5 Kisah Pertemuan Tak Terduga ini Membuktikan ‘Kalau Jodoh Takkan Kemana’

25 November 2018, at 01:00
1
0
5 Kisah Pertemuan Tak Terduga ini Membuktikan ‘Kalau Jodoh Takkan Kemana’

Pasti sering kan dengar istilah ‘kalau jodoh takkan kemana’? Atau kamu pasti familiar sama kata-kata Afgan, jodoh pasti bertemu. Ya, pasangan adalah salah satu rahasia Tuhan yang tidak bisa datang begitu saja ketika diminta.

Tak ada yang tahu secara pasti kapan dan bagaimana seseorang akan bertemu dengan jodohnya. Terkadang perbedaan jarak, waktu, dan berbagai keadaan lainnya bukanlah penghalang.

Dalam hal jodoh ini, setiap pasangan pasti memiliki kisah yang unik. Seperti kisah nyata beberapa orang berikut ini yang bertemu pasangannya dengan cara yang tak terduga.

Bahkan ada yang berjodoh karena kartu ATM, lho. Penasaran dengan cerita yang lainnya? Simak langsung yuk! 

1. Bertemu Lewat Doa

ilustrasi pria berdoa
dakwatuna.com

Cerita bertemu jodoh yang pertama datang dari pria tuna netra asal Yaman. Pria yang tak disebutkan namanya ini mengalami kebutaan sejak lahir dan tak pernah mengenyam pendidikan formal ataupun memiliki pekerjaan.

Pada suatu hari, pria berusia 25 tahun ini mengutarakan keinginannya untuk menikah pada sang ayah. Namun sang ayah meragukan ada wanita yang mau menikah dengannya. Siapa yang mau dengan pria buta dan tanpa pekerjaan.

ilustrasi pria shalat tahajud
skifkunram.com

Dari situ, pria yang diketahui hafal Al-Quran ini selalu rajin shalat tahjud dan berdoa agar diberi jodoh. 30 hari kemudian, ia bermimpi didatangi oleh seorang laki-laki yang mengatakan nama, alamat, dan identitas gadis yang menjadi jodohnya secara jelas.

Setelah dikonfirmasi, ternyata gadis tersebut memang ada. Yang lebih mengejutkan adalah, gadis tersebut mau dinikahi karena sebelumnya memimpikan hal yang sama.

Wah, kekuatan doa memang luar biasa ya?

Baca juga: 5 Aplikasi Cari Jodoh yang Perlu kamu Coba, Siapa Ada Tahu Jodohmu di Sana

2. Bertemu Di Rumah Sakit

suasana rumah sakit
scandals.pk

Kisah kedua datang dari pasangan yang beranama Emma dan Kunto. Pasangan ini dipertemukan di rumah sakit saat sama-sama sedang merawat orangtua mereka.

Berawal dari kamar di rumah sakit yang bersebelahan, Emma dan Kunto akhirnya berkenalan. Meski tidak ada interaksi yang cukup intens selama mereka berada di rumah sakit, mereka sama-sama menyimpan perasaan.

ilustrasi melamar pasangan
scdn.net

Setelah kedua orangtuanya sembuh, mereka pun jarang untuk bertemu. Namun pada suatu hari, Emma dikejutkan oleh Kunto yang mendatangi rumahnya untuk melamar.

Singkat cerita, pasangan yang memiliki beda usia 10 tahun ini akhirnya memutuskan untuk menikah. 

3. Bertemu Karena Kartu ATM

kartu atm
indiatvnews.com

Berjodoh karena ATM yang hilang, itulah yang dialami Erris dan Rony. Awal pertemuan mereka terjadi pada tahun 2015 silam, di kawasan Jakarta Pusat.

Saat itu, Erris yang bekerja di Kemenpar kebingungan setelah mengetahui kartu ATM miliknya hilang. Perempuan berusia 26 tahun itu lalu bertanya kepada anggota tim gegana yang berjaga di Kedubes AS. Anggota tim gegana bernama Rony-yang kini jadi suaminya- menyarankan untuk melapor kepada pihak yang berwajib.

ilustrasi pertemuan erris dan rony
krjogja.com

Dari situlah mereka sering bertegur sapa ketika jam makan siang. Perbincangan pun akhirnya mengalir begitu saja dan ternyata mereka berasal dari kampung halaman yang sama, yaitu Magetan. Komunikasi mereka pun semakin intens dan memutuskan untuk berpacaran.

Pasangan ini sempat melewati masa-masa sulit dan harus LDR selama beberapa bulan karena Rony ditugaskan di Poso. Meski begitu, pasangan yang dipertemukan karena kartu ATM ini mantap memutuskan untuk menikah pada November 2016 lalu.   

4. Bertemu Lewat Aplikasi ICQ

aplikasi ICQ
appleapple.top

Teknologi internet ternyata terbukti bisa membuat seseorang jadi enteng jodoh. Ya, kisah pertemuan dengan jodoh lewat dunia maya ini dialami oleh Dodi dan Nurfadhillah.

Kisah mereka dimulai pada 2002 lalu, saat ICQ milik dodi menerima pesan dari Nurfadhillah yang saat itu baru pertama kali mencoba aplikasi tersebut. Aplikasi ini kalau zaman sekarang mirip banget dengan Tinder.

bertemu di bandara
blogspot.com

Setelah kurang lebih setahun berkomunikasi secara online, Dodi memutuskan untuk menemui Nurfadhillah ke tempat asalnya, di Singapura. Berawal dari pertemuan itu, mereka berdua semakin serius dan sering mengunjungi satu sama lain.

Pasangan ini akhirnya menikah pada tahun 2005 dan menjalani hubungan jarak jauh, Jakarta-Singapura hingga sekarang. Meski begitu, pasangan ini tetap harmonis dan telah dikaruniai seorang putra.       

Baca juga: 5 Bule Cantik yang Menikah dengan Cowok Indonesia, Bukti Cinta Tak Memandang Jarak

5. Bertemu Lewat Taksi Online

taksi online
orbitdigitaldaily.com

Kisah pertemuan jodoh yang satu ini sempat viral di media sosial pada awal 2018 lalu. Perempuan asal Malaysia, Affifa bertemu dengan jodohnya saat sedang menjalankan tugasnya sebagai supir taksi online.

Kala itu, atau tepatnya 2017 lalu, Affifa mendapat orderan untuk mengantar turis asal Maroko berkeliling kota Johor. Turis tersebut adalah Badr, yang saat ini menjadi suaminya.

Berawal dari pertemuan tersebut, mereka tetap menjalin komunikasi meski Badr kembali ke Maroko. Beberapa bulan kemudian, Badr pun kembali ke Malaysia untuk melamar Affifa.

pernikahan affifa dan badr
akamaized.net

Pasangan beda negara ini kemudian menikah pada awal tahun ini. Kisah mereka berdua pun viral setelah Affifa mengunggah foto di instagram dengan sebuah caption bahwa suaminya mencintainya apa adanya, bukan karena penampilannya. Sebelumnya, Affifa memang sering diejek karena tubuh gemuknya. Wah so sweet ya.

Nah, itulah beberapa cara tak terduga yang bisa mempertemukan seseorang dengan jodoh. Unik ya? Kartu ATM sampai taksi online pun bisa bikin orang ketemu dengan jodohnya.

0 Comment