5 Macam Es Dawet di Surabaya yang Cocok untuk Pelepas Dahaga

11 June 2018, at 02:00
1
0
5 Macam Es Dawet di Surabaya yang Cocok untuk Pelepas Dahaga

Musim panas yang telah tiba, membuat tubuh cepat berkeringat, haus akan semakin sering terasa dan pasti kamu ingin sesuatu yang menyegarkan. Berikut ini beberapa macam es dawet yang merupakan es asli Indonesia yang menyegarkan. Berbagai macam es dawet ini bisa kamu nikmati dengan rasa manis gula jawa dan variasi isian dawet yang bermacam-macam.

 

1. Es Dawet Blauran

 

aminahsurabaya.files.wordpress.com

Kamu bisa menemukan es dawet ini di Pasar Blauran, Surabaya. Di sini ada es dawet legendaris yang sudah buka sejak tahun 1990an. Dawet ini terbuat dari tepung berang dengan pewarna dari daun pandan hijau dan dipadu dengan manisnya gula jawa. Minuman segar ini cocok untuk pecinta kuliner nusantara yang sedang mengunjungi kota Pahlawan!

 

2. Es Dawet Kudus Cak Minto

 

scontent-atl3-1.cdninstagram.com

Es dawet ini dijual di sebuah warung sederhana daerah Wonokromo, Surabaya. Walau warungnya sangat sederhana, warung ini tetap dikunjungi oleh pengunjung yang sedang kahausan. Es dawet ini berbeda dengan es dawet lainnya, menggunakan gula merah manis dan dicampur santan yang tentunya mengusir dahaga. Pasti nikmat ya!

 

3. Es Dawet Sejedewe

 

bukalapak.com

Es dawet ini memiliki cita rasa yang lezat dengan bahan dawet tradisional. Dawet disimpan dalam sebuah kendi yang terbuat dari tanah liat, yang membuatnya semakin khas cita rasa nusantara. Es dawet ini memiliki tiga pilihan rasa, salah satunya durian. Nah, kamu bisa mendapatkannya di beberapa mal atau pameran di Surabaya.

 

4. Es Dawet Durian Pak Dedi

 

Instagram.com/@r47natjan

Es dawet ini cocok untuk kamu para pecinta duren. Es dawet yang khas Banjarnegara ini dipadupadankan dengan durian khas Medan yang memiliki tekstur legit dan berserat dan dicampur dengan gula jawa yang kental. Cita rasa nusantara ini tercampur menjadi satu dalam satu gelas es dawet durian Pak Dedi. Mantab!

 

5. Es Dawet Caokio

 

Instagram.com/@caokio

Yang terakhir ini merupakan es dawet yang yang paling kekinian. Cocok untuk anak-anak hits jaman sekarang yang ingin merasakan minuman khas Indonesia. Es dawet caokio tetap memiliki rasa khas gula jawa dan santan yang nikmat, namun dituang dalam sebuah gelas unik yang cukup menarik. Dawet ini juga bisa dipesan untuk acara besar seperti ulang tahun.

Nah, es dawet mana yang ingin segera kamu coba? Kalau kamu punya rekomendasi tempat menikmati es dawet lezat lainnya, tulis di kolom komentar, ya!

 

Sumber : idntimes.com

0 Comment