Qupas Beauty

5 Model Rambut untuk Kondangan yang Simpel Tapi Mencuri Perhatian

22 December 2019, at 06:00
2
5 Model Rambut untuk Kondangan yang Simpel Tapi Mencuri Perhatian

Selain memilih pakaian, wanita sering mengalami dilema ketika menentukan model rambut untuk kondangan. Bagi yang nggak mau ribet, pergi ke salon bisa jadi solusinya.

Lalu, bagaimana kalau kamu hanya punya budget dan waktu terbatas? Tatanan rambut pesta yang sederhana mungkin bakalan jadi pilihan.

Tapi, biar penampilanmu nggak terkesan biasa-biasa saja, contek deh inspirasi model rambut untuk kondangan yang simpel tapi elegan berikut ini!

1. Side-swept French Braid Hairstyle

Side-swept French Braid Hairstyle
haarschnittart.com

French braid termasuk salah satu hairstyle yang klasik tapi sangat cantik. Terlebih lagi, cara mendapatkan tampilan rambut seperti ini juga nggak susah.

Untuk menghadiri kondangan, kamu bisa mengadaptasi gaya side-swept frech braid hairstyle. Caranya, arahkan rambut ke salah satu sisi kepala lalu buat kepang french braid hingga area tengkuk.

Kemudian lanjutkan dengan kepang tiga atau lima untai biasa. Setelah itu, tarik-tarik sedikit rambut untuk mendapatkan tampilan messy chic! Gampang kan?

2. Waterfall Braid Hairstyle

Waterfall Braid Hairstyle
beautyhaircut.com

Masih jadi salah satu model rambut pesta yang paling happening di tahun 2019, mewujudkan waterfall braid hairstyle yang cantik buat kondangan juga nggak kalah mudah.

Cara kepang waterfall braid bisa kamu mulai dengan mengambil rambut dari bagian samping wajah untuk dikepang tiga seperti biasanya. Hanya saja, setelah menganyam satu kepangan, lepaskan bagian yang bawah untuk menciptakan efek air terjun.

Kemudian ambil lagi rambut dari atas untuk menggantikannya dan teruskan langkah ini sampai kepangan menyentuh sisi lain dari kepalamu. Oh ya, hairstyle ini bisa dicoba oleh pemilik rambut pendek ataupun panjang lho.

Baca juga: Jadi Tren, Model Rambut Pendek Ala Artis Korea Ini Bikin Penampilanmu Lebih Menawan

3. Long Wavy Hair

Long Wavy Hair
beautyhaircut.com

Mengubah gaya rambut panjang jadi terlihat berombak juga sering dijadikan pilihan untuk tampil beda saat kondangan. Terlebih lagi, kamu nggak perlu skill, tapi cuma butuh bantuan alat styling rambut.

Gunakan alat pengeriting yang bisa membuat rambut bergelombang dan bervolume. Pastikan untuk memelintir rambut ke arah luar supaya hasilnya makin cantik dan riasanmu tambah stand out.

4. Half Top Knot Hairstyle

Half Top Knot Hairstyle
pinimg.com

Kalau kamu mencari ide model rambut pendek untuk pesta yang simple tapi terlihat elegan, gaya Hailey Bieber yang dikenal dengan nama half top knot hairstyle ini bisa dicoba.

Caranya, ikat setengah rambutmu membentuk ponytail. Lalu gulung rambut ekor kuda tersebut menjadi sebuah simpul di atas kepala.

Jangan lupa jepit dengan bobby pins dan berikan semprotan hairspray supaya hasilnya awet cantik.

5. Multiple Low Bun Hairstyle

Multiple Low Bun Hairstyle
hairstylery.com

Cepol sebenarnya gaya rambut yang serbaguna dan fungsional. Bisa untuk acara yang santai, semiformal, bahkan formal.

Nah, biar penampilanmu terlihat stunning, coba buat beberapa cepol sekaligus alias multiple low bun hairstyle. Meski kelihatannya rumit, kamu sebenarnya cuma butuh beberapa menit untuk menggulung rambut dan menjepitnya dengan bobby pins. 

Itulah sederet inspirasi model rambut untuk kondangan yang simpel tapi terlihat elegan dan mencuri perhatian. Gimana, kamu siap mencobanya?