5 Kalimat yang Haram Diucapkan Saat Bertengkar dengan Pacar

03 April 2019, at 01:00
0
0
5 Kalimat yang Haram Diucapkan Saat Bertengkar dengan Pacar

Setiap orang pasti berharap hubungannya dengan kekasih berjalan lancar tanpa masalah yang berarti. Tapi rasanya hal itu nggak mungkin terjadi.

Entah kecil atau besar, masalah pasti akan selalu muncul sebagai cobaan. Sebuah penelitian bahkan membuktikan jika pasangan yang sering bertengkar justru lebih bahagia.

Meksipun begitu, tidak ada orang yang suka bertengkar dengan pasangan kan?

Baca Juga: Benarkah Pasangan yang Sering Bertengkar Lebih Bahagia?

Emosi yang meledak-ledak bisa menjadi bumerang perusak hubungan karena biasanya saat marah seseorang tidak dapat berpikir dengan baik. Hasilnya, ada beberapa hal menyakitkan yang dilakukan pada pasangan secara tidak sadar.

Nah, berikut ini 5 kalimat yang haram diucapkan saat sedang bertengkar dengan pacar dalam keadaan emosi karena kamu akan menyesalinya.

1. Kita Putus!

kita putus
growingself.com

Kalimat pertama yang nggak boleh kamu ucapkan ke pasangan saat sedang marahan adalah ajakan untuk putus karena hal itu akan kamu sesali kemudian.

Hal ini seringnya dilakukan oleh perempuan, tapi ada juga laki-laki yang mengucapkannya. “Kita putus!” biasanya sering dilontarkan sebagai pertahanan agar pasangan berhenti marah dan meminta agar hal tersebut tidak terjadi.

kalimat kita putus
sheknows.com

Padahal, bukannya beres masalahmu dan pacar akan menjadi lebih runyam dengan ancaman ini, lho.

Iya kalau pasangan melunak dan mencegahmu untuk memutuskan hubungan kalian, kalau ia merasa kamu sedang serius dan menyetujuinya bagaimana? Menyesal deh akhrinya.

Lagi pula, meminta untuk putus ketika sedang bertengkar bukanlah sikap yang dewasa dan hanya dilakukan karena gelap mata.

2. Semua Ini Salahmu!

semua ini salahmu
relationships.femalefirst.co.uk

Ketika terjadi suatu masalah dalam hubungan dan kalian mencoba untuk memperbaiknya, jangan pernah mengatakan kepada pasangan bahwa semua masalah itu merupakan kesalahannya.

Mengatakan “Semua ini salahmu!” tidak akan menyelesaikan masalah, tapi justru memperpanjangnya dengan perkara lain.

kalimat semua ini salahmu
nbcnews.com

Nggak cuma itu, pasangan pasti merasa disudutkan dan kalimat tersebut jelas melukai perasaannya. Mungkin ia juga akan merasa tidak berarti bagimu.

Sebaiknya hindari mengucapkan kalimat tersebut karena dalam hubungan kalian harus bekerjasama untuk menyelesaikan masalah, nggak sibuk mencari siapa yang salah.

3. Kamu Tidak Pernah Berubah!

kamu tidak pernah berubah
nypost.com

Kalimat selanjutnya yang nggak boleh kamu ucapkan saat sedang bertengkar dengan pacar adalah “Kamu tidak pernah berubah!”.

Hal ini berarti secara tidak langsung kamu menyebut bahwa kekasih telah mengulang kesalahan yang sama dan tidak berubah menjadi lebih baik.

kalimat kamu tidak pernah berubah
jordankranda.com

Mungkin kamu sering mengucapkannya saat bertengkar karena kalimat ini sepertinya lebih halus daripada “semua ini salahmu!”. Tapi nyatanya, dua-duanya sama-sama menyakitkan.

Rasanya pasti tidak enak dan tidak nyaman ketika pasangan mengatakan bahwa kamu selalu melakukan hal yang salah berulang kali.

Baca Juga: Pacaran Lama Nggak Menjamin Kamu Akan Menikah Dengannya, Begini Alasannya

4. Aku Menyesal Bersamamu!

aku menyesal bersamamu
rimma.co

Apapun yang terjadi, sebesar apapun masalah yang sedang kamu hadapi dengan pacar sebainya jangan pernah mengatakan bahwa kamu menyesal menjalin hubungan dengannya.

Kalimat “aku menyesal bersamamu!” akan sangat menyakitkan. Nggak ada orang yang ingin membuat pacarnya kecewa karena telah bersamanya.

kalimat aku menyesal bersamamu
businessinsider.sg

Mengatakannya saat marah akan membuatmu sangat menyesal karena kamu juga akan merasa tidak enak dan bersalah padanya.

Mungkin kamu tidak benar-benar menyesal telah bersamanya, tapi ketika itu sudah diucapkan maka akan sangat melukai hatinya.

5. Kamu Nggak Lebih Baik Darinya!

kamu nggak lebih baik darinya
shutterstock.com

Nggak ada orang yang mau disamakan atau dibanding dengan orang lain. Apalagi dalam situasi yang tidak baik.

Mengatakan pada pasangan bahwa ia nggak lebih baik dari orang lain akan sangat menyakitkan, terlebih jika yang kamu maksud adalah teman atau mantanmu.

kalimat kamu nggak lebih baik darinya
lovelearnings.com

Nggak menyelesaikan masalah, kalimat “kamu nggak lebih baik darinya!” justru akan memunculkan masalah baru bagi kalian.

Daripada menyesal, lebih baik tahan dirimu untuk nggak mengucapkannya pada pasangan, ya.

Baca Juga: Jarang Disadari, Ini Tanda-Tanda Kamu Nggak Berjodoh Sama Pacar

Itu dia 5 kalimat yang haram kamu ucapkan pada pasangan saat sedang bertengkar. Nggak mau nanti menyesal, kan?

Lebih baik kamu dan kekasih berargumen atau berdiskusi secara sehat tanpa saling menyalahkan untuk mendapatkan penyelesaian yang menyenangkan.

0 Comment