5 Kata Romantis Sederhana Agar Pernikahanmu Tetap Penuh Cinta

14 September 2018, at 09:52
0
0
5 Kata Romantis Sederhana Agar Pernikahanmu Tetap Penuh Cinta

Meskipun sudah menikah dan beban dalam pernikahan semakin bertambah, bukan berarti kamu harus berhenti menyenangkan pasangan. Jangan sampai, komunikasi dengan pasangan hanya sebatas membicarakan uang belanja atau cicilan rumah. Justru ketika sudah hidup dalam satu atap, banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan berdua.

Namun jika bunga-bunga asmara mulai layu, hal inilah yang terkadang membuat pasangan suami istri saling bertengkar karena merasa tidak dicintai oleh satu sama lain. Oleh karena itu, selalu sempatkan untuk mengucapkan kata-kata romantis untuk menjaga kehangatan pernikahan, seperti berikut ini:

Baca Juga: Pernah Mimpi Menikah? Ternyata ini Lho Artinya

1. “I Love You”

Rutin ucapkan perasaan sayang pada pasangan
stephenanthonyphoto.com

Mungkin kata-kata ini terdengar cheesy dan klise, namun kita nggak pernah tahu seberapa besar pengaruh kata-kata tersebut terhadap kebahagiaannya. Bisa saja kan, dia sedang ada masalah di kantornya atau ada ada kritikan teman padanya yang bikin nggak percaya diri. Nah, kalimat cinta darimu, sesederhana apapun, pasti akan membuatnya merasa dibutuhkan dan disayangi.

Kata romantis untuk menjaga hubungan pernikahan
crosswalk.com

Kamu bisa mengucapkannya ketika dia baru saja bangun tidur atau menjelang kalian berdua berpisah untuk bekerja. Kalau mau lebih romantis, kamu bisa juga menuliskannya di secarik kertas dan meletakannya di atas meja makan atau sisi rumah lainnya. Selipkan juga ciuman di kening agar dia makin bahagia menjalani harinya!

2. “Kamu kelihatan cantik deh”

Puji kecantikan wajahnya
ciccarelliphotography.com

Banyak orang, terutama wanita, mengalami mood yang tidak beraturan setiap harinya. Rambut berantakan sedikit atau kerudung yang kusut saja, bisa bikin ia murung seharian. Kalau sudah begini, laki-laki harus peka dan berusaha meyakinkan istrinya bahwa ia tetap cantik dalam keadaan apapun.

Kagumi juga ketampanan suami
hornphotographyanddesign.com

Eits, nggak cuma wanita aja yang butuh dipuji seperti itu, laki-laki pun menyukai pujian. Kamu bisa mengatakan kalau ia makin terlihat tampan dengan potongan rambut barunya. Jangan lupa tatap matanya lekat-lekat saat mengucapkannya!

3. Puji Penampilannya

Selipkan kata pujian untuk penampilannya
focusonthefamily.ca

Masih berhubungan dengan pujian, seseorang bakal merasa tambah percaya diri kalau penampilannya dipuji. Apalagi, kalau pujian itu datang dari orang tercinta. Kamu bisa memuji outfit-nya yang bagus, sepatunya yang keren, atau style si dia secara keseluruhan. Sehingga, dia ngerasa nggak nyesel dengan barang-barang yang dibelinya apalagi jika itu isi dari seserahan yang ia beli saat persiapan pernikahan kalian.

Puji juga aroma tubuhnya
videoblocks.com

Aroma tubuh juga bisa menjadi salah satu materi pujian. Kamu bisa mulai dengan menghirup wangi di bahunya, lalu berpindah ke bagian tubuh lain. Selain membuatnya senang, tentu hal ini bikin kamu dan dia semakin intim dengan saling mencium aroma tubuh masing-masing. <-- tambahkan 1 kalimat.

4. Panggilan Sayang

Tetaplah saling memanggil dengan sebutan sayang
marriage.com

Nah, ini dia salah satu hal yang penting namun sering diabaikan oleh pasangan yang sudah menikah, yakni memanggil satu sama lain dengan sebutan sayang. Pembicaraan formal yang sudah nggak ada sangkut pautnya dengan romantisme hubungan, terkadang membuat kita jadi malas bermanis-manis di depannya.

Selalu manis di depan pasangan
cmaadigital.net

Padahal, nggak ada salahnya untuk tetap bermanja-manja seperti waktu pacaran dulu. Meskipun panggilan sayang tersebut agak alay dan terdengar geli jika diucapkan oleh orang dewasa seperti kita, hal ini ampuh untuk membuat kita merasa dekat dengan pasangan. Yang penting, jangan sampai kedengeran orang lain ya!

Baca Juga: 5 Tips LDR dengan Suami Biar Kuat Menahan Rindu

5. Ucapan Rindu saat Sedang Berjauhan

Sampaikan rasa rindu saat berjauhan
time.com

Nah, kalau yang terakhir ini wajib hukumnya untuk dilakukan. Kondisi yang jauh seringkali membuat kita dan pasangan, merasa bosan dan tidak ada yang memperhatikan. Maka, berkomitmenlah untuk terus memberikan kabar dan menyampaikan rasa rindu satu sama lain agar sama-sama nggak merasa kesepian.

Komunikasi jadi fondasi utama dalam hubungan
focusonthefamily.ca

Selain untuk menjaga kehangatan hubungan, kata-kata rindu ini juga berguna untuk menghindari diri dan pasangan dari kemungkinan perselingkuhan. Karena, satu sama lain merasa sudah mendapatkan cukup kasih sayang dan nggak membutuhkannya dari orang lain.

Saat memasuki dunia pernikahan, memang terasa sulit untuk bermanis-manis pada pasangan. Mengingat, banyaknya masalah lain yang rasanya lebih penting untuk dibereskan. Apalagi kalau kita sedang ada masalah rumah tangga dengannya, sekadar melihat wajahnya saja sudah enek apalagi harus mengucapkan kata romantis!

Namun, saling kesal satu sama lain justru memperkeruh masalah. Mengucapkan kata romantis, setidaknya dapat meredam emosi kita, sehingga pikiran lebih jernih untuk menyelesaikannya. Ingatlah, bahwa pernikahan dimulai dengan cinta maka harus dilewati dengan cinta pula. Jadi, berusahalah bersama-sama.

0 Comment