5 Kreasi Olahan Tempe yang Unik Ini Bisa Kamu Coba Agar Tidak Bosan Mengonsumsinya

12 June 2018, pada 11:00
1
0
5 Kreasi Olahan Tempe yang Unik Ini Bisa Kamu Coba Agar Tidak Bosan Mengonsumsinya

Tempe tidak harus selalu dimasak dengan cara yang itu-itu saja seperti digoreng, dikukus, atau ditambahkan dalam sayur. Tapi, tahukah kamu bahwa tempe tidak hanya harus dimasak dengan cara seperti itu? Ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menyajikan tempe.

Ada banyak variasi cara bagaimana Anda bisa menyajikan makanan khas Indonesia ini. Bahkan Anda bisa menyajikannya ala restoran internasional bintang lima. Ini dia lima olahan tempe versi hipwee.com yang tentunya enak nan lezat. Siap mencobanya?

1. Steak Tempe, bikin tempe jadi olahan makanan berkelas ala restoran bintang lima!

berrykitchen.com

Membuat steak tempe tidak sesulit membuat steak daging sapi pada umumnya. Cukup dengan merebus tempe selama 10 menit, lalu hancurkan dengan tangan. Kepal-kepalkan tempe rebusan tersebut seperti gumpalan daging pipih. Selanjutnya goreng di teflon dengan sedikit minyak. Sajikan dengan kentang goreng, wortel dan buncis rebus. Jangan lupa, siapkan bumbu steak sesuai seleramu.

2. Burger Tempe, bisa jadi teman saat perjalanan. Perut kenyang, perjalanan nyaman.

mendoankebumen.blogspot.co.id

Sama dengan memasak steak tempe, kamu juga bisa melakukan hal yang sama untuk membuat isian burger. Agar lebih asik, kamu bisa sajikan dengan isian selada, mentimun, dan keju mozarella. Kamu bisa menikmati rasa burger yang unik dan tidak kalah lezat.

3. Bakso Tempe, olahan tempe juga bisa dimasak kuah salah satunya bakso tempe cocok untuk dimakan saat musim hujan tiba

 

fishvish.com

Untuk kamu yang menjadi penggemar makanan berkuah, kamu bisa mencoba untuk membuat bakso tempe yang tentunya menyehatkan. Rebus, lalu hancurkan tempe dan bentuk bulat seperti bakso dan campurkan dengan adonan tepung agar bisa menjadi bulat seperti bola dan tidak hancur saat dimasak dengan kuah bakso. Rebus kembali olahan tempe yang dicampur dengan adonan tepung tiriskan saat bulatan tempe itu naik ke permukaan panci. Bakso tempe siap kamu santap.

4. Sushi Tempe, cara lain nikmati tempe ala Jepang. Buat kamu, yang penggemar sushi wajib coba bikin dirumah nih!

facebook.com/koosushi

Cara membuatnya sangatlah mudah, kamu hanya perlu menyiapkan beberapa bahan isian sushi seperti, alpukat, nasi, timun, dan tempe. Lalu gulung dengan nori yang sudah dilapisi dengan nasi. Sajikan dengan mayonaise diatasnya.

5. Serabi Tempe, bisa kamu masak dirumah untuk camilan bersama keluarga.

instagram.com/aboutcirebonfood

Kamu mungkin akan bingung bagaimana bisa makanan manis asal sunda ini bsia diberi topping tempe yang gurih. Tapi jangan khawatir, rasanya ternyata lezat! Untuk membuatnya, kamu hanya perlu menyiapkan tepung terigu, santan, air, dan satu butir ayam untuk membuat adonan serabinya. Panggang seperti kamu sedang memasak adonan serabi pada umumnya. Jika sudah matang adonan serabi tersebut. Kamu bisa menaburkan potongan tempe diatas serabi. Serabi tempe ini sangat cocok untuk teman di sore hari menunggu senja.

Nah, bagaimana menurutmu dengan beberapa ide kreasi tempe di atas? Berani mencobanya?

0 Komentar