5 Hal yang Harus Kamu Terima Saat Memutuskan Menikah dengan Duda, Beneran Sudah Siap?

24 January 2019, at 01:00
2
0
5 Hal yang Harus Kamu Terima Saat Memutuskan Menikah dengan Duda, Beneran Sudah Siap?

Menjalin hubungan dengan pria yang berstatus duda pasti tidak mudah. Meskipun dia pasti lebih dewasa dan berpengalaman, namun kamu juga akan dihadapkan dengan berbagai masalah. Salah satunya yaitu restu orang tua.

Mereka mungkin tidak akan terlalu senang jika kamu ingin menikah dengan kekasihmu tersebut. Selain itu, memutuskan untuk hidup bersama seorang duda berarti kamu telah mengetahui segala konsekuensinya.

5 hal ini harus kamu terima ketika sudah yakin akan menikah dengan duda. Yakin sudah siap?

1. Menjadi Ibu Tiri Bukan Hal Mudah (Jika Calonmu Sudah Punya Anak)

menjadi ibu tiri
klubwanita.com

Kamu harus menyadari bahwa dengan menerima duda sebagai suamimu, kamu juga harus menerima buah hatinya sebagai anak tirimu.

Menjadi ibu tiri bukanlah hal yang mudah. Ibu sambung yang sebenarnya belum menjadi ibu asli harus belajar cara merawat anak secara instan.

menjadi ibu tiri bukan hal yang mudah
scarymommy.com

Belum lagi, apabila anak tersebut mengabaikanmu. Terkadang naluri keibuanmu juga belum bisa terpancar. Harus dilakukan pendekatan yang ekstra kepada anak bawaan suami agar dia mau menerimamu.

Mendidiknya dengan baik saja tidak akan cukup, kamu perlu mencintai dan menyayanginya layaknya orang tua kandung.

2. Harus Siap Digunjing

diigunjingkan masyarakat
shutterstock.com

Beberapa orang masih sering berpikiran sempit bahwa seorang gadis seharusnya tidak mengencani dan berniat menikah dengan duda.

Apalagi jika pacarmu sudah memasuki usia paruh baya. Maka akan ada saja orang yang berpikiran negatif tentangmu.

harus siap digunjingkan oleh masyarakat
cermati.com

Kamu harus siap digunjing oleh mereka. Mungkin akan banyak orang yang menilai bahwa kamu adalah perempuan matre yang hanya ingin meraup uang kekasihmu.

Mereka, bisa jadi tetangga atau temanmu sendiri juga akan mempertanyakan mengapa perempuan yang belum menikah mau berpacaran dengan duda. Apalagi jika ia sudah punya anak.

3. Hubungannya dengan Mantan Istri

hubungannya dengan mantan istri
pexels.com/@rawpixel

Apabila pasanganmu menjadi duda karena bercerai, kamu harus menerima hubungannya dengan mantan istri. Meskipun sudah tidak memiliki status sebagai suami-istri, bagaimana pun mereka dituntut untuk tetap menjalin hubungan baik.

menerima hubungannya dengan mantan istri
pexels.com/@rawpixel

Kamu harus menyadari dan memaklumi hal tersebut. Semua demi kebaikan sang anak agar tetap mendapatkan kasih sayang dari kedua orang tuanya. Sebaliknya, kamu harus bersyukur jika calon suamimu masih berhubungan baik dengan mantan istrinya.

Hal ini menandakan bahwa dia orang yang tidak egois dan penyayang. Tidak perlu iri atau cemburu dengan kedekatan mereka selama itu hanya sebatas menyambung tali silaturahmi dan berhubungan dengan masalah anak.

Baca Juga: Jatuh Cinta Sama Orang yang Sudah Punya Pasangan, Harus Bagaimana?

4. Bagaimana Dia dan Mantan Istri Bercerai

bagaimana dia dan mantan istri bercerai
hellosehat.com

Menerima duda sebagai pasanganmu berarti kamu juga harus menerima bagaimana dia dan mantan istrinya bercerai. Kamu harus tahu apa masalahnya dan menerima apapun itu. Bahkan, kamu juga harus menerima kenyataan apabila calon suamimulah yang bersalah.

harus menerima bagaimana dia dan mantan istrinya bercerai
kelascinta.com

Jangan menjadi takut dan ragu untuk melanjutkan hubungan. Hal tersebut justru bisa kamu dan calon suami jadikan sebagai pembelajaran.

Jangan sampai pernikahan kalian berakhir dengan cara yang sama. Untuk itu, sebaiknya saling mengingatkan dan berusaha melakukan yang terbaik.

5. Dibandingkan dengan Mantan Istri

dibandingkan dengan mantan istri
pexels.com/@freestocks

Hal yang terakhir ini juga harus kamu terima. Kamu pasti akan dibandingkan dengan mantan istri dari calon suamimu.

Hal ini bisa jadi terungkap dari berbagai pihak. Bisa jadi anak dari pasanganmu, tetangga, orang tua dari calon suamimu dan lain sebagainya.

harus siap dibandingkan dengan mantan istri
pexels.com/@enginakyurt

Sulit dan menyakitkan memang, tetapi kamu harus kuat dan berani. Dibandingkan berarti kamu harus membuktikan bahwa kamu bisa menjadi lebih dengan caramu sendiri. Tidak lantas kamu harus meniru setiap gerak-gerik mantan istrinya, jadilah dirimu sendiri.

Itu dia 5 hal yang harus kamu terima jika telah memutuskan akan menikahi seorang duda. Memang berat, tetapi jika mencintai orangnya dengan sepenuh hati kamu pasti bisa melewati cobaan-cobaan tersebut.

Calon suami juga pasti akan membantu proses penyesuaian tersebut, jadi jangan takut. Ingin membaca lebih banyak artikel? Unduh aplikasi Qupas melalui Google Paly Store atau Apple App Store sekarang juga!

0 Comment