Qupas Weekend

5 Mini Drama Korea Terbaik yang Nggak Banyak Episode untuk Temani Akhir Pekan

23 January 2019, at 06:00
5 Mini Drama Korea Terbaik yang Nggak Banyak Episode untuk Temani Akhir Pekan

Suka nonton drama Korea tapi diburu waktu? Salah satu solusinya kamu bisa memasukkan mini drama Korea sebagai salah satu tontonan di hari libur. Poin plusnya tentu nggak banyak episode yang perlu kamu tunggu.

Meski dalam versi 'mini', namun serial TV asal Negeri Ginseng itu nggak kalah menarik dari drama Korea lain. Bahkan mungkin saja ceritanya lebih mengena di hati.

Nah, untuk kamu yang lagi malas nonton drama dengan jumlah episode terlalu banyak, berikut ini Qupas akan memberikan rekomendasi serial TV Korea favorit. Yuk, intip!

1. Page Turner

page turner
imdb.com

Penggemar serial Korea pasti nggak asing dengan Stasiun TV KBS2. Dari channel ini, tepatnya pada 26 Maret-9 April 2016 lalu, "Page Turner" hadir dengan 3 episode saja.

"Page Turne" sendiri mengisahkan tentang siswi SMA kesenian bernama Yoo-seul (Kim So-hyun). Ia adalah pianis andal dan berbakat.

Bahkan Yoo-seul telah memenangkan beragam kontes dan kejuaraan piano. Hal ini juga dipengaruhi oleh sang ibu yang dulu juga merupakan seorang pianis.

mini drama korea page turner
koreandrama.org

Tapi nasib berkata lain ketika Yoo-seul mengalami kecekaan. Ia nggak lagi bermain piano.

Sampai suatu ketika dengan bantuan seorang teman, Cha-sik (Ji-soo) dan juga saingannya Jin-mook (Shin Jae-ha), Yoo-seol akhirnya memulai hidup baru.

Akankah ia kembali bersinar dalam dunia musik? Semua akan terjawab kalau kamu menyaksikan drama Korea yang bertemakan anak sekolah ini.

2. You Drive Me Crazy!

you drive me crazy
mydramalist.com

"You Drive Me Crazy!" terdiri dari 2 episode dan disiarkan di Stasiun TV MBC pada 7-8 Mei 2018 lalu. Termasuk masih baru kan?

Serial ini mengisahkan tentang seorang penerjemah Bahasa Prancis bernama Eun-sung (Lee Yoo-young) yang berteman dengan Rae-wan (Kim Sun-ho) selama 8 tahun.

Saking dekatnya, mereka kerap menghabiskan waktu bersama, bahkan tinggal dalam satu atap. Sampai pada akhirnya hubungan keduanya berubah menjadi cinta.

mini drama korea you drive me crazy
hancinema.net

Akankah Eun-sung dan Rae-wan akan mengorbankan persahabatan mereka dan mencoba untuk menjalin hubungan asmara atau sebaliknya?

Penasaran kan? Makanya jangan ragu lagi untuk menyaksikan salah satu melodrama Korea satu ini.

3. Longing Heart

longing heart
asianwiki.com

Kalau mini drama Korea satu ini punya 10 episode dan sudah tayang dari 8-30 Januari 2018 di Stasiun TV OCN.

Bergenre drama, romance, school dan fantasi, serial TV  "Longing Heart" atau "My First Love" ini mengisahkan tentang Kang Shin-woo (Lee Jung-shin), seorang guru matematika yang tampan.

Dikisahkan pula kalau Shin-woo adalah pria yang belum melupakan cinta pertamanya, Han Ji-soo (Lee Yeol-eum) selama 10 tahun terakhir.

mini drama korea longing heart
pinterest.com

Sampai kecelakaan melanda, Shin-woo pun melakukan perjalanan ke masa lalu. Tepatnya ketika ia masih menjadi siswa sekolah menengah.

Mampukah Shin-woo bertemu lagi dengan Ji-soo dan mengungkapkan perasaannya pada sang cinta pertama? Kalau penasaran, langsung tonton serial TV Korea Selatan satu ini saja.

Baca juga: 5 Drama Korea Romantis ini Siap Bikin Liburan Akhir Tahunmu Berwarna

4. Girls' Generation 1979

girls generation 1979
soompi.com

"Girls' Generation 1979" merupakan mini drama Korea yang diadaptasi dari novel karya Kim Yong-hee berjudul "Lanjeri Sonyeoshidae".

Drama yang tayang di Stasiun TV KBS2 pada 11 September-3 Oktober 2017 ini berlatar di kawasan Daegu, Korea Selatan di tahun 1970an.

"Girls' Generation 1979" juga mengisahkan tentang beberapa remaja di masa tersebut. Salah satunya adalah Lee Jung-hee (Bona) yang merupakan siswi kelas 2 SMA.

mini drama korea girls generation 1979
thefangirlverdict.com

Dikisahkan pula jika Jung-hee adalah seorang putri di sebuah keluarga yang mengelola perusahaan mainan. Kisahnya dan para rekan di masa remajanya pun dimulai.

Penasaran bagaimana para remaja tersebut menjalani kehidupannya, terutama di tahun 1970-an? Langsung saja deh tonton mini drama korea romantis dan anak muda banget ini.

5. Magic School

magic school
dramakoreanfilm.com

Seperti judulnya, serial yang sudah di Stasiun TV JTBC dan Naver tvCast pada 11 September 2017 ini menceritakan tentang kehidupan di sekolah sihir.

Salah satu tokohnya adalah Nara (Jin-young). Ia adalah seorang siswa yang nggak pernah berkencan dengan siapapun dalam hidupnya.

Sedangkan tokoh lainnya, yakni Joon (Nichkhun) merupakan pria miskin, namun memiliki hari yang lembut dan hangat.

Ada pula Jay (Yoon Park), penyihir bintang yang menyembunyikan kesedihan mendalam di harinya.

mini drama korea magic school
traintokorea.com

Sedangkan sang direktur sekolah, yakni Guru Han (Ryu Seung-soo) memiliki mimpi menjadi seorang penari dan bukan penyihir.

Bagaimana kisah seru yang dialami oleh para penghuni sekolah sihir tersebut?

Nah, itulah deretan mini drama Korea yang siap menghiburmu di kala harimu terasa membosankan. Tanpa banyak episode, tentunya cocok untuk ditonton untuk kamu yang diburu waktu.

Mau update tentang serial Korea yang lain? Supaya lebih mudah, kamu bisa unduh aplikasi Qupas melalui Google Play Store dan Apple App Store secara gratis, lho.