Qupas Beauty

5 Manfaat Krim Malam untuk Wajah, Yakin Masih Berani Skip Pemakaiannya?

28 February 2020, at 04:00
5 Manfaat Krim Malam untuk Wajah, Yakin Masih Berani Skip Pemakaiannya?

Setelah seharian beraktivitas, satu-satunya hal yang ingin kamu lakukan ketika malam menjelang adalah rebahan. Bener nggak? Kemudian, rutinitas skincare malam hari pun seringkali terlewat, termasuk pemakaian night cream.

Padahal, manfaat krim malam itu banyak banget. Terlebih lagi, kulit wajah juga bisa menyerap bahan aktif lebih baik saat kamu tertidur lho.

Nah, biar nggak malas melakukan night skincare routine lagi, coba deh simak pentingnya krim malam berikut ini!

1. Meremajakan kulit

Manfaat Krim Malam (Foto: instagram.com/lorealskin)
instagram.com/lorealskin

Malam hari adalah waktunya kulit untuk beregenerasi. Nah, krim malam mampu membantu proses ini supaya bekerja lebih maksimal.

Terlebih lagi, night cream biasanya juga mengandung bahan yang memang bisa bekerja secara optimal di malam hari. Seperti contohnya retinoid, salah satu bentuk dari vitamin A yang bermanfaat untuk meremajakan kulit.

Dengan kata lain, pemakaian krim malam juga bisa membantu mencegah timbulnya garis-garis halus, kerutan, dan tanda-tanda penuaan lainnya.

2. Memperbaiki kerusakan di wajah

Ilustrasi Memakai Krim Malam (Foto: instagram.com/lorealskin)
instagram.com/lorealskin

Setiap hari, kulit wajah akan terpapar oleh sinar matahari dan radikal bebas yang dihasilkan oleh polusi. Kalau dibiarkan, hal tersebut bisa merusak sel-sel kulitmu.

Karena itulah, pemakaian krim malam jadi sangat penting. Adanya vitamin, antioksidan, dan nutrisi lainnya akan membantu melawan dan memperbaiki kerusakan di kulit supaya wajahmu tetap sehat.

Baca juga: 5 Cream Malam Terbaik yang Efektif untuk Merawat Kulit Berjerawat

3. Mencegah dehidrasi

Pentingnya Krim Malam (Foto: instagram.com/innisfreeusa)
instagram.com/innisfreeusa

Saat kamu tertidur, tubuh nggak akan mendapatkan asupan cairan sama sekali. Hal ini tentunya juga akan berimbas pada wajahmu karena kulit rentan dehidrasi.

Nah, untuk menanggulanginya, kamu harus memakai krim malam sebelum tidur. Supaya kulit tetap lembap dan terhidrasi dengan baik.

4. Menenangkan kulit yang iritasi

Manfaat Krim Malam (Foto: instagram.com/laneige_kr)
instagram.com/laneige_kr

Tahu nggak sih, mengaplikasikan krim malam yang sesuai dengan kulit ternyata bisa membantu menenangkan wajah yang sedang iritasi lho.

Oleh karena itu, saat kulitmu bermasalah entah karena penggunaan skincare yang nggak cocok, jerawat, ataupun sebab lainnya, coba aplikasikan krim malam secara rutin supaya proses penyembuhannya bisa semakin cepat.

5. Mencerahkan wajah

Ilustrasi Wajah Cerah (Foto: instagram.com/laneige_kr)
instagram.com/laneige_kr

Di pasaran, kamu bisa dengan mudah menemukan night cream yang ditujukan untuk berbagai macam kondisi kulit. Mulai dari untuk jerawat, penuaan, hingga krim malam untuk mencerahkan wajah.

Meski tanpa embel-embel 'whitening' atau 'brightening', nyatanya krim malam bisa membuat kulitmu terlihat lebih cerah lho. Tapi tentu saja hasilnya nggak instan dan kamu harus memakainya secara rutin.

Gimana, sekarang sudah tahu kan pentingnya memakai krim malam? Jadi, jangan malas ya untuk melakukan perawatan kulit di malam hari.