5 Kuliner Dekat Pasar Klewer cuma 10 ribuan untuk Liburan Akhir tahun

29 December 2018, at 12:00
0
0
5 Kuliner Dekat Pasar Klewer cuma 10 ribuan untuk Liburan Akhir tahun

Liburan akhir tahun, sebentar lagi tiba. Itu artinya, akan ada banyak promo menarik yang ditawarkan berbagai pusat perbelanjaan di Kota Besar.

Hanya saja, kalau kamu dan keluarga ingin menikmati liburan berbeda dengan mengunjungi daerah-daerah. Tentu akan jauh lebih bermakna. Apalagi dengan biaya yang nggak bikin kantong tipis.

Seperti di Solo, yang menawarkan aneka macam kulineran enak di dekat Pasar Klewer. Yuk simak!

1. Warung Tahu Kupat Pak Brewok

warung tahu kupat pak brewok
instagram.com/solochapter

Kuliner Solo yang pertama, berlokasi di Jalan RM Sahid Solo. Warung kupat tahu ini sudah ada sejak tahun 1978.

Nggak heran deh, kalau kuliner ini sudah cukup terkenal dan legendaris. Banyak pelancong dari daerah nan jauh di sana, yang datang bertandang ke Solo untuk mencicipi kuliner yang satu ini.

tahu kupat solo
instagram.com/rachmanyudha

Untuk isiannya ada potongan tahu goreng, mi kuning, kupat, dan kuah cuka yang diracik enak. Kuah itulah yang memberikan cita rasa pedas, manis, dan asam di lidah.

Selain itu irisan timun segar, kubism dan kacang tanah goreng menambah sensasi makan yang tak terlupakan. Harga seporsinya, mulai dari lima ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Jalan R.M Said No.193, Mangkubumen, Solo

Buka dari : 08:00-17:00 WIB

2. Selat Solo Bu Sasmito

selat solo bu sasmito
deskgram.net/soloinfo

Selat solo menjadi kuliner dari tanah kelahiran Presiden Joko Widodo yang sayang kalau dilewatkan. Apalagi dengan cita rasanya yang khas, manis kecap yang mengigit.

Selain itu, untuk sajiannya juga terbilang banyak. Aneka sayuran selada, wortel, dan buncis yang dipotong kecil-kecil. Bikin makan seporsinya saja, sudah kenyang seharian.

ilustrasi gambar selat solo
instagram.com/mlipirjajansolo

Nampaknya memang selat solo memiliki tampilan seperti steak daging dengan irisan kentang, buncis, wortel, dan daging sapi asap. Hanya saja diberi kuah kecap yang bertekstur cair.

Untuk harganya sendiri, satu porsi dibanderol dengan harga lima belas ribu rupiah saja. Lumayan loh, untuk menghemat liburan akhir tahun bersama keluarga.

Berlokasi di : Pasar Klewer, Solo

Buka dari : 08:00-Habis

3. Timlo Sasto

timlo solo
instagram.com/jajansolo

Kuliner khas Solo selanjutnya terkenal dengan Timlo Balong. Itu karena lokasi tempatnya yang berada cukup dekat dengan kampung Balong. Tempat makan di Solo ini sudah ada sejak tahun 1952.

Baca juga : 8 Kuliner Solo dengan Rasa Sejuta Rempah-Rempah

Sudah ada banyak pengunjung setianya yang datang dari berbagai daerah. Jadi cukup ramai dikala masa liburan tiba. Harap sabar untuk antri ya.

timlo solo
instagram.com/pokokewareg

Untuk cita rasanya khas bawang putih yang menjadikan kuah timlo solo berwarna bening dan rasanya sedap. Selain itu, rasa kuat dari rempah-rempah bisa didapatkan juga dalam satu porsinya.

Dengan isian potongan daging sapi dan irisan telur bumbu gudeg yang manis, kamu hanya perlu membayarkan uang mulai dari lima belas ribuan saja.

Berlokasi di : Jalan Kapten Mulyadi, Solo

Buka dari : 06:0015:30 WIB

4. Bakso Klewer “Pawiroredjo”

bakso klewer
instagram.com/kuliner.neng.solo

Bicara soal bakso, menu makan yang satu ini sering kali dijadikan sebuah alternatif makanan bagi para pelancong. Pasalnya kuah dan isi bakso di Seluruh Indonesia hampir sama semua.

Apalagi harganya yang murah meriah, terjangkau di kantong. Kuah sedap dari kaldu daging sapi yang enak dan taburan bawang goreng. Tentu akan membuat siapapun yang memakannya akan ketagihan.

bakso klewer solo
instagram.com/mlipirjajansolo

Sama halnya dengan kuliner yang ada di Solo. Pasar Klewer juga memiliki sajian bakso-baksoan yang enak dan sedap. Dengan isian potongan daging sapi, bakso halus, dan sayuran sawi yang segar.

Dimakan di siang hari dengan satu sendok sambal. Nendang di lidah!  

Berlokasi di : Pasar Klewer, Gajahan

Buka dari : 09:30-16:00 WIB

5. Es Dawet Selasih 

es dawet selasih
instagram.com/foodngo

Es dawet memang sudah lekat dengan kota Solo. Di berbagai pasar pun, sering kali ditemui penjual es dawet selasih dalam satu mangkuk yang menyegarkan.

Selain itu, ada aneka isian dawet hijau, biji selasih, mutiara, ketan dan santan kelapa. Harganya pun murah meriah, mulai dari empat ribu rupiah saja.

es dawet
instagram.com/afterworking

Sambil menikmati semangkuk es dawet selasih, kamu bisa menyantapnya dengan aneka gorengan sebagai pelengkap. Tentunya, harganya masih murah meriah.

Hanya sekitar 500 rupiah saja. Bagaimana ingin langsung mengunjungi pasar Klewer di Solo ?

Berlokasi di : Pasar Klewer

Buka dari : 07:00-habis

Lima kuliner khas Solo dekat Pasar Klewer yang bisa dicoba. Apalagi dengan aneka menu tersebut, kamu nggak perlu khawatir soal biaya yang akan dikeluarkan.

0 Comment