5 Kuliner di Malang yang Menyajikan Segelas Es dengan Roti Utuh, Bikin Kenyang Seharian

10 March 2019, at 12:00
0
0
5 Kuliner di Malang yang Menyajikan Segelas Es dengan Roti Utuh, Bikin Kenyang Seharian

Di Malang, ada banyak kuliner makanan enak yang bisa dicicipi. Salah satunya bakso Malang yang bisa bikin lidah bergoyang.

Di tambah lagi, sajian menyegarkan yang bikin dahaga hilang seketika. Nggak heran kalau di wilayah dengan sebutan Kota Apel ini berjejer kedai es krim yang eksis hingga sekarang.

Bukan hanya olahan es krim saja lho yang ngehits, tapi juga ada sajian minuman menyegarkan dengan roti utuh di atasnya. Minuman yang bikin kenyang banget nih. Simak yuk!

1. Es Ketan Hitam Tanimbar

instagram.com/sorayeahh

Kalau kamu sedang berada di daerah Tanimbar, bolehlah untuk mampir ke gerobak es ketan hitam Malang yang satu ini.

Segarnya santan yang diberi potongan es di dalamnya ini, bikin semua orang jadi ingin nambah terus. Apalagi letaknya di dekat SMKN 4 Kota Malang, jadi makin ramai dengan anak sekolahan saat siang hari.

instagram.com/mellysa.s

Gerobak es ini sudah ada sejak tahun 1959 yang lalu, didirikan oleh Mertua dari istri Joni, sang penjual es yang sekarang. Awalnya, lokasi es ketan ini berpindah-pindah hingga menemukan yang tepat di daerah Tanimbar.

Segelas es ini ada sajian tape ketan hitam, sirup, dan dawet yang segar. Belum sampai di situ, ada sajian roti tawar utuh dengan sirup strawberry di tengahnya. Harganya sekitar Rp4.000,00 saja.

Lokasi Es Ketan Hitam Tanimbar : Kasin, Klojen, Malang

Buka dari : 10:30-15:00 WIB

2. Es Santan 68

instagram.com/busut3

Es Santan 68 ini juga termasuk kuliner Malang legendaris yang wajib kamu coba. Dengan segelas ketan hitam yang bikin hilang dahaga di tenggorokan saat siang hari.

Sama dengan es roti sebelumnya, minuman yang satu ini disajikan dengan gerobak. Biasanya berhenti di trotoar daerah Jalan Sempu. Nggak heran kalau banyak orang yang menyebutnya Es Santan Sempu.

instagram.com/sansantedjo

Minuman legendaris ini disuguhkan dengan gelas kaca yang berisikan dawet merah, kuah santan, dan juga sirup merah yang manisnya bikin nempel terus di lidah.

Belum sampai di situ saja, ada topping roti tawar utuh di atasnya yang bisa kamu celupkan dalam gelas. Biar makin kenyang di perut. Harganya hanya Rp3.500,00 saja.

Lokasi Es Santan 68 : Jalan Sempu, Kasin, Klojen, Malang

Buka dari : 10:00-habis

3. Es Sirup Jalan Selorojo

instagram.com/neng_biker

Es roti di Malang selanjutnya juga ada di daerah Selorojo. Buat kamu yang tinggal di kawasan tersebut, bisa langsung mampir nih. Biar tenggorokan basah dengan air es yang menyegarkan.

Baca juga : 8 Kuliner Es Krim Malang yang Bisa Nyegerin Tenggorokan, Pikiran, dan Pandangan

Minuman dingin ini nggak disajikan dalam sebuah gelas kaca, melainkan di sebuah mangkuk bakso yang porsinya jumbo banget. Sajian bubur kacang ijo, kuah santan, irisan agar-agar, dan es serut.

instagram.com/neng_biker

Nggak ketinggalan juga sebuah roti tawar tebal dan siraman sirup merah yang makin bikin menggoda banget. Harganya hanya sekitar Rp4.000,00 saja.

Cocok nih, untuk sajian menu minuman di siang hari biar kenyang nggak perlu mencari kedai makanan lainnya lagi.

Lokasi Es Sirup Selorojo : Pojokan Perempatan Jalan Selorojo, Malang

Buka dari : 10:00-habis

4. Es Tempoe Doloe

instagram.com/inginkurrus_

Berada di satu tempat dengan warung makan pangsit mie yang enak di daerah Wendit Timur. Cocok nih, buat kamu yang lagi lapar dan ingin menu minuman yang segar.

Semangkuk bubur kacang ijo, ketan hitam, santan, dan kuah dawet yang harganya cuman sekitar Rp4.000,00 saja. Terlebih dengan harga segitu kamu masih bisa mendapatkan satu lembar roti tawar.

instagram.com/inginkurrus_

Untuk menu makannya, ada sajian pangsit mi yang bikin kenyang tanpa harus mencari lokasi kuliner lainnya. Tentu dengan harga yang murah meriah dan terjangkau banget.

Kamu juga bisa mampir ke Wisata Wendit yang punya nilai sejarah sejak puluhan tahun yang lalu lho. Gimana, tertarik untuk mencobanya?

Lokasi Es Tempoe Doloe : Jalan Raya Wendit Timur, No.6, Krajan, Mangliawan

Buka dari : 10:00-15:00 WIB

5. Warung Es Lindu

instagram.com/neng_biker

Kalau kedai es yang satu ini berada di daerah Tol Pandaan. Selagi melewati jalan kembar tersebut, bisa sejenak mampir ke sana.

Lain dari kedai minuman es roti yang lainnya, warung ini menyajikan es sirup, tapi, potongan cao, dan santan. Di atasnya masih ada satu lembar roti tawar yang enak dan mengenyangkan.

ilustrasi es roti di malang
instagram.com/melidoyanmakan

Kalau bosan dengan menu tape singkong, juga bisa mencoba olahan ketan hitam yang dibuat sendiri oleh si penjual. Jadi cita rasanya berbeda dari warung yang menjual es roti lainnya.

Untuk harganya hanya Rp5.000,00 saja lho. Langsung deh mampir untuk mencicipi menu minuman murah dan mengenyangkan yang satu ini.

Lokasi Warung Es Lindu : Pertigaan Madyupuro-Velodrome

Buka dari : 10:00-habis

Itulah lima kedai es di Malang yang bisa kamu coba kunjungi saat berlibur ke sana, ada yang berada dekat dengan tempat wisata pula. Mampir deh!

0 Comment