5 Momen Pengendara Ditilang, Dari yang Nangis Sesenggukan hingga Rusak Motor Sendiri. Aduh!

07 February 2019, pada 08:58
0
1
5 Momen Pengendara Ditilang, Dari yang Nangis Sesenggukan hingga Rusak Motor Sendiri. Aduh!

Tentang razia yang ada di jalanan, mulai dari razia kelengkapan pada motor, surat-surat kendaraan bermotor, hingga penggunaan helm sesuai standart terkadang menjadi momentum tak terduga bagi para pengendara.

Namun, sering kali menjadi momen yang tak mengenakan. SIM, STNK dan Helm menjadi tiga hal penting yang harusnya selalu ada dan dibawa oleh para pengendara khususnya pengendara sepeda motor.

Pasalnya bisa saja, ada razia dadakan yang kapan saja bisa digelar di tengah perjalanan. Kalau sampai lupa untuk membawanya, waduh. Bisa kena tilang.

Banyaknya para pengendara yang kena tilang, sering kali menunjukkan sikap yang berbeda-beda. Dari yang pasrah saat ditilang, ngeyel karena merasa benar, hingga merusak motor sendiri.

Duh, kok bisa gitu ya? nah, berikut ada lima momen pengendara ditilang yang dirangkum oleh Qupas berikut ini.

1. Pengendara Suzuki Satria F Nangis Kena Tilang

pengendara ditilang
Instagram.com/@_infocegatansolo

Video yang diunggah oleh akun @_infocegatansolo pada 25 September 2018 yang lalu ini, memperlihatkan seorang pria dengan motor Suzuki Satria F kena tilang karena tidak memiliki kelengkapan surat berkendara dan bagian motor yang tidak sesuai standar.

Polisi pun langsung melakukan tilang dan menyuruhnya untuk pulang dengan berjalan kaki. Tapi, ia malah menangis sesenggukan seperti anak kecil agar diantarkan pulang. Waduh, keliatannya saja garang tapi hatinya masih lembut ternyata. Sudah jalani saja ya, mas.

2. Seorang Wanita yang Cubit Petugas karena Tak Terima Ditilang

ngamuk saat ditilang
instagram.com/officialinewstv

Di awal tahun ini juga viral seorang perempuan yang mengamuk ke petugas karena tak terima ditilang di daerah Jalan Panjaitan, Jakarta Timur. Bahkan pengendara tersebut sempat mencubit dan memukul petugas.

Diikuti dengan nada bicaranya yang lantang, perempuan itu pun meminta untuk semua surat-surat yang dipegang oleh petugas untuk dikembalikan. Bahkan diakhir video, terlihat ia memberikan telepon genggamnya untuk meminta petugas berbicara kepada salah satu kerabatnya.

3. Polantas Tilang Pria Kemayu, Sikap Petugas Tunjukkan Tingkah Lucu

ditilang polisi
instagram.com/hms_poldajateng

Tak hanya melulu menunjukkan kisah marah atau pun sedih, ternyata juga ada pengendara sepeda motor yang menunjukkan tingkah lucu saat ditilang.

Baca juga : Viral! Motor dengan Harga 322 Juta Dibuang Begitu saja di Tempat Sampah. Ini Penjelasannya

Salah satunya yang ada di video berikut ini, seorang petugas sedang menuliskan surat tilang kepada seorang pria kemayu yang justru malah mengundang tawa. Tingkah keduanya bahkan direkam oleh salah satu petugas yang saat itu juga bertugas.

4. Surat Izin Pacaran

ditilang polisi
sooperboy.com

Masih seputar tingkah kocak para pengendara sepeda motor saat ditilang yang sering kali mengundang tawa. Gadis ini salah satunya, ia menunjukkan SIM palsu yang bertuliskan Surat Izin Pacaran kepada para petugas.

Bahkan kartu tersebut memiliki bentuk dan tulisan mirip dengan SIM. Menariknya lagi, ada stempel dan tanda tangan Kapolres setempat hanya saja dipalsukan. Entah dari mana kartu tersebut dicetak, yang pasti gadis tersebut sempat menangis saat ditilang polisi.

5. Tak Terima Ditilang, Pengendara ini Rusak Motor Pacarnya

ditilang polisi
instagram.com/pauull_21

Baru saja, pada Kamis 7 Februari 2019 pukul 06.36 WIB di jalan Letnan Seotopo Serpong, Bripka Oky menghentikan pengendara motor yang melawan arus karena menghindari petugas.

Tak tanggung-tanggung, pengendara tersebut pun langsung merusak motor yang digunakannya. Membanting dan merusak sebagian body motor sebagai bentuk rasa tak terima ditilang. Waktu ditanya, pengendara itu tak membawa SIM, STNK, bahkan menggunakan helm. Nahas, motor dengan plat nomor B6395 GLW pun rusak seketika. 

Bukan hanya itu saja loh, bahkan si pria tersebut membakar STNK motor sang pacar yang sudah ia rusak saat ditilang. Benar-benar bikin geram ya, perilaku pengendara yang satu ini. 

Belajar dari lima peristiwa tentang pengendara motor diatas, sebagai sesama pengemudi sepeda motor seharusnya juga ikut patuh pada aturan yang sudah tertulis. Hal itu semata-mata juga untuk keselamatan diri para pengendara.

Selalu utamakan keselamatan dalam berkendara dan membawa surat-surat kendaraan lengkap ya!

Topik:

1 Komentar
Vania Prima
07/02 - 09:18
yg salah siap yg marah siapa. negeriku~