5 Manfaat Kopi Untuk Merawat Kecantikan, Bisa Untuk Memutihkan Ketiak Juga!

22 August 2018, at 08:00
0
0
5 Manfaat Kopi Untuk Merawat Kecantikan, Bisa Untuk Memutihkan Ketiak Juga!

Kopi adalah salah satu jenis minuman populer di Indonesia. Banyak orang sangat menggemari minuman yang berasal dari biji kopi ini. Bahkan, ternyata manfaat kopi nggak hanya sebagai minuman saja, lho. Siapa sangka, kecantikan kulit juga bisa kamu dapatkan dengan memanfaatkan kopi.

Kandungan di dalam kopi, seperti asam buah, asam organik, lemak, alkaloid, mineral, potasium, magnesium hingga besi yang ternyata bisa bermanfaat untuk kecantikanmu. Bukan hanya wajah dan kulit, kopi juga bisa dimanfaatkan ketiakmu.

Keuntungan yang kamu dapat saat memanfaatkan kopi ini tentunya bisa lebih menghemat pengeluaranmu. Pasalnya, kamu nggak perlu pergi ke salon atau klinik kecantikan. Hanya perlu menyediakan kopi dan bahan-bahan lainnya, kamu bisa melakukan perawatan diri di rumah. Buat kamu yang penasaran soal manfaat kopi ini, simak beberapa hal berikut ini, yuk!

Baca juga: 5 Manfaat Daun Sirsak Untuk Wajahmu, Hasilnya Bikin Terpana

1. Mencerahkan Wajah

 

kopi untuk mencerahkan kulit wajah
videoblocks.com

Wajah yang sering terpapar sinar matahari akan menjadi kusam. Tentu penampilanmu akan terganggu karena hal ini. Jangan khawatir, hanya dengan menggunakan kopi, kamu sudah bisa mendapatkan wajah bening bak artis. Hal ini karena kopi mengandung antioksidan yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati akibat radikal bebas.

Untuk mencerahkan kulit wajah, kamu bisa menggunakan ampas maupun bubuk kopi. Kalau pilih ampas kopi, cukup campurkan dengan minyak zaitun dan bubuk bengkuang. Selanjutnya, kamu bisa mengaplikasikannya pada wajah. Diamkan selama 15 menit sebelum membilasnya dengan air bersih.

masker kopi untuk mencerahkan wajah
nutritiouslife.com

Sementara itu, kalau kamu pilih menggunakan bubuk kopi, campuran yang digunakan berbeda. Kamu bisa mengombinasikan bubuk kopi dengan susu cair segar. Aplikasikan pada wajah hingga leher sampil melakukan pemijatan secara perlahan. Lalu, diamkan selama 20 menit sebelum membilasnya dengan air bersih. Selamat mencoba!

2. Mengencangkan Kulit
 

Kulit kencang karena kopi
dermaster-thailand.com
Radikal bebas bisa merugikan tubuh. Bahkan, bisa juga merugikan kulit wajahmu, lho. Salah satunya adalah penuaan dini. Tentu kamu nggak mau kalau wajahmu jadi menua sebelum waktunya, kan? Dalam hal ini, ternyata kopi juga bisa mengatasi masalahmu ini.

Caranya mudah, cukup campurkan bubuk kopi dengan putih telur. Selanjutnya, kamu bisa mengoleskannya pada wajah dan diamkan hingga 10 sampai 15 menit. Jangan lupa untuk membersihkannya menggunakan air bersih setelah masker campuran kopi dan putih telur ini mengering.

kopi untuk mengencangkan kulit
news18.com

Selain dengan menggunakan bubuk kopi, kamu juga bisa melakukan cara lain. Kamu bisa menggunakan larutan kopi yang sudah diseduh. Kemudian celupkan kapas dan aplikasikan pada kulit wajah sampai merata. Tapi ingat, jangan menggunakan seduhan kopi yang terlalu panas agar wajah nggak melepuh, ya!

3. Memutihkan Ketiak
 

kopi untuk memutihkan ketiak
beautyhealthtips.in

Manfaat kopi yang bisa kamu dapatkan adalah memutihkan ketiak. Bukan hanya wajah, ternyata kopi juga bisa digunakan di beberapa bagian tubuh lain, khususnya ketiakmu. Nggak perlu mengeluarkan biaya berlebih, kopi yang harganya terbilang sangat terjangkau pun bisa membuat ketiakmu putih mulus.

Scrub alami dari ampas kopi ini dipercaya bisa memutihkan ketiak. Caranya pengaplikasiannya pun gampang, cukup campur 2 sendok makan ampas kopi dan 3 sendok makan tomat yang sudah dihaluskan. Oleskan dan gosok secara perlahan campuran dua bahan itu pada ketiakmu. Selanjutnya, diamkan selama 5 sampai 10 menit sebelum membilasnya dengan air bersih.

scrub kopi untuk mencerahkan ketiak
graziadaily.co.za

Hasilnya tentu akan lebih maksimal kalau kamu menggunakannya secara teratur. Gunakan scrub buatan sendiri ini selama 3 sampai 4 kali dalam seminggu, maka kamu akan mendapatkan hasil menakjubkan. Yuk, dicoba!

Baca juga: 6 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami, Wajah Jadi Mulus

4. Mengatasi Mata Panda
 

kopi untuk mata panda
defactosalons.com

Mata panda atau lingkaran hitam di bawah organ penglihatan tentu sangat mengganggu penampilanmu. Sebenarnya bisa saja kamu menutupi lingakaran hitam itu menggunakan make up. Tapi, bukankah lebih baik untuk tampil natural? Dalam hal ini, kopi bisa menjadi salah satu solusinya. Kafein yang terkandung dalam kopi ini dipercaya untuk menghilangkan mata sembabmu, lho.

mata panda menghilang karena kopi
essentiallife.pk

Cukup gunakan ampas kopi dan bekukan selama beberapa jam. Selanjutnya, campurkan ampas kopi yang telah dingin itu dengan lidah gel lidah buaya. Kamu bisa mengoleskannya langsung pada area lingkar gelap di bawah mata. Diamkan sekitar 15 menit sebelum membilasnya dengan air bersih. Dan katakan selamat tinggal untuk mata panda.

5. Mengecilkan Pori-Pori

 

kopi untuk mengecilkan pori-pori
herworld.com

Pori-pori yang terlalu besar akna membuat wajahmu menjadi kasar. Hal ini tentu akan sangat mengganggu penampilanmu. Tapi kamu nggak perlu gundah. Pasalnya, kopi bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasi permasalahan ini.

pori-pori mengecil karena kopi
sparkzon.com

Buatlah masker yang terbuat dari kopi. Kamu bisa mencampurnya dengan beberapa bahan alami lainnya, seperti putih telur atau madu. Namun, kamu juga bisa hanya mencampurkan ampas kopi dengan air bersih. Lakukan perawatan dengan masker kopi ini secara teratur. Hasilnya, tentu pori-pori di wajahmu akan mengecil. 

Itu dia beberapa manfaat kopi untuk kecantikan. Meski terlihat sepele, ternyata kopi bisa bikin penampilanmu kembali menawan. Menariknya lagi, ampas kopi pun juga bisa kamu gunakan. Oleh karena itu, jangan buang dulu ampas kopimu, ya!

0 Comment