5 Makanan Olahan Kentang Sebagai Pengganti Nasi Untuk Menu Berbuka Puasa

30 May 2018, at 15:42
1
0
5 Makanan Olahan Kentang Sebagai Pengganti Nasi Untuk Menu Berbuka Puasa

Kentang memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi, maka dari itu kentang bisa menggantikan nasi. Banyak olahan kentang yang bisa dikonsumsi untuk menambah energi setelah seharian penuh berpuasa. Berbagai aneka olahan kentang mulai dari dimasak dengan keju hingga sosis akan menggugah selera kamu. Penasaran apa saja? Yuk intip!

 

1. Baked potato with Brocoli

 

bakerbynature.com

Potong kentang jadi dua, lalu ambil sebagian daging kentang dan biarkan kosong. Isi bagian kentang yang kosong tersebut dengan margarin, susu dan brokoli mentah. Diatasnya jangan lupa tambahkan keju cheddar dan panggang di oven.

 

2. Cheesy Leftover Mashed Potato Pancakes

 

therecipecritic.com

Hancurkan kentang didalam sebuah wadah, lalu campurkan dengan bawang, keju, dan tepung. Kemudian, bentuk bulat dan tekan sampai menjadi pipih. Lumuri dengan telur dan tepung roti. Maka olahan kentang siap digoreng dan disajikan.

 

3. Crockpot Sausage and Potato

 

heslowcookinghousewife.com

Siapkan kentang dan sosis dalam satu mangkuk, lalu panaskan didalam sebuah oven. Ambil saat setengah matang, lalu campurkan dengan krim sup jamur dan panaskan kembali. Crockpot Sausage and Potato siap dihidangkan.

 

4. Potato Caserole

 

tablespoon.com

Tuangkan whipped cream ke dalam satu loyang, lalu masukkan kentang yang sudah dihancurkan dengan bawang merah dan putih. Jangan lupa taburkan keju, dan panaskan. Sajikan di mangkok kaca agar panas lebih tahan lama dan terjaga.

 

5. Fried Mashed Potato Balls

 

onionringsandthings.com

Olahan kentang yang satu ini sangat gampang untuk dibuat, hancurkan kentang yang sudah direbus. Selanjutnya bentuk menjadi bulatan seperti bola. Isi dengan sosis atau keju kemudian gulingkan kedalam telur dan tepung roti. Selanjutnya goreng adonan tersebut, maka olahan kentang bisa kamu santap untuk menu buka puasamu.

Untuk resep lebih lengkap kamu bisa intip di fabelio.com agar menu buka puasamu semakin berkreasi. Selamat mencoba!

 

0 Comment