5 Manfaat Daun Sirsak Untuk Wajahmu, Hasilnya Bikin Terpana

14 August 2018, at 07:07
0
0
5 Manfaat Daun Sirsak Untuk Wajahmu, Hasilnya Bikin Terpana

Daun sirsak punya banyak manfaat untuk tubuh, termasuk wajahmu. Selain untuk kesehatan, seperti menyembuhkan beberapa penyakit, ternyata daun sirsak bisa buat wajahmu jadi cantik, lho. Menarik, bukan? Apalagi dengan menggunakan bagian tanaman sirsak ini, biaya akan lebih minim.

Ada beberapa kandungan dalam daun sirsak yang membuatnya menjadi bermanfaat untuk wajahmu, khususnya vitamin. Sudah bukan jadi rahasia lagi jika vitamin sangat bermanfaat bagi tubuh, termasuk kulit wajah. Dalam hal ini, daun sirsak bisa banget buah wajahmu jadi lebih cantik. Penasaran? Yuk, simak beberapa manfaat dari daun sirsak ini!

Baca juga: Jangan Kaget, 6 Bumbu Dapur Ini Bisa Bikin Wajahmu Bersih Bak Artis

1. Memutihkan Wajah


stay-lively.com

Siapa sangka, ternyata daun sirsak bisa, lho untuk memutihkan wajahmu. Tapi ingat, penggunaannya nggak asal tempel aja, sahabat Qupas. Dengan membuatnya menjadi masker alami, maka daun sirsak ini akan lebih bermanfaat, lho.

Caranya mudah, cukup ambil 8 lembar daun sirsak tua dan haluskan dengan cara ditumbuk. Jangan lupa untuk menambahkannya dengan air yang nggak berkaporit. Selanjutnya, tinggal aplikasikan seperti penggunaan masker wajah pada umumnya.

ddob.com

Bukan hanya menggunakannya sebagai masker, manfaatnya juga bisa kamu rasakan saat dikonsumsi. Caranya, rebus beberapa lembar daun sirsak dengan 3 gelas air dan biarkan hingga mendidih. Sisakan juga sampai menjadi 1 gelas air saja. Kalau kamu melakukannya secara rutin, wajahmu bisa banget bisa jadi putih. Jangan lupa, gunakan wadah dari tanah liat untuk merebus daun sirsak agar hasilnya maksimal, ya!

2. Menghilangkan Flek Hitam


beautytipsgyan.com

Salah satu masalah wajah yang sering dikeluhkan wanita adalah flek hitam. Tentunya hal ini bisa mengurangi kecantikanmu. Nggak mau kan, kalau wajahmu jadi kurang menarik karena flek-flek hitam yang mengganggu?

Nah, dengan membuatnya menjadi masker, wajahmu dijamin akan bersih dari flek-flek hitam membandel. Caranya mudah, cukup membuatnya dari 10 lembar daun sirsak berwarna hijau tua dan menumbuknya hingga halus. Tambahkan air mawar pada tumbukan daun sirsak itu. Selanjutnya, tinggal aplikasikan saja ke wajah seperti saat menggunakan masker.

revivehairandskin.co.uk

Saat dilakukan secara rutin, tentu masker daun sirsak ini akan lebih efektif di wajah. Bagi kamu yang pengen punya wajha mulus bersih, cara ini pas banget kamu praktekkan. So, silahkan mencoba!

3. Mengencangkan Kulit dan Memperlambat Penuaan Dini


bodylyftsystem.com

Manfaat daun sirsak bagi kecantikan yang lain adalah untuk mengencangkan dan memperlambat penuaan dini. Nggak nyangka banget, kan? Tapi, ternyata memang daun sirsak bisa banget kok untuk membuat wajahmu terlihat lebih muda.

clarifysa.com

Sama seperti cara lainnya, cukup membuatnya menjadi masker. Tumbuk daun sirsak tua, campur dengan air, dan selanjutnya tinggal aplikasikan seperti masker pada umumnya deh. Dengan cara membuatnya menjadi minuman pun bisa juga kok bikin wajahmu kencang. Tapi, rebusan daun sirsak sebaiknya hanya dikonsumsi sebanyak 2 kali dalam sehari, ya. Selamat mencoba!

Baca juga: Jangan Dibuang Dulu, 5 Sisa Makanan Ini Bisa Bikin Kulitmu Bening Bak Artis Korea

4. Menghilangkan Komedo


thrivemarket.com

Masalah kulit lain yang pasti mengganggu penampilan seorang wanita adalah adanya komedo. Biasanya, komedo ini ada disekitar hidung, dagu hingga pinggir bibir. Nah, dengan daun sirsak ini ternyata bisa banget mengatasi masalah komedo.

artnaturals.com

Caranya sama seperti lainya, yakni membuatnya menjadi masker. Cukup haluskan 6 lembar daun sirsak tua dan mencampurnya dengan air mawar, masker pun siap digunakan. Agar hasilnya maksimal, masker daun sirsak bisa diaplikasikan secara teratur sebelum tidur. Mudah, kan?

5. Menghilangkan jerawat


soundhealthsolution.com

Nah, ada lagi manfaat daun sirsak yang nggak akan kamu sangka banget, lho. Siapa sangka, ternyata daun sirsak ini bisa banget untuk mengusir jerawat-jerawat yang membandel. Siapa sih yang nggak pengen punya wajah mulus tanpa jerawat?

spaciobeauty.com

Nah, untuk caranya, kamu bisa gunakan daun sirsak sebagai masker. Ambil 6 lembar daun sirsak dan tumbuk sampai halus. Untuk campurannya, gunakan air mawar agar hasilnya maksimal. Saat kamu menggunakannya secara teratur sebelum teratur, kamu bisa mendapatkan hasil maksimal, lho.

Itu dia beberapa manfaan daun sirsak untuk kecantikanmu, sahabat Qupas. Buat kamu yang alergi kosmetik yang mengandung bahan kimia, daun sirsak bisa banget jadi salah satu alternatifnya. Apalagi, penggunaannya sangat muda. So, nggak perlu cara ribet, kan, untuk dapatkan kulit cantik?

0 Comment