5 Nama Warung Makan Aneh di Surabaya, Ada Fakta Lucu Dibaliknya loh

11 July 2018, at 01:00
3
0
5 Nama Warung Makan Aneh di Surabaya, Ada Fakta Lucu Dibaliknya loh

Di kota besar seperti Surabaya, kini semakin banyak warung makan yang berdiri dengan berbagai macam olahan masakan, mulai dari seafood, mie, dan nasi. Hal itu juga dikarenakan banyaknya warga Surabaya yang doyan makan. Tidak heran jika persaingan dalam bisnis kuliner semakin ketat.

Karena itu pula banyak pengusaha kuliner yang berlomba-lomba membuat sesuatu hal unik agar para calon pelanggan tertarik ke warung makan miliknya. Salah satunya, Bakmie Janda. Penasaran kenapa nama warungnya Bakmie Janda? Yuk simak, agar tidak salah tebak.

 

Bakmie Janda, sensasi lain makan bakmie ditemani para janda cantik

 

detik.com

Bakmie Janda ini sudah buka sejak setahun yang lalu. Walau terbilang baru namun warung makan yang menjual bakmie dengan nama-nama aneh ini cukup terkenal. Berawal dari ide kreatif sang pemilik yang juga seorang janda, ia kemudian memutuskan nama Bakmie Janda yang membuat heboh warga Surabaya. Warung ini menjual berbagai macam olahan mie, salah satu yang terkenal adalah Bakmie Jahot alias Janda Hot dan Bakmie Jasa alias Janda Desa. Adapun nama minuman yang ada di sana tidak kalah unik, para pelanggan bisa memesan Susu Janin alias Janda Ingin Nikah. Warung bakmie ini berlokasi di Jalan Raya Rungkut Madya no.133.

 

Rawon Kalkulator, si penjaga kasirnya bisa menghitung cepat hanya dalam waktu beberapa detik saja.

 

sumarnolumajang.blogspot.com

Warung makan ini berlokasi di Taman Bungkul, tidak jauh dari pusat kota Surabaya. Warung makan nyeleneh ini dicetuskan oleh sang pemilik karena penjaga  kasirnya yang dapat menghitung cepat seperti kalkulator. Menu makan yang ada di sana hanya rawon, tempe goreng, dan empal. Harga per porsi rawon lengkap dengan tempe dan empal hanya 30ribu saja.

 

Mi Pecun, mie instan dengan sajian yang pedas menggigit lidah

 

ksmtour.com

Sebenarnya, sebutan pecun di Surabaya memiliki konotasi yang negatif. Pasalnya, sebutan itu biasanya digunakan untuk menyebut wanita “panggilan”. Namun, sebutan itu diubah oleh sang pemilik kedai yang berlokasi di Jalan Anjasmoro, Sawahan, menjadi Pedas Bebas Racun. Nama ini dipilih karena menu andalan warung ini adalah mie instan pedas dengan isian udang, daging, dan ikan yang tentunya sesuai selera masyarakat Surabaya.

 

Rawon Setan, makan rawon ditengah malam. Ada yang berani membelinya?

 

hellosurabaya.com

Jangan berkunjung ke warung ini saat pagi atau siang hari, jika kamu tidak ingin kecewa. Warung ini hanya buka pukul 10 malam hingga 4 pagi. Mungkin sebagian orang berpendapat bahwa nama rawon setan diambil karena citarasa rawonnya yang pedas. Tentu saja bukan, nama ini diambil karena jam bukanya di malam hari. Warung ini berlokasi di pusat kota Surabaya, Jalan Embong Malang.

 

Gorengan girang, gorengan dengan tumpahan saus manis yang legit

 

line.me/gorengangirang

Camilan enak dan gurih ini bisa membuat para pelanggan ketagihan untuk memakannya. Karena itulah dicetuskan nama kedai, gorengan girang. Ketika memakannya kamu akan merasa girang pada gigitan pertama. Harga per gorengan hanya 6ribu hingga 10ribu. Kedai unik ini berlokasi di Kampus Unair B, yang tentunya cocok untuk tempat nongkrong bareng teman.

Kelima warung makan unik itu ternyata memiliki alasan yang tidak biasa ya. Mulai dari penjaganya yang janda-janda hingga gorengan yang membuat girang setelah memakannya. Kalau kamu ingin mencoba yang mana?

0 Comment