5 Kesalahan Saat Memakai Eye Cream yang Bikin Kantung Mata Malah Semakin Terpelihara

14 August 2019, at 18:00
0
0
5 Kesalahan Saat Memakai Eye Cream yang Bikin Kantung Mata Malah Semakin Terpelihara

Kamu rutin memakai eye cream yang bagus untuk menghilangkan keriput dan dark circle namun kantung mata masih saja nggak mau pergi? Hmm, jangan buru-buru menyalahkan produk yang kamu beli ya.

Karena siapa tahu, ternyata kesalahanmu sendiri yang bikin produk eye cream nggak bekerja dengan baik. Nah, supaya kamu nggak mengulangi 'dosa' yang sama, simak ulasan Qupas kali ini yuk.

Karena Qupas sudah merangkum 5 kesalahan yang biasa dilakukan wanita saat mengaplikasikan eye cream. Seperti berikut!

1. Mengabaikan kebersihan tangan

memakai krim mata
instagram.com/fourthraybeauty

Mengaplikasikan eye cream dengan jari yang kotor benar-benar sebuah kesalahan fatal. Selain membuat performa produk nggak maksimal, berbagai masalah seperti jerawat, kemerahan, hingga iritasi bisa bermunculan.

Untuk itu, jangan pernah lupa mencuci tangan dan memastikannya benar-benar bersih dari segala kotoran.

2. Mengaplikasikan dengan cara digosok

cara memakai eye cream
lionesse.net

Tahu nggak sih, kulit di sekitar mata ternyata lebih tipis dibandingkan dengan area wajah lainnya lho. Untuk itu, jangan coba-coba mengaplikasikan eye cream dengan cara digosok.

Menggosokkan eye cream hanya akan membuat kulit di sekitar mata semakin merenggang dan kendur. Cara memakai krim mata yang benar adalah dengan menepuk-nepuk lembut memakai jari manis.

Baca juga: Cara Terbaik Memakai Cleansing Brush, Biar Wajahmu Nggak Rusak

3. Nggak tahu takaran yang pas

kesalahan saat memakai eye cream
instagram.com/banilacousa

Terlalu sedikit mengoleskan eye cream sudah pasti hasilnya nggak akan signifikan. Tapi bila berlebihan, kulit di area mata akan terasa tertarik dan malah memicu kerutan.

Jadi seberapa sih ukuran yang pas? Takaran yang benar saat mengaplikasikan krim mata adalah sebesar biji kacang hijau, lalu baurkan hingga merata supaya formulanya terserap sempurna.

4. Mengaplikasikan di area yang salah

memakai eye cream
instagram.com/laneige_kr

Banyak yang mengira, eye cream harus dioleskan tepat di bawah mata dan area kelopak. Padahal pemahaman ini ternyata salah lho.

Memakai eye cream di dua area tersebut dikhawatirkan akan membuat formulanya masuk ke dalam mata dan memicu iritasi. Hasilnya, kulit di bawah mata justru ikut meradang dan membentuk kantung mata.

Mulai sekarang, coba aplikasikan produk eye cream di sekitar tulang mata supaya kontur kulit tetap terjaga dan nggak mengganggu kesehatan mata.

5. Hanya memakai eye cream di malam hari

melindungi kulit dari matahari
instagram.com/laneige_kr

Memakai krim mata di malam hari memang nggak salah. Tapi untuk memaksimalkan kinerjanya, coba aplikasikan juga di pagi hari.

Karena paparan sinar matahari cukup berbahaya dan bisa bikin area di sekitar mata yang nggak terlindungi lebih mudah muncul kerutan dan garis halus.

Nah, itulah beberapa kesalahan saat memakai skincare berupa krim mata yang sering dilakukan para wanita. Kalau kamu, sudah memakainya dengan benar apa belum?

0 Comment