5 Nasi Langgi di Jogja, Menu ala Keraton Solo yang Harganya Cuma 7 Ribuan

18 July 2019, at 12:00
1
0
5 Nasi Langgi di Jogja, Menu ala Keraton Solo yang Harganya Cuma 7 Ribuan

Kuliner khas Solo memang memiliki cita rasa lezat tiada bandingannya. Diracik dengan bumbu dari rempah rempah pilihan yang membuat rasanya bikin terngiang-ngiang dan ingin menikmatinya lagi.

Nggak heran, kalau menu masakan khas Kota Budaya tersebut banyak dijual di daerah lain. Seperti nasi langgi yang sekarang bisa Sobat Qupas cicipi di Jogja. Jadi nggak harus mampir ke Solo dulu deh.

Nah, ini nih, sederet tempat makan nasi langgi di Jogja yang bisa kamu nikmati!

1. Nasi Langgi Pak Man

nasi langgi pak man jogja
instagram.com/merli_sansan

Warung makan sederhana di Jogja ini menyajikan aneka menu lauk pauk nasi langgi sejak tahun 1988.

Di sini, kamu bisa mendapatkan nasi langgi dengan lauk melimpah, seperti kering tempe, kedelai hitam, serundeng, empal, dan abon sapi. Sayangnya, untuk menurunkan harga menu,  lauk empal dan abon nggak bakal kamu peroleh.

Lokasi Nasi Langgi Pak Man : Jalan Magelang No.214, Rogoyudan

Buka dari : 18:00-22:00 WIB

2. Nasi Langgi Bu Yatik

nasi langgi bu yatik jogja
instagram.com/jogjafood

Masih di pinggir jalan yang sama dengan Nasi Langgi Pak Man, sobat Qupas juga bisa mampir ke angkringan Jogja yang menyajikan nasi langgi bungkus dengan harga cukup murah.

Isiannya pun bermacam-macam lho. Ada usus, teri, tempe, jamur, telur asin, dan sate telur puyuh. Dengan sajian sebanyak itu, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp7.000,00 saja.

Lokasi Nasi Langgi Bu Yatik : Jalan Magelang No.16, Bumijo

Buka dari : 18:00-22:00 WIB

3. Nasi Langgi Tugu

ilustrasi nasi langgi jogja
instagram.com/depepedia

Kuliner khas Solo yang satu ini dijajakan saat malam hari sebagai pemadam kelaparan. Kamu bisa menikmati aneka olahan sayur mayur sebagai lauk nasi langgi dengan harga murah, yaitu mulai dari Rp3.000,00 saja.

Kenikmatannya bertambah saat kamu juga memesan teh hangat sebagai pendamping untuk melengkapi menu makan malam. Paket komplit deh!

Lokasi Nasi Langgi Tugu : Jalan AM. Sangaji, Gowongan, Jetis

Buka dari : 16:30-22:30 WIB

Baca juga : 8 Lotek Enak di Jogja, Melegenda dan Rasanya Nempel di Lidah

4. Nasi Langgi Bumbu Rendang Pak Sholeh

nasi langgi bumbu rendang pak sholeh jogaj
instagram.com/tumbarmerica

Ini nih, nasi langgi yang banyak diburu wisatawan. Dengan isian telur dadar, kering tempe, irisan cabai merah dan hijau kering, dan bumbu rendang, rasanya jadi nendang banget.

Belum lagi dengan tambahan bumbu rendangnya yang tentu menjadi keistimewaan tersendiri dibandingkan dengan isian nasi langgi lainnya.

Lokasi Nasi Langgi Bumbu Rendang Pak Sholeh : Jalan Seturan, Depok, Caturtunggal, Sleman

Buka dari : 24 Jam

5. Nasi Langgi Yuni

nasi langgi yuni jogja
instagram.com/gembulfoodie

Buat sobat Qupas yang menginap atau sedang berada di kawasan Malioboro, bisa lho mampir ke nasi langgi Yuni yang buka sejak pagi hari.

Tempatnya yang berada di dalam gang memang mengharuskan kamu lebih cermat saat mencari lokasinya. Tapi sesampainya di sana dan menikmati satu suapan nasi langgi, dijamin deh bikin ketagihan. Harga per porsinya hanya Rp9.000,00.

Lokasi Nasi Langgi Yuni : Gang Sosrokusuman, 100m belakang Mall Malioboro

Buka dari : 06:30-14:00 WIB

Itulah lima tempat makan enak di Jogja yang nggak bikin kantongmu jebol. Apalagi nasi langgi ini dijajakan mulai pagi hari hingga malam.

0 Comment