5 Kuliner Ekstrem Jogja dari Kodok Hingga Isi Kepala Kambing, Berani Coba?

13 September 2019, at 19:00
0
0
5 Kuliner Ekstrem Jogja dari Kodok Hingga Isi Kepala Kambing, Berani Coba?

Nggak hanya terkenal dengan makanan dengan rasa manis saja, tapi Jogja juga memiliki sederet kuliner ekstrem yang mungkin belum pernah terpikirkan olehmu.

Mulai dari sederet kuliner bercita rasa pedas mengigit lidah hingga olahan swike yang mungkin belum pernah kamu coba. Simak deh, lima kuliner ekstrem Jogja berikut ini. Siapa tahu kamu berani coba!

1. Tongseng Bulus

tongseng bulus jogja
gudeg.net

Warung Bu Tini menyajikan tongseng biawak, emprit, landak, dan bulus. Diracik dengan kuah tongseng yang menghangatkan tenggorokan.

Selain dimasak bumbu tongseng, di rumah makan ini kamu bisa meminta untuk dimasak menjadi rica-rica yang pedas. Kamu juga bisa lho melihat secara langsung pembuatan menu makanan tersebut.

Lokasi Tongseng Bulus: Jalan Kranggan No.2, Cokrodiningratan, Jetis

Buka dari: 08:00-22:00 WIB

2. Bacem Kepala Kambing

bacem isi kepala kambing
instagram.com/krisnamurti8

Selain menyajikan gudeg, kuliner Jogja juga menyuguhkan menu anti mainstream seperti bacem kepala kambing. Di kedai makanan ini, kamu akan disuguhkan bacem isian kepala kambing lengkap dengan otak kambing.

Dimasak dengan tungku kayu selama 3 jam lamanya, membuat tekstur daging yang terasa kesat dan kenyal. Aroma kepala kambing pun nggak seberapa tercium prengus.

Lokasi Bacem Kepala Kambing: Jalan Kenanga No.7, Kentungan, Babadan Baru

Buka dari: 09:00-22:00 WIB

Baca juga: 8 Kuliner Jogja di Malam Hari, Awas Nyesel kalau Nggak Mampir

3. Swike Kuah Tauco

swike kuah tauco jogja
instagram.com/jogjacreativefood

Swike atau kodok biasanya ditawarkan di sebuah rumah makan Chinese Food. Tapi, kamu juga bisa menikmatinya di warung pinggiran jalan.

Salah satunya, swike kuah tauco yang punya bumbu nendang banget dengan tekstur kucah yang cair tapi rasanya nempel di lidah. Selain itu, ada swike goreng tepunt seperti ayam kriuk dengan harga Rp29 ribu.

Lokasi Swike Kuah Tauco: Jalan Pangeran Diponegoro Jogja

Buka dari: 10:00-22:00 WIB

4. Sate Kuda

sate jaran jogja
instagram.com/randomkulinerjogja

Jaran, begitu orang Jogja menyebut kuda. Sate kuda biasnaya dijual di Wilayah Bantul. Setiap satu porsi sate kuda berisikan 4 tusuk.

Harganya sekitar Rp25 ribuan. Bumbu untuk manyajikan sate kuda ini nggak beda dengan sate lainnya, yaitu ada irisan cabai rawit, kecap, dan bumbu kacang.

Lokasi Sate Kuda: Jalan Segoroyoso, Segoroyoso, Pleret

Buka dari: 08:00-21:00 WIB

5. Rendang Kobra

rendang kobra jogja
instagram.com/kobraimperial

Kobra Imperial Kitchen memiliki perpaduan unik rempah bumbu rendang khas Sumatera dan semur khas Jawa. Kedua menu masakan itu dipertemukan dalam sebuah mangkuk.

Diolah dengan daging kobral yang konon bisa meningkatkan stamina dalam tubuh. Makanan sehat ini bisa kamu pesan secara online juga lho.

Lokasi Kobra Imperial Kitchen: Jalan Hayam Wuruk 19, Tegang Panggung, Danurejan

Buka dari: 10:00-22:00 WIB

Itulah kuliner khas Jogja yang super ekstrem dari Jogja yang mungkin bisa kamu kunjungi. Sebelum mencobanya, kamu wajib mencari tahu seputar makanan tersebut ya!

0 Comment