5 Kandungan Skincare yang Dikenal Bagus untuk Mengatasi Kulit Kering

18 July 2019, at 11:00
0
0
5 Kandungan Skincare yang Dikenal Bagus untuk Mengatasi Kulit Kering

Mencari skincare khusus kulit kering mungkin nggak susah. Tapi, supaya kamu mendapatkan produk yang paling bagus, baiknya mengetahui kandungan apa yang ampuh untuk mengatasinya.

Nah biar nggak bingung lagi, berikut ini Qupas sudah merangkum beberapa bahan skincare yang bagus untuk kulit kering. Simak yuk!

1. Ceramide

ceramide
instagram.com/holikaholika_official

Ceramide sebenarnya termasuk lemak yang dihasilkan secara alami oleh tubuh. Fungsinya untuk melindungi kulit dan mempertahankan kelembaban supaya tetap kenyal dan halus.

Tapi karena beberapa faktor, seperti usia dan aktivitas sehari-hari, kadar Ceramide bisa berkurang dan menyebabkan kulit jadi kering, kasar, dan muncul kerutan.

Untuk itu, salah satu skincare untuk kulit kering yang patut kamu pilih adalah yang mengandung ceramide.

2. Minyak Zaitun

olive oil
biofresh.bg

Kamu pasti sudah sering mendengar khasiat minyak esensial yang satu ini untuk kecantikan. Olive oil telah dimanfaatkan sejak lama untuk memberi kelembaban alami pada kulit.

Bahkan nggak berhenti di situ saja. Skincare berbahan olive oil punya kandungan vitamin A dan E yang ampuh untuk mencegah penuaan, membuat kulit terasa lebih halus, sekaligus menjadikannya terlihat lebih cerah.

3. Avocado Oil

avocado oil
instagram.com/kiehl's

Buah yang dikenal punya kandungan lemak baik ini juga menyimpan manfaat yang luar biasa ketika berubah bentuk menjadi minyak esensial. Sebut saja bisa mendorong produksi kolagen agar kulit jadi lebih kenyal.

Nggak hanya itu, avocado oil kaya akan oleic acid (omega 9)  dan sifat memiliki humectancy. Karakternya ini akan mengunci kelembaban kulit dalam waktu yang sangat lama.

Itula mengapa, minyak alpukat sangat cocok digunakan oleh pemilik kulit kering.

Baca juga: 8 Jenis Essential Oil yang Bisa Kamu Manfaatkan untuk Merawat Kecantikan Wajah

4. Niacinamide

niacinamide
instagram.com/the_ordinary_ast

Bahan skincare yang satu ini sering disebut sebagai star ingredients karena bisa mengatasi semua masalah. Salah satu manfaat hebat Niacinamide adalah mampu menguatkan lapisan pelindung kulit.

Bila lapisan pelindung kulit ini kuat, maka wajah akan terhindar dari dehidrasi, mencegah iritasi pada kulit sensitif, serta membuatnya terlihat lebih kenyal dan awet muda.

5. Hyaluronic Acid

hyaluronic acid
amazon.com

Bukan cuma Ceramide, Hyaluronic Acid sebenarnya juga diproduksi secara alami oleh tubuh. Fungsinya untuk menghidrasi sekaligus menjaga kelembaban kulit hingga rambut.

Bahkan 1 gram Hyaluronic Acid disinyalir bisa menahan hingga 6 liter air lho. Itulah mengapa bahan ini bakalan mudah kamu temui di dalam skincare untuk kulit kering.

Itulah beberapa kandungan skincare untuk merawat kulit kering yang harus ada dalam produk perawatan wajahmu. Jadi jangan asal beli, tapi perhatikan dulu komposisinya supaya manfaat yang kamu terima bisa maksimal.

0 Comment