5 Kuliner Blok M yang Buka Sampai Tengah Malam Untuk Akhir Pekan

22 September 2018, at 08:00
0
0
5 Kuliner Blok M yang Buka Sampai Tengah Malam Untuk Akhir Pekan

Meskipun banyak mall atau restoran mahal yang menyediakan tempat nongkrong yang cozy, beberapa orang justru merasa lebih santai dan bisa bersosialisasi dengan teman-teman jika nongkrong di pinggir jalan. Apalagi, kalau nongkrongnya sampai tengah malam, wih pasti seru banget!

Blok M, menjadi salah satu kawasan dengan kuliner tengah malam di pinggir jalan paling banyak seperti lima tempat paling terkenal ini. Buat kamu anak Jakarta Selatan atau sering hangout di kawasan Jaksel, pasti udah nggak asing lagi dengan tempat-tempat ini, deh!
Baca Juga: 7 Nasi Goreng Enak di Jakarta, Mulai dari Nasi ijo hingga Ati Ampela. Awas Ngiler!

1. Gulai Tikungan (Gultik)

Gultik Blok M
kaaget.com

Kalau yang satu ini pasti sudah sering kamu dengar sebagai kuliner tengah malam paling hits di kawasan Jakarta Selatan. Warung-warung Gulai Tikungan atau Gultik berjejer di sepanjang tikungan salah satu jalan di Blok M. Memasuki jam 10 ke atas, bisa dipastikan tempat ini udah ramai sama anak muda yang nongkrong sama gengnya. Saking ramainya, kadan bisa sampai gak kebagian tempat duduk, lho!

Kuliner tengah malam
agegesaputra.wordpress.com

Meskipun ramai dan sering mengantri, orang-orang bakal tetap bela-belain ke sini. Gulainya yang gurih dan segar serta harganya yang cuma sepuluh ribu rupiah, bikin pengunjung merasa nggak cukup kalau cuma pesan satu porsi saja. Tekstur gulainya juga nggak begitu kental sehingga ringan dimakan malam-malam. Apalagi kalau ditambah perasan jeruk nipis dan sate usus, wah makin sedap!

2. Roti Bakar Eddy

Roti Bakar Eddy
myeatandtravelstory.wordpress.com

Meskipun namanya cuma Roti Bakar Eddy saja, kuliner Jakarta ini juga menyediakan makanan lainnya yang bermacam-macam. Seperti indomie rebus ala warkop, pempek, sate taichan, dan lain-lain. Tempat makan ini memang sudah terkenal dan menjadi favorit anak Jakarta selama bertahun-tahun. Padahal, kalau dari segi rasa, sama saja seperti roti bakar lainnya. Tapi entah kalau anak muda di Jakarta pengen roti bakar, pasti langsung terlintas tempat makan ini sebagai pilihan.

Warung roto bakar eddy
daftarhargamenu.id

Roti Bakar Eddy saat ini semakin luas dengan tenda-tenda di setiap mejanya. Kursi yang disediakan lumayan banyak dan tempatnya juga cukup luas untuk menampung pengunjung. Jadi, meskipun malam minggu selalu ramai pengunjung, kamu bakal tetap mendapatkan tempat duduk kok!

Baca Juga: Harga Tiket Dufan dan Wisata Jakarta Utara Lain Untuk Piknik Akhir Pekan

3. Sop Buntut Ibu Samino

Menu sop buntut
pegipegi.com

Kalau kamu pengen makan kuah-kuahan yang agak berat, bisa banget nih cobain Sop Buntut Ibu Samino. Dengan membayar tiga puluh enam ribu rupiah, kamu udah bisa dapat seporsi sop berisi dua potong buntut sedang dan kecil. Kuahnya yang segar, daging empuk, dan bumbu masakan yang meresap hingga ke tulangnya, pasti bikin kamu nagih pengen balik ke sini lagi!

Warung Ibu Samino
id.openrice.com

Selain menu utama sop buntut, di sini juga tersedia berbagai menu lainnya seperti ayam goreng kremes, bebek balado, dan sop iga bakar. Kalau kamu datang ke sini pas malam minggu, siap-siap aja berdesakan dengan pengunjung lain karena tempatnya selalu ramai tapi agak sempit. Tapi kalau udah pengen banget, sop buntut di sini worth it kok buat dibela-belain!

4. Lesehan TM

Lesehan TM
harianterbit.com

Kalau tempat makan yang satu ini, konsepnya seperti foodcourt di mana banyak warung makan berjejeran yang bisa kamu pilih. Menu masakannya bener-bener nusantara banget, karena semuanya tersedia mulai dari Jogja, Manado, Padang, Sunda, yang semuanya disajikan ala makanan rumahan. Jadi, buat kamu yang bosen sama makanan kafe atau restoran di Jakarta dan pengen nyobain menu daerah, tempat ini recommended banget untuk kamu coba.

Area Blok M Square
gitasiwi.com

Lesehan TM berada di area Blok M Square dan Blok M Mall. Maka nggak heran kalau tiap harinya ribuan pengunjung datang ke food court ini, karena menjadi pilihan yang mudah dan murah untuk mereka yang baru selesai belanja di mall. Tempat ini buka mulai pukul 18.00 hingga 23.00, kamu wajib mampir ya!

5. Sate Ayam dan Kambing RSPP

Sate RSPP
travelingyuk.com

Seperti namanya, tempat makan ini memang terletak pas di seberang Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP). Sate ayam dan kambing di sini emang udah legendaris banget, makanya nggak heran kalau tempatnya selalu ramai. Terkadang kalau sudah agak malam, salah satu menu satenya antara ayam dan kambing, sudah habis terjual.

Sate RSPP di Bintaro
infobintaro.com

Kalau masalah harga, di sini bisa dikatakan sebagai sate premium. Sebab, untuk satu porsinya saja, dibanderol mulai harga tiga puluh lima ribu rupiah, agak mahal jika dibandingkan sate pinggir jalan lainnya yang hanya seharga dua puluh ribuan rupiah. Tapi, di sini potongan daging tiap tusuknya besar-besar. Selain itu, untuk sate kambingnya, dibikin wangi dan benar-benar empuk. Menariknya lagi, kamu juga bisa memesan makanan lainnya seperti bakmi dan soto ayam.

Nah, itu dia rekomendasi lima kuliner tengah malam di Blok M yang bisa kamu coba. Walaupun tempatnya di pinggir jalan dan berbentuk warung makan, tapi kalau masalah kebersihan dan kenyamanan tetap terjaga kok. Selain harga yang nggak begitu mahal, kamu juga bisa sambil menikmati suasana jalanan Jakarta sambil ditiup semilir angin malam. Nongkrong sama teman-teman jadi makin menyenangkan!

0 Comment