5 Hotel di Sekitaran Bandung dengan Konsep dan Bentuk yang Unik

29 July 2018, at 09:00
3
0
5 Hotel di Sekitaran Bandung dengan Konsep dan Bentuk yang Unik

Weekend sudah di depan mata nih, kamu ada rencana jalan ke mana? Kalau masih belum punya rencana, nggak ada salahnya kamu datang ke Jawa Barat, salah satunya adalah Kota Kembang, yaitu Bandung. Kenapa harus ke Bandung? Soalnya, ada beberapa tempat wisata baru yang memiliki konsep serta desain unik dan tentunya tidak ada di tempat lain.

Memang benar, Bandung sangat dikenal sebagai surganya belanja di Indonesia, tapi sekarang sudah lebih dari itu. Bandung saat ini memiliki berbagai akomodasi dan tempat wisata yang bisa menarik minat wisatawan untuk datang ke sana. Bahkan, digadang-gadang pula jika Bandung akan menyaingi Pulau Dewata dalam urusan pariwisata.

Ketika kamu di Bandung atau sekitarnya nanti, kamu tidak perlu bingung mencari tempat menginap. Sebab, ada beberapa hotel yang terbilang langka karena bentuk serta desainnya yang sedikit nyeleneh. Namun, arsitektur dari beberapa hotel tersebut tidak lepas dari unsur seni, sesuai dengan ciri khas warga Bandung yang tinggi akan estetika seni serta kreativitasnya.

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan hotel unik tersebut, simak informasinya berikut ini yuk!

 

Kamojang Green Hotel & Resort

 

staticflickr.com

Hotel Kamojang sering dikatakan sebagai surga yang tersembunyi di Garut. Seakan mengusung konsep kelautan, hotel terbaru di sekitaran Bandung ini tergolong memiliki bentuk yang unik, yakni seperti kapal dilengkapi dengan perairan layaknya di tengah laut. Selain unik, di hotel ini kamu akan merasakan suasana damai, apalagi di waktu malam dengan pencahayaan dari lilin yang membuat suasana menjadi semakin sendu.

 

Sapulidi Sawah Cafe, Resort

 

bstatic.com

Kalau dilihat dari namanya, hotel ini memang cukup unik, ya. Tapi, penamaan tersebut bukan tanpa sebab karena sapu lidi sendiri terinspirasi dari wilayah dan kawasan yang alami, misalnya sawah dan perkebunan. Nah, itulah yang diusung oleh pengelola hotel Sapulidi. Seakan tak ada yang bisa mengalahkan sensasi alaminya. Bahkan, banyak yang mengatakan bahwa hotel Sapulidi sangatlah asri sehingga membuat betah berlama-lama di sana.

 

Grafika Cikole

 

staticflickr.com

Kalau hotel yang satu ini mengusung konsep alamiah yang lebih condong ke kawasan hutan. Setiap orang yang menginap di sini akan merasakan sensasi berkemah di alam bebas. Namun, kamu tenang saja, walaupun di tengah hutan, penjagaan serta keamanannya terjaga. Nilai plus dari hotel yang satu ini adalah terdapat habitat rusa yang bisa kamu beri makan dan ajak selfi.

 

Imah Seniman Resort

 

kotakami.com

Kalau dilihat dari bentuknya, Imah Seniman Resort hampir menyerupai bangunan khas Jawa, yaitu Joglo. Tapi penataan tempatnya tentulah beda, sebab hotel ini dibangun pada atas permukaan air. Selain itu, kamu juga akan merasakan sensasi hijau yang alami banget sehingga seakan-akan kamu menyatu dengan alam. Untuk urusan interior, kamu bakal takjub dengan dekorasi yang sangat kental dengan adat Jawa, khususnya Jawa Barat.

 

Legok Kondang Lodge

 

pinimg.com

Legok Kondang Lodge merupakan penginapan yang memiliki desain serta bentuk super unik. Konsepnya sendiri lebih condong ke nuansa alam sehingga bangunannya dibentuk menyerupai kemah. Tapi jangan salah, walaupun bangunannya tercipta dari bamboo dan kayu, kamu bakal tetap nyaman di sana sebab telah disediakan bantal, kasur, dan kursi yang sangat empuk.

Nah, itulah 5 hotel dengan desain dan bentuk unik di sekitaran Bandung. Kapan nih kamu mau nyoba?

0 Comment