5 Hubungan Asmara Ini Lebih Menyedihkan daripada LDR

07 January 2019, at 13:00
1
0
5 Hubungan Asmara Ini Lebih Menyedihkan daripada LDR

Hubungan jarak jauh atau LDR sering kali dianggap dan disebut sebagai jalinan asmara yang paling menyedihkan atau membuat galau.

Bagaimana tidak, pasangan LDR akan diuji dengan berbagai hal. Mulai dari jarak yang jauh dan intensitas pertemuan yang rendah, rasa kepercayaan dan kestiaan dan lain sebagainya.

Namun sebenarnya ada beberapa jalinan asmara yang justru lebih menyedihkan dari pada LDR. Hal ini karena hubungan-hubungan ini dinilai lebih banyak membuat orang galau daripada pasangan LDR. Apa saja sih?

1. Sahabat Rasa Pacar

sahabat rasa pacar
pexels.com/@pixabay

Meskipun tidak semua, hubungan persahabatan yang dijalin oleh laki-laki dan perempuan biasanya tidak lepas dari rasa sayang dan cinta.

Apalagi jika hubungannya sudah terasa seperti pacaran. Hmm, kemungkinan salah satu atau bahkan keduanya memendam rasa saling suka, lho.

sahabat rasa pacar menyakitkan
pexels.com/@rawpixel

Keadaan ini meskipun terlihat biasa saja, tetapi sanggup membuat orang yang berada dalam hubungan tersebut menjadi galau dan gelisah.

Pasalnya orang-orang yang terjebak dalam hubungan seperti ini kebanyakan tidak berani untuk mengungkapkan perasaanya karena takut merusak persahabatan. Namun jika tidak diungkapkan, perasaan terus terluka. Sedih, ya?

2. Saling Sibuk

saling sibuk
pexels.com/@energepic-com-27411

Dibandingkan dengan pasangan LDR yang tidak bisa saling bertemu karena jarak membelenggu, dua orang yang tidak bisa bertemu karena saling sibuk atau memiliki kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan lebih menyakitkan, lho.

saling sibuk sulit bertemu
pexels.com/@snapwire

Akan ada pemakluman dan rasa saling memperjuangkan ketika sepasang kekasih tidak saling bertemu karena jarak yang jauh.

Namun jika salah satu atau keduanya terlalu sibuk untuk meluangkan waktu bersama, rasanya akan sangat menyiksa.

3. Tidak Saling Percaya

tidak saling percaya
pexels.com/@zun1412

Banyak orang yang mengatakan bahwa rasa saling percaya merupakan kunci untuk kebahagiaan dan kelancaran sebuah hubungan. Jika jalinan asmara tidak dibumbui dengan hal ini, maka akan ada banyak konflik di dalamnya.

tidak saling percaya menyedihkan
pexels.com/@pixabay

Bayangkan saja jika kamu tidak percaya kepada pasanganmu. Maka kamu akan menyiksa diri sendiri dengan banyaknya kekhawatiran dan pikiran buruk yang belum tentu benar.

Begitu pula jika pacarmu tidak mempercayaimu, maka apapun yang kamu lakukan dia tetap akan curiga. Hubungan kalian tidak akan bahagia dan justru terasa menyakitkan.

Baca Juga: 5 Tips LDR dengan Suami Biar Kuat Menahan Rindu

4. Tidak Saling Menghargai

tidak saling menghargai
pexels.com/@pixabay

Sama dengan rasa saling percaya, kamu juga harus menumbuhkan rasa saling menghargai dalam hubungan asmaramu dengan pasangan.

Jika tidak, hubunganmu bisa dipenuhi kegalauan melebihi orang-orang yang sedang LDR.

tidak saling menghargai menyakiti
pexels.com/@pixabay

Bagaimana tidak, pasangan yang saling egois akan melukai pasangan dan dirinya sendiri. Jika kamu lebih mementingkan ego daripada keharmonisan hubunganmu, hal itu akan membuat pasangan tidak nyaman dan tidak bahagia.

5. Sering Bertemu Tapi Tak Saling Menyapa

sering bertemu tapi tak saling menyapa
pexels.com/@tirachard-kumtanom-112571

Yang terakhir yaitu dua orang yang saling suka dan berada dalam satu lingkungan akan tetapi tidak saling mengungkapkannya. Percayalah, hubungan ini lebih sakit daripada jalinan asmara apa pun termasuk LDR.

sering bertemu tapi tak saling menyapa karena malu
pexels.com/@olly

Bisa melihatnya setiap hari akan tetapi tidak saling menyapa karena takut atau malu. Hmm, keduanya akan saling galau dan terluka. Apalagi jika melihat orang yang disuka pergi atau dekat dengan yang lain.

Jadi, kamu terjebak dalam hubungan asmara menyedihkan yang mana? Cobalah untuk mengungkapkan perasaanmu jika kamu ada dalam hubungan persahabatan. Akan tetapi jangan memaksanya apabila sahabatmu tidak mau mengubah status kalian menjadi pacaran.

Beranilah untuk menyatakan perasaan pada orang yang kamu suka, atau paling tidak sapalah dia. Untuk kalian yang sudah menjalin kasih dan tidak terhalang oleh jarak, bersyukurlah. Mulailah untuk menekan ego untuk menghargai pasangan dan meluangkan waktu untuknya.

0 Comment