5 Makanan Ini Dapat Mengusir Sakit Kepala yang Datang Mendadak!

08 June 2018, pada 06:30
1
0
5 Makanan Ini Dapat Mengusir Sakit Kepala yang Datang Mendadak!

Sedang melakukan aktifitas sehari-hari, tiba-tiba sakit kepala datang mendadak. Pasti mengganggu sekali rasanya. Untuk kamu yang juga seorang pekerja kantoran, kamu bisa membeli makanan katering atau membawa bekal dari rumah dengan 5 macam makanan dan minuman ini. Makanan ini akan membantu meredakan sakit kepalamu.

 

1. Semangka

 

healthline.com

Semangka memiliki kandungan mineral yang cukup penting, diantaranya adalah magnesium. Magnesium bisa mencegah rasa sakit kepala yang sedang kamu alami.

 

2. Pisang

 

cosmopolitan.com

Pisang adalah salah satu asupan wajib yang harus dikonsumsi setiap hari. Buah ini memiliki kandungan nutrisi yang mampu melindungi kamu dari sakit kepala. Kandungan ini akan merelaksasi pembuluh darah.

 

3. Biji Wijen

 

okezone.com

Biji wijen kaya akan vitamin E. Vitamin E dapat menstabilkan kadar estrogen dan menghindarkan kamu dari masalah migrain. Sebenarnya vitamin E juga bisa didapatkan dari kacang-kacangan dan gandum.

 

4. Kentang

 

tribunnews.com

Untuk kamu yang merupakan anak kantoran, membawa kentang rebus bukanlah hal yang merepotkan. Kamu bisa meluangkan waktu sebentar untuk merebusnya. Disamping itu, kentang memiliki kalium yang cukup tinggi. Jumlah kalium yang cukup maksimal akan kamu dapatkan ketika kamu mengkonsumsi kentang panggang dengan kulitnya yaitu sebesar 600 mg.

 

5. Kopi

 

ayobandung.com

Siapa yang tidak tahu tentang kafein yang terkandung dalam kopi. Kafein ini dapat meredakan nyeri kepala 40 persen lebih efektif. Di satu sisi, kafein juga mempercepat penyerapan obat sakit kepala. Mengkonsumsi kopi akan sangat manjur ketika kamu terserang migrain. Namun, mengkonsumsi kopi hanya dianjurkan maksimal 3 cangkir setiap harinya.

 

Sumber : lifestyle.kompas.com

0 Komentar