5 Hal yang Menandakan Pacar Siap Dikenalkan pada Keluarga

13 June 2019, at 02:00
0
0
5 Hal yang Menandakan Pacar Siap Dikenalkan pada Keluarga

Saat menjalin hubungan dengan seseorang, kamu nggak bisa menebak akan berakhir seperti apa perjalanan yang kalian lalui kedepannya.

Akan tetapi, tentu saja semua orang ingin hubungannya berakhir bahagia dengan menuju jenjang pernikahan.

Salah satu hal yang perlu kamu tempuh untuk menuju tahap tersebut adalah mengenalkan pasangan pada keluarga. Akan tetapi, bagi sebagian orang hal tersebut bukanlah sesuatu yang mudah untuk dihadapi.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Mengenalkan Pasangan pasa Keluarga, Apa Saja Ya?

Oleh sebab itu, kamu harus mengetahui tanda-tanda saat pasangan sudah siap dikenalkan kepada keluarga seperti berikut ini.

1. Sudah Merasa Nyaman

sudah merasa nyaman
pexels.com/id-id/@baphi

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum mengenalkan pasangan kepada keluarga yaitu mematikan diri bahwa kamu sudah yakin pasanya dan saling merasa nyaman.

Ini penting untuk dilakukan karena kalau kamu sendiri belum yakin, bagaimana dengan keluargamu?

yakin dengan pasangan
pexels.com/id-id/@leah-kelley-50725

Pasangan sudah siap dikenalkan kepada keluarga apabila kalian sudah saling nyaman, nggak ada hal yang memberatkan, ditutup-tutupi, bisa menyelesaikan masalah dengan bijak, dan lain sebagainya.

Ingat ya, manusia diciptakan dengan isi kepala yang berbeda-beda. Sehingga saat kamu dan pasangan saling tulus mencintai maka seharusnya kalian bisa saling menghormati dan bertoleransi.

2. Memasukkanmu dalam Rencana Masa Depannya

memasukkanmu dalam rencana masa depannya
pexels.com/id-id/@yuricatalano

Tanda lainnya yang menunjukkan bahwa pasangan sudah siap diperkenalkan kepada keluargamu adalah saat ia memasukkanmu dalam setiap rencana masa depannya.

Meskipun masih pacaran, namun ia sudah meyakini bahwa kamu adalah orang yang tepat untunya dan nggak sungkan untuk berbagi rencana masa depan denganmu.

3. Ia Bisa Menempatkan Diri dengan Baik

bisa menempatkan diri
pexels.com/id-id/@pixabay

Bisa menempatkan diri dengan baik juga bisa menjadi tanda bahwa pasangan siap dibawa pulang ke rumah untuk bertemu dengan orang tua dan keluarga.

Pasangan yang bisa menempatkan diri dengan baik mampu menyesuaikan diri terhadap karakteristik keluargamu sehingga bisa diterima oleh meraka.

Baca Juga: 10 Kode yang Menandakan Bahwa Pasangan Siap Menikah, Harus Peka!

4. Antusias dan Tertarik dengan Keluargamu

antusias dan tertarik dengan keluargamu
pexels.com/id-id/@huy-phan-316220

Apabila pasangan menunjukkan antusias dan ketertarikan yang tinggi saat kamu bercerita tentang keluargamu, berarti ia sudah siap untuk dikenalkan kepada mereka.

Pasangan yang seperti ini akan rela berusaha dan melakukan banyak hal untuk disukai oleh keluargamu. Bagaimana pun, saat hubungan kalian sudah ada di tahap pernikahan ia juga akan menjadi anggota keluarga.

5. Terbuka Tentang Hubungan Kalian pada Sahabatmu Maupun Sahabatnya

terbuka tentang hubungan
pexels.com/id-id/@wildlittlethingsphoto

Hal lain yang menandakan bahwa ia siap dikenalkan kepada keluargamu adalah saat ia mau terbuka dan jujur kepada sahabatmu maupun sahabatnya tentang hubungan kalian.

Ia mau mengakui bahwa kamu adalah orang yang spesial baginya dan ingin kalian masuk ke dunia masing-masing lebih dalam, termasuk dalam lingkaran pertemanan.

Jadi, pasangamu sudah menunjukkan tanda-tanda yang mana Sobat Qupas? Kalau belum, jangan berkecil hati dan tetaplah berusaha untuk meningkatkan hubungan dan keharmonisan ya!

0 Comment