suka memakai baju milik pacarnya berikut ini.

1. Merasa Lebih Dekat

merasa lebih dekat
gettyimages.com

Ketika jarak sedang membelenggu, memakai baju pasangan bisa menjadi pilihan bagi para wanita untuk mengobati rasa rindu. Menurut penelitian, perempuan akan merasakan kedekatan ketika melakukan hal tersebut.

perempuan memakai baju pacarnya agar merasa dekat
lisahahnbueck.com

Bahkan hanya dengan menyentuh bajunya saja, mereka dapat merasakan kehadiran sang kekasih di dekatnya. Hal ini mungkin disebabkan oleh sugesti yang diterima oleh otak ketika melakukan hal tersebut.

Jika menyentuh saja bisa seolah-olah menghadirkan pasangan, maka memakainya bisa membuat perempuan merasakan pelukan atau dekapan pacarnya.

2. Sebagai Tanda Memiliki

tanda memiliki
itgirl.co.ke

Memakai baju pasangan juga menjadi tanda kepemilikan bagi wanita. Semua wanita pasti ingin keberadaannya sebagai kekasih diakui.

Pengakuan tersebut bukan hanya dalam bentuk perkataan dan perbuatan kekasih, tetapi juga dengan diperkenalkan kepada dunia.

perempuan memakai baju pacarnya sebagai tanda memiliki
queensfashionweek.com

Secara tidak langsung perempuan merasa sudah menutup jalan bagi wanita-wanita lain ketika dia memakai baju pasangannya. Selain itu, sebenarnya ada kebanggaan dalam diri wanita saat melakukannya.

3. Merindukan Aroma Tubuh

merindukan aroma tubuh
livescience.com

Ini lah yang paling sering menjadi alasan bagi perempuan untuk memakai baju kekasinya. Jarak membuat sepasang kekasih hanya bisa saling menyapa lewat handphone.

Sayangnya, teknologi yang berkembang pesat belum mampu menemukan cara agar video call memiliki fitur aroma.

perempuan memakai baku pasangannya saat merindukan aroma tubuh
1000awesomethings.com

Oleh karena itu, memakai baju pasangan bisa menjadi pilihan yang tepat. Aroma tubuh yang melekat di sana akan membuatnya seolah merasakan kehadiran kekasih.

Selain itu, setiap orang memiliki aroma yang khas. Sehingga meskipun baju tersebut sudah dicuci dan dibubuhi parfum, bau khas tersebut akan tetap melekat.

Baca Juga: 5 Tips LDR dengan Suami Biar Kuat Menahan Rindu

4. Mengenang Kenangan Manis

mengenang kenangan manis
crosswalk.com

Selain itu, memakai baju milik pasangan juga bisa membuat perempuan mengingat kenangan manis yang mereka lakukan bersama. Khusunya, kenangan-kenangan yang melibatkan baju tersebut.

Laki-laki biasanya bukan lah orang yang rumit dan sering mengganti pakaian. Meskipun memiliki banyak baju, dia biasanya hanya menggunakan yang itu-itu saja.

perempuan memakai baju pacar untuk mengenang kenangan manis
glamour.com

Sweater atau jaket misalnya, perempuan biasa membawa barang milik kekasihnya tersebut jika sedang berjauhan. Kenangan-kenangan indah akan muncul saat dia memakainya. Ketika pasangan bertengkar pun, hal ini efektif untuk meredakan kemaharan.

5. Merasa Aman

merasa aman
trend2wear.com

Seseorang akan merasa aman ketika berada dekat dengan pasangan atau orang yang dia percaya. Jika sedang tidak bersama dan gelisah, perempuan biasanya memilih untuk memakai baju milik pasangannya.

perempuan memakai baju pacarnya agar merasa aman
notyourstandard.com

Hal ini dilakukan agar dia bisa merasa aman dan mengusir kegelisahan.

Selain karena 5 alasan tersebut, pakaian laki-laki juga akan lebih nyaman digunakan. Ukurannya yang biasanya lebih besar daripada tubuh perempun tidak akan membuatnya risih dan takut ada bagian yang terbuka.

Kamu juga suka memakai paju pasanganmu? Dari semua alasan di atas mana yang paling sering kamu alami? Rindu memang hanya bisa dituntaskan dengan bertemu. Namun cara ini bisa membantumu mengurangi perasaan menyiksa tersebut, lho.

Mau tahu artikel tentang hubungan lainnya? Kamu bisa mengunduh aplikasi Qupas di Google Play Store dan Apple App Store secara gratis.

0 Comment