5 Kuliner Dekat Studio Gamplong yang Jadi Lokasi Syuting Bumi Manusia, Mampir Yuk!

19 August 2019, at 19:00
0
0
5 Kuliner Dekat Studio Gamplong yang Jadi Lokasi Syuting Bumi Manusia, Mampir Yuk!

Baru-baru ini rilis sebuah film berjudul Bumi Manusia yang diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer. Digarap oleh sutradara handal, Hanung Bramantyo, film ini sukses menyita perhatian sebagian masyarakat Indonesia.

Bukan hanya jalan cerita dan pemain filmnya yang banyak diperbincangkan, lokasi syuting Bumi Manusia yang berada di Studio Alam Gamplong, Sleman, ternyata juga menarik perhatian.

Sebelum kesana, baiknya jangan biarkan perutmu dalam keadaan kosong. Mampir deh ke 5 rumah makan Jogja yang lezat dan harganya pas di kantong ini.

1. Bebek Goreng H. Slamet

bebek goreng h.slamet jogja
instagram.com/linkkkz

Kuliner di Jogja yang bisa kamu datangi setelah berkunjung ke Studio Gamplong adalah Bebek Goreng H. Slamet. Di sini ada aneka menu ayam dan bebek goreng dengan tambahan tumis sayur kangkung.

Pedas rasa sambalnya pun terasa nikmat. Ada menu sambal kosek, sambal terasi, hingga sambal mangga muda. Untuk satu ekor bebek jumbo dibanderol dengan harga Rp 115 ribu saja.

Lokasi Bebek Goreng H. Slamet: Jalan Wates - Yogyakarta KM 13,5 No.300, Tonalan

Buka dari: 10:00-21:00 WIB

2. Gubuk Makan Iwak Kalen

gubuk makan iwak kalen jogja
instagram.com/gembulfoodie

Kalau mau makan di pinggir sawah dengan semilir angin yang sepoy-sepoy, mampir ke Gubuk Makan Iwak Kalen saja. Sederet kuliner seafood, gurame bakar, wader goreng, sup ikan gabus, hingga sayur-mayur semuanya ada di sini.

Semuanya dibanderol dengan harga mulai dari lima ribu saja. Istimewanya lagi, ada menu tambahan udang kecil yang bisa dicampurkan dengan nasi putih dan sambal petai yang mantap!

Lokasi Gubuk Makan Iwak Kalen: Jalan Godean KM.9, Sidoagung, Godean, Area Sawah, Sidoagung

Buka dari: 24 Jam

Baca juga: 8 Makanan Berkuah di Jogja Malam Hari untuk Menghangatkan Tubuh

3. Ingkung Pak Budi

ingkung pak budi jogja
instagram.com/jemmy_effendy

Kuliner tradisional khas Jogja yang satu ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Ada sajian ingkung ayam yang diberi bumbu halus, daun salam, serai, dan asam jawa.

Ingkung ayam yang dimaksutkan adalah sajian ayam utuh yang nggak dipotong-potong. Selain itu, ada bebek presto yang empuk dan seratnya pun mudah ditelan.

Terlebih lagi, sajian sambalnya juga nggak boleh terlewatkan, pedas menggelegar di tenggorokan.

Lokasi Ingkung Pak Budi: Jalan Pajangan Kalakijo, Kalak Ijo, Guwosari

Buka dari: 10:00-22:00 WIB

4. Warung Huhah

warung huhah jogja
instagram.com/warung_huhah

Masih dengan aneka menu makanan yang bisa kamu nikmati di sekitar Studio Gamplong, ada sebuah rumah makan yang menyajikan menu paket hemat.

Ada tahu, tempe, telur, nasi putih, lalapan, dan sambal yang mengenyangkan dengan harga mulai dari Rp 15 ribu saja. Untuk menu camilannya, ada jamur, terong, brokoli, dan tauge goreng tepung yang enak.

Lokasi Warung Huhah: Jalan Rajawali, Ngebel, Tamantirto, Kasihan

Buka dari: 09:45-21:30 WIB

5. Sop Ayam Klaten Pak Un

ilustrasi foto sop ayam klaten
instagram.com/sopayam_pakagung

Sop Ayam Klaten Pak Un menyajikan menu berkuah segar dengan kaldu ayam yang nendang di lidah. Salah satunya ada sop dengan irisan daging ayam yang besar.

Ada sepuluh menu andalannya, seperti sop cakar, sop tetelan, hingga sop daging ayam rebus. Menu berkuah ini paling enak kalau dinikmati dengan satu sendok sambal yang pedas.

Lokasi Sop Ayam Klaten Pak Un: Jalan Raya Wates - Jogjakarta, Kalakan, Argorejo

Buka dari: 08:00-22:00 WIB

Itu lah lima kuliner dekat Studio Gamplong yang bisa kamu kunjungi. Rumah makan di atas menyajikan berbagai menu khas Jogja yang banyak sekali pilihannya. Kamu mau mampir yang mana dulu?

0 Comment